Monday, 20 February 2012

AKHIR CERITA LIBURAN SEMESTER 3


Liburan panjang kini sudah akan berakhir. Karena benar saja sejak awal Januari 2012 kemarin saya sudah mulai libur.
Yaa... sedikit flashback saja, tepatnya hari Jumat, tapi saya lupa tanggalnya saya sudah menerima KHS dari dosen wali saya. Dan saya lihat dapat IPK 3,81. Karena IPS –nya saja sangat turun drastis.
Seperti biasa dalam hasil penilaian saya merasakan ketidakadilan, diaman mahasiswa yang tidak aktif dan biasa – biasa saja justru mendapatkan nilai yang lebih bagus dari saya. Tapi kalau saya pikir – pikir lagi, setiap dosen pasti memiliki kriteria sendiri – sendiri. Dan lebih parahnya kalau ketemu dengan dosen yang susah ditebak. Hihihi..... *pengalaman juga.
Lupakanlah masalah nilai. Yang pasti lakukan yang terbaik untuk kemajuan esok hari (bijaksana sekali......). Memang harus seperti itu. Jujur saja semester tiga ini saya memang banyak mengalami kejadian yang sedikit menghambat perkembangan saya, tapi seharusnya itu tidak harus jadi masalah yaa...*bodoh.
Salah satu cerita masalah yang saya hadapi adalah mengenai keluarnya saya dari kos idjo *yang ngasih nama anak – anak kos sendiri* karena sampai saat ini kos itu tidak ada namanya, ANEH. Sebenarnya saat itu perekonomian keluarga memang sedang bermasalah, ditambah lagi ada banyak kasus tidak jelas di kos idjo, ya sudah out aja. Tapi saya tidak sendirian karena ada beberapa teman juga yang akhirnya ikutan out, bukan ikutan tapi memang mau out. *hehehehe*.
Dan sekarang saya nglajo ( atau pulang pergi ke kampus-rumah). Yaa... banyak sekali pertanyaan yang muncul dari teman, sahabat, dan keluarga, dan pertanyaan itu sama, “Apa nggak capek?”. Dan jawaban saya tetap sama, “Ya.....pasti capeklah”, hehehe.....:).
Semua saya lakukan untuk sedikit membantu ekonomi Ayah dan Ibu. Tapi kata Ibu semenjak saya kos malah justru males banget. Trus cucian Ibu jadi nambah banyak. Yaa.... memang benar, sampai usia 20 tahun baju saya masih dicucikan Ibu. Maka dari itu karena ingin sedikit berubah mulai esok hari ingin mencuci baju saya sendiri. Doakan yaa.....
Nah, sebenarnya kuliah mulai aktif lagi itu tanggal 20 Februari 2012, tapi karena saya akan mengikuti WORKSHOP JURNALISTIK yang akan dilaksanakan tanggal 18, 19, dan 25 Februari 2012 ini jadi yaa persiapan untuk menyambut semester 4 ini sudah terasa hari ini.
Sebenarnya liburan kemarin tidak banyak hal yang saya lakukan jika dibandingkan dengan semester kemarin. Karena kalau semester kemarin itu saya ikut ngajar di TK KARTINI 1. Liburan kali ini sebenarnya diminta untuk ngajar lagi, tapi tidak tahu kenapa hawanya agak malas..... nah lo, bener kan malas banget saya.
Dan dalam rangka menyambut semester ini sebenarnya hal biasa yang saya lakukan, membeli buku *seperti anak kecil saja yaa.....*, mencuci tas, sepatu, menata ulang buku – buku dalam almari, menata baju juga dan yang pasti, membawa si Merah ke bengkel. Karena kemarin sempat ngambek tidak mau hidup waktu dinyalakan. Tapi barusan sudah dibawa pulang dan siap untuk diajak berjuang. *hehehe*
Bismillah.
Siap tempur di semester 4 ini.
Doakan saya agar saya SUKSES!!!!




No comments:

Post a Comment

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!