Monday, 1 July 2013

Mimpi Anakku


Garis halus di atas alisnya tak terhitung lagi. Rona matanya tetap indah, sekalipun telah berteduh dengan atap “panti jompo.”

Pagi ini, berteman dengan kursi rodanya dia duduk di ambang pintu gerbang.
Suara mobil mewah itu mendekat.
“Ibu...”
“Tak perlu ucapkan maaf lagi, Nak. Bukankah ini mimpimu, anakku? Ibu akan selalu menemanimu. Ketika wisudamu, hari pernikahanmu, hingga kini mendidik putra-putrimu.”
“Ibu...”
“Tak apa, Nak.”

32 comments:

  1. koq jadi sedih yo baca ini, ibu... maafkan aku :'(
    Ika, kau telah mengiris2 hatiku. Nice posting Ika :)

    ReplyDelete
  2. Ahhh..... Mbak Uniek. Terimakasih.
    Tisu mana tisu......!!!! #kelabakan

    Punya Mbak juga kece :)
    Terimakasih lagi ya :D

    ReplyDelete
  3. Singkat, tapi mengiriisss.... hiks... :'(

    Btw aku sukaa template blognya... Gimana cara bikinnya? *mupengbanget

    ReplyDelete
  4. mak Ika.. agak kurang deskripsinya.. kenapa kata "menemani" ada tapi beliau di panti jompo?
    kalau menemani, berarti si Ibu selalu dibawa-bawa, tapi ini kan cuman di panti jompo.. (bawel amat siih)

    ReplyDelete
  5. Ibu.. emang selalu memaafkan.. :)

    ReplyDelete
  6. Jiwa Ibu selalu berharap supaya anaknya bahagia meski dia sendiri kesepian..
    Semoga aku tidak begitu..

    ReplyDelete
  7. Ibuku sayang...aku kangen ibuku...hiks, hanya melalui telepon tapi...sesuatu banget daac

    Salam
    Astin

    ReplyDelete
  8. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan;Enam Puluh Tiga
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  9. Mama: Makasih mama :)
    Tentang template blognya saya pakai yang gratisan. Minta bantuan mbah google :)

    Smile: Terimakasih koreksinya ya Mak, tapi kalau dibaca lagi, Mak pasti paham dgn kata menemani dan kenapa saya pakai kata 'pati jompo'.

    Nova: Selalu dan selalu Mbak, #peluk ibu.

    Satu: Terimakasih :) Semoga bisa ambil hikmahnya ya?

    Yuni: Aamiin Bun. Semoga saya yang agak muda nanti tidak seperti itu.

    Mbak Astin: Jangan lupa selalu telepon ibuk paling nggak satu minggu sekali itu sudah menyenangkan hati beliau mbak.

    Om Sohibul: Salam hangat juga dari Demak :)

    Terimakasih semua atas kunjungannya :)

    ReplyDelete
  10. Ibu itu biarpun skait selalu memaafkan yah :(

    ReplyDelete
  11. Iya Mbak, nggak tahu ya hati ibu itu terbuat dari apa?

    ReplyDelete
  12. ini dijadikan iklan ramadhan bagus kali yak..

    ReplyDelete
  13. hiks, knp aku sll sedih dg ortu dipantijompokan ya?

    ReplyDelete
  14. Anggi: Eh, boleh-boleh-boleh.
    Woy pak sutradara bisa baca karya saya? Hahahaha :D

    WidaAya: Ibu memang wajib dirindukan :) #pelukibukdisebelahku

    Puteria: Semoga saja hikmah dari tulisan inibisa jadi pelajaran buat semuanya :)

    ReplyDelete
  15. sediiiih ...
    kasihan ya, jasa segitu besar malah berakhir di panti jompo >.<

    ReplyDelete
  16. Mbak Tha:
    Jangan sedih mbak.
    Yuk kita cintai orangtua kita, terutama ibu.

    ReplyDelete
  17. jadi sedih gara2 baca ini..keep strong ya

    ReplyDelete
  18. Keep strong Om :)
    Terimakasih sampun mampir :)

    ReplyDelete
  19. ceritanya benar-benar dipadatkan,,,singkat dan ringkas. Pokoknya the best for MOTHER, deh mba ^^

    ReplyDelete
  20. The best banget Mbak. Ngerasa kehilangan banget pas ibu lagi sakit kayak gini. Cepat sembuh ibuk.

    ReplyDelete
  21. ibu memang tiada duanya :')

    ReplyDelete
  22. meo: iya lah mbak, nggak ada tiganya malah. Ibu ibu dan ibu :)

    ReplyDelete
  23. Kontes yang sangat ramai sekali ya, banyak pesertanya. Semoga anda menjadi pemenangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Terimakasih doanya :)
      Iya, kontes yang sangat menantang banget :)

      Delete
  24. .. ehm.. kasih ibu memang sepanjang zaman..

    ReplyDelete
  25. WAduh tega nian sama ibunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah kebanyakan kasus di dunia ini :(
      Orangtua selalu memikirkan anak tapi anak?

      Delete
  26. Hu..hu..seperti tersayat semnilu

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!