Thursday, 1 August 2013

[Foto] Bunga Liar


Keinginan untuk memiliki kamera yang kece abis sudah dari dulu ada. Alasannya mungkin dulu buat gaya-gayaan. Mana bisa coba aku beli? Pikirku dulu. Dan kenyataan sampai sekarang juga seperti itu. Hahaha. Tapi bukan aku namanya kalau menyerah begitu saja. Rejeki datang. Ya, kalaupun kamera kece nggak bisa jatuh ke tanganku, paling tidak hatiku berbunga-bunga banget pas ada kiriman HP Samsung Galaxy S3 Mini dari Sensodyne. He, Alhamdulillah, dapat gretongan.
Nah, rasanya nggak ada alasan lagi buat nggak motret. Dengan kamera si Andro (panggilan buat HP gretongan tuh), aku mulai belajar jepret-jepret. Seperti hari ini, ketika aku ikut ke hutan bersama bapak. Ini hasilnya J

Sudah mau kering tapi malah indah

ini versi bunga di atas pas masih muda

Daun bunga ini baunya khas banget, sengur

Ku temukan di sela-sela pohon kacang hijau

Ini kalau ditiup pada terbang bunganya

ini bukan bunga kangkung lho, tapi ketela rambat

Nggak tahu deh ini bunga apa, hidupnya meluk pohon ketela

Struktur bunganya lengkap banget
Untuk dapetin foto bunga liar ini nggak mudah lho, aku sampai blusukan dan berkali-kali dengar ibu berteriak, “Adik ngapaiiinnn?”

13 comments:

  1. fotografi memang mengasyikkan, kadang saya bisa berlama2 nyari sudut yg tepat buat dapetin gambar yg asyik. Dari 30 kali jepretan, dng sudut berbeda yg bagus paling satu aja. Itupun berdasar penilaian amatir afin. Xixixi, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Wow 30 kali???
    Saya 5 kali dapet 1 mbak.
    Maklum amatiran mbak.
    Boleh nanti belajar ma mbak afin.
    Salam kenal juga mbak.

    ReplyDelete
  3. Foto yang ketiga itu, kalau di tempatku disebut babadotan, biasanya bukan makanan kelinci.

    Coba deh motret bunganya aja dari deket, keren lho warna ungu & bentuk bunganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat makanan kelinci maksudnya :)

      Delete
    2. Oya? bisa buat makanan kelinci?
      Saya malah baru tahu.
      Sip, saya akan mencoba lagi.
      Terimakasih :)

      Delete
  4. katanya kamera bagus itu nggak penting, krn yg berperan penting itu tukang fotonya hehe ... hasil jepretannya bagus-bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ya betul.
      Dan tukang fotonya masih amatiran.
      Hahahahaha

      Delete
  5. Samsung S3 Mini kan bagus banget kak. Gretongan lagi. Mantap dah :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, 5MP kameranya.
      Hihihihi, gretongannya itu lho yang ga ketulungan T_T

      Delete
  6. gak terlihat kok ini dari kamera hape.. aku pikir dari kamera yang lebih canggih.. fotonya bagus-bagus. btw, selamat ya dapat hadiah dari sensodyne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mbak :)
      Semoga limpahan kesehatan dan rizki juga sampai ke Mbak Ade :)

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!