Wednesday, 11 December 2013

Pentingnya Minum Susu


Anda pasti tidak asing dengan slogan empat sehat lima sempurna yang terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah, dan susu. Diantara lima komponen tersebut, satu yang seringkali disepelekan adalah susu. Masihkah sampai saat ini kamu minum susu? Aku iya.

Diusiaku yang sudah menginjak kepala dua, ibu selalu menyiapkan susu untukku. Seringnya adalah ketika pagi hari. Pernah ada cerita seorang teman yang takut dengan susu. Melihat, mencium baunya saja dia ogah apalagi meminumnya. Aneh memang.

Susu mengandung semua zat gizi bahan pembangun tubuh yang bisa membantu kesehatan tubuh anak-anak sampai dewasa. Diantaranya adalah  mengandung banyak vitamin B12 (berperan untuk pembentukan sel darah merah), kalsium (untuk kekuatan tulang), karbohidrat (untuk energi optimal), magnesium (pembentukan otot), fosfor (menyimpan dan mengeluarkan energi), kalium (untuk sistem saraf yang baik), protein (untuk pertumbuhan dan proses penyembuhan), riboflavin (untuk kesehatan kulit) dan seng/zinc (untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh).

Banyak orang menghindari susu karena takut menimbulkan kegemukan. Dilansir dari http://duniafitnes.com/, justru dengan meminum susu kamu mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Selain itu, dengan meminum susu kita bisa terhindar dari osteoporosis, kerusakan gigi, mencegah kanker usus, mempercepat pertumbuhan, menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi efek PMS, dan mengganti cairan yang hilang.

Setelah tahu kandungan susu dan manfaat yang ada di dalamnya, apakah masih menolak untuk minum susu?

No comments:

Post a Comment

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!