Friday, 28 February 2014

Baju Kreditan

Di tempat kamu ada orang yang suka menawarkan pakaian kreditan? Ambil barang dulu, bayarnya per hari, per minggu, atau kadang per bulan. Kalau sudah lunas bisa ambil lagi, kadang ada yang belum lunas sudah ambil lagi. Hihihi. Di tempatku lagi moncer lagi nih.

Kemarin sore, tadi pagi, wah...pada datang semua. Rumahku jadi salah satu tempat pemberhentian ibu kredit (penjual pakaian kreditan). Dagangannya disebar sana-sini kemudian ibu-ibu di sekitar rumah pada nimbrung. Ramai banget pokoknya. Aku juga suka sekali ikutan nimbrung, nggak selalu beli sih, tapi ikutan heboh sana-sini.

Berbagai macam baju ada, ada selimut, handuk, sarung, dsb. Kita juga bisa pesan terlebih dahulu. Mau model kayak apa, harganya kisaran berapa, dan tentunya bayarnya bisa dicicil. Ada yang Rp 10.000/angsuran, Rp 20.000/angsuran, macam-macam-lah. Aku sendiri kemarin pesan baju gamis, tapi yang bayar ibu. Hahaha. Belum ada barangnya, jadi nunggu dulu, entah kapan lagi datangnya.

Mengenai harganya? Ehm, ada juga yang cocok, tapi ada juga yang wow, 2x lipat dari harga seharusnya apabila kita beli dengan uang kontan. Namanya juga kredit ya, kadang minggu ini bayar, minggu depannya bayar, eh dua minggu selanjutnya libur. Kasihan kan ibu kredit. Kalau mau murah ya bisa beli langsung di toko ya? Dari beberapa barang yang dibawa ibu kredit, ada satu hal yang tidak aku temukan, kerudung. Ibu penjual tidak pernah bawa, kalau ada kan aku bisa juga ikutan kredit. Loh...

Enaknya membeli di ibu kredit itu ya pasti kita tak perlu mengeluarkan uang kontan dalam jumlah banyak, istilahnya uang bisa diolor-olor untuk keperluan yang lain. Eh, eh, eh, ada untung pasti ada uginya juga lho. Apa hayo? Seringkali baju yang kita beli di  ibu kredit itu banyak yang punya, kembaran gitu. Nah, kalau mau beli di ibu kredit pintar pilah-pilah ya? Selamat belanja.

10 comments:

  1. Selamat pagi Mbak Ika, wah boleh juga nih Mbak Baju Kreditanya
    Gak motor aja yah Bajupun ada Kreditanya, mantep deh kalau saya
    Tau pasti seru lihatnya. pengen ikitan nimbrung deh. makasih atas share nya
    O yah blog Mbak Ika sudah saya Follow tapi maaf waktu itu gak ijin dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ndak apap, terimakasih banyak ya?

      Delete
  2. karena si ibu kredit belinya gorsiran xD jadi bakal samaan. di tempat temenku juga ada yang jualan model begini. cuma kasian ibu kreditnya kalo yang beli ga bayar2 -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak betul, kredit+baju grosir. Hihihi

      Delete
  3. Semasa saya kecil dulu paling banyak penjual baju kreditan mampir ke rumah, kalau sekarang udah jarang. gak tau juga kenapa. Tapi bagus juga, karena beli baju kreditan itu merugikan banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merugikan penjual dan pembeli maksudnya, Mbak?

      Delete
  4. kasian ibu kreditnya kalau pas nagih, eh orangnya banyak alasan.
    oiya, postinganmu ini kalau ditambahin foto-foto ibu-ibu yang lagi ngumpul kayak yang lagi kamu ceritain, pasti jadi lebih seru. saran aja sih :)

    ReplyDelete
  5. hehe saya suka takut kalo kredit. takut lupa menyisihkan uangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada uang emnding langsung beli cash ya Mbak?

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!