Monday, 17 February 2014

Tersengat Semangat

Rasanya sedikit hopeless ketika diminta oleh dosen pembimbing untuk merubah total bab 4 ku. Huh, ini mengerjakannya sampai nggak tidur lho, Bu! Halah, lebay. Semua pejuang skripsi normalnya juga seperti itu, mungkin. Tapi mau nggak mau aku harus mengerjakannya.

Parahnya lagi beliau memintaku untuk menyamakan dengan teman yang juga bimbingan dengan beliau. Kalau sudah sesuai format di buku panduan tapi cara penyampaiannya beda kan nggak papa. Halah, idealisnya keluar. Nurut dosen pembimbing saja lah. Mau lulus April 2014 nggak?


Haha. Kalau ingat bulan April rasanya seperti ada sengatan semangat yang begitu menggelora dalam dada. Semoga aku bisa wisuda di bulan April nanti (Allah pasti membaca tulisan ini kan), Aamiin. 

Lain bulan April, lain lagi dengan sengatan semangat dari teman-teman yang aku temui saat bimbingan.
“Loh, Mbak-nya bimbingan atau apa?” tanyaku pada seseorang yang tak ku tahu siapa namanya, tapi aku tahu dia kelas apa.
“Ini bimbingan Bab 4, Mbak.”
“Loh, cepet banget? Sudah ujian proposal ya?” tanyaku lagi.
“Sudah, Mbak tanggal 21 kemarin.”

Wow, menurutku ini anak amazing banget. Aku disalip nih! Hahahaha. Aku kok baru sekali bimbingan. Kalau nggak rajin-rajin aku nanti malah nggak wisuda-wisuda nih. Ayo, SEMANGAT!

Lain lagi cerita yang satu ini,
“Bimbingan siapa, Nok?”
“Bu ini, susah banget nemuinnya. Kemarin rapat terus,  kalau sudah siang nggak mau bimbingan.” sesalnya.
“Oh...lha sudah sampai bab berapa?” tanyaku lagi.
“Baru bab 1, itu aja belum ACC juga kok.”
“Ya, Allah...” ucapku.

Aku patut bersyukur. Ya, sekalipun dosen pembimbing ku ini suka aneh-aneh dan Miss Perfecto tapi beliau selalu memberikan semangat padaku untuk mengerjakan skrispsiku ini. Mereka? Sering di-PHP dosen pembimbingnya dan harus merelakan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk ngesot di kampus sampai sore menjelang.

Kurang apalagi coba diriku ini? Aku lebih beruntung dibandingkan teman yang lain. Ayolah, semangat begadang (lagi)!

2 comments:

  1. Semoga tetap semangat berjuang meraih cita sampai ending wisuda yah Mbak Ika
    Semoga sukses dan berhasil gemilang sesuai cita dan anganya Amin Allahumma Amin :)

    ReplyDelete
  2. Semangat selalu Mbak Ika...!!!!!!!!!
    Ingat wisuda, insya Allah jadi makin semangat! Ikut mendoakan semoga perjuangan skripsinya segera selesai dg memuaskan. Aamiiin...

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!