Thursday, 13 March 2014

Cara Buat Kartu Gratis di Grapari Telkomsel

Masih ingat cerita saya dengan judul “Judulnya tentang Bapak”? Dari postingan tersebut, saya bercerita kalau handphone bapak hilang dan ban motornya meletus saat di hutan. Handphone hilang otomatis kartu-nya juga hilang ya? Nah, kemarin saya pergi ke Grapari Telkomsel Kudus untuk mengurus (lagi) kartu bapak.


Kenapa nggak beli saja? Ngapain capek-capek ngurus? Alasan untuk mengurus kembali kartu ini sangat klasik, kartu itu sudah dari dulu (tahun 2009) dan bagaimana nanti kalau ada yang hubungi bapak? Bukan sok beken, tapi teman-teman lama bapak akan kesulitan kalau kartu tersebut lenyap begitu saja.

Memang ya, saat ini kartu perdana sangat mudah kita temukan. Harganya pun murah. Ada tuh yang harganya Rp 1.000/kartu perdana. Padahal tahun 2009 waktu pertama kali bapak membeli nomor tersebut harganya sampai Rp 50.000. Sekarang murmer banget ya?

Nah, berikut akan saya terangkan bagaimana caranya membuat kembali kartu yang hilang di Grapari Telkomsel.
  1. Masuk ke Grapari Telkomsel
  2. Nomor antre
  3. Biasanya, di pintu masuk akan ada petugas yang bertanya keperluan kita. Katakan saja kalau Anda ingin membuat kartu lagi karena hilang. Biasanya akan ada pertanyaan lanjutan, “Nomor tersebut atas nama Anda atau orang lain?” Apabila atas nama kita sendiri maka lanjut tahap (3) sedangkan atas nama orang lain Anda akan diminta menulis surat kuasa bermaterai. Alhamdulillah kartu ini atas nama saya.
  4. Anda akan menerima nomor antrian khusus loket Customer Service.
  5. Tunggu sampai nomor Anda dipanggil.
  6. Setelah dipanggil, utarakan tujuan Anda. Pertanyaan yang akan disampaikan oleh CS adalah, nama, nomor handphone yang hilang, dan nama ibu pemilik nomor tersebut.
  7. Kita akan diminta tanda tangan sebanyak 2x dan tunggu kartu pun akan diproses.
  8. Setelah kartu selesai diproses, CS akan menerangkan kalau kontak nomor di handphone kita akan hilang semua tetapi pulsa kita masih utuh.
  9. Kartu ada di tangan, kita bisa pulang dengan puas tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.
Nomor baru dan kuitansi
Bagaimana? Mudah bukan? kartu Anda hilang juga? Yuk, ke Grapari Telkomsel.

36 comments:

  1. Saya sudah 3 kali mendapat pergantian KARTU dari TELKOMSEL. Biar memudahkan dalam proses pengurusan alasan GANTI Kartu adalah kartu CHIP aselinya kena cuci atau PATAH. Biasanya sih sukses mereka dari GRAPARI tidak tanya ini itu. Kalau JUJUR KACANG IJO bilangnya kartu hilang atau dicuri bisa bisa disuruh buat SUrat Keterangan dari Kepolisian iehiheihie. Refottttttttttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, kalau tempat saya bilang Hapenya hilang nggak harus pake surat keterangan hilang Pak.

      Delete
  2. dan yang penting adalah identitas pada waktu mendaftarkan nomor di 444 harus sesuai dengan kita....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu saya mikir kalau daftar di 444 nggak penting, eh ternyata gunanya di sini.

      Delete
  3. Saya pernah juga ngurus kartu yang sudah gak aktif ngelewati masa tenggang, mbak. tapi beda provider saja. prosesnya juga gak jauh beda dari ulasan mbak di atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kartunya sdah mati 3 bulan msih bisa di aktifin di grapari ga mbak ??

      Delete
  4. Kalau buat lagi dengan nomor yang sama gratis ngapain beli ya mbak ika, kalau beli udah keluar uang nomorpun berubah, teman yang menghubungi bingung, tapi emang yang bikin orang ogah itu malas ke graparinya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau jaraknya jauh sama Grapari memang lebih milih beli yang baru Mbak, kebanyakan gitu.

      Delete
  5. kalau lupa identitas gmna ? apa msi bsa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saja dulu langsung datang ke Grapari.

      Delete
  6. Kalo kartunya sudah tidak aktif bisa tidak diurus digrapari?

    ReplyDelete
  7. Kalo kartunya sudah tidak aktif bisa tidak diurus digrapari?

    ReplyDelete
  8. Krtu as sya sdh hmpir 1 thun hngus. Apakah bsa buat krtuny baru dgn nmr yg sma dgn nmr yg sdh hngus tsb y??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja langsung ke GRAPARI Mbak, nanti akan ada solusi yang diberkan.

      Delete
  9. Waktu pembuatan kartu SIM card baru,Apa harus mengisi persyaratan beberapa no yang pernah di hubungi..?

    ReplyDelete
  10. Saya menangkap sms perselingkuhan di nomor yang kini bisa di katakan "hilang" karena stlah sms di hapus lalu kartu di patahin sama doi, apa bisa sms di input kembali ke kartu yg baru kelak setelah di ganti oleh cs telkomsel?
    Nama kartu nama saya sendiri. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kalau kasus seperti ini agak rumit. Mending langsung datasng saja ke GraPari.

      Delete
  11. Apakah bisa membeli no perdana baru namun kita memilih no sendiri.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung datang ke grapari saja mbak agar lebih jelas.

      Delete
  12. Saya mau tanya sama dengan DHANEE SALVATIAN Apakah bisa membeli no perdana baru namun kita memilih no sendiri.makasih

    ReplyDelete
  13. Ini ngurus kartu buat siapa?mbanya ato bpknya?

    ReplyDelete
  14. saya kemarin coba datang ke grapari. saya ambil nomor antrian dan menunggu. akhirnya tiba nomor saya dipanggil. setelah itu saya langsung menjelaskan bahwa kartu saya hilang setahun yang lalu (seperti kejadian diatas, hp hilang bersama kartu di dalam). tapi yang ada malah dibilang sudah tidak bisa lagi.. sya coba tanya lagi apa alasannya.. lalu dijawab sudah enggak aktif lagi.. saya tanya lagi kartunya bisa dicek dulu masa aktifnya apa sudah habis apa belum. jawabnya juga sama tidak bisa. lah gimana coba? padahal setahu yang saya ingat kartu itu mass aktifnya sampai 01/2016. tinggal 2 bulan saja. masa dibilang tidak aktif? ada ada aja.

    ReplyDelete
  15. Kartu yg hilang kan dah bisa ,isinya tetap ada ato ikutan hilang ??

    ReplyDelete
  16. card yang sudah lama hangus apa masih bisa diperbarui lagi,,trimakasih

    ReplyDelete
  17. Saya mau tannya
    Kartu saya kan di potong dengan ukuran NANO .. Tapi pas saya masukkan ke HP gadak sim .. Apakah sya bisa mengurusnya .dan mendapatkan no tersebut .. Tetapi identitasnya lupa karna yg daftarin kemArin yang penjualnya ...apakah saya bisa mendatkan no saya kembali??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan lbh baik kalau Anda lgsg ke GRApari nanti akan diberikan solusi yg terbaik.

      Delete
  18. Mba ika.. kalau saya urus kartu yg hilang punya suami harus pake surat kuasa jg ya?? Trus di GRApari mana km mba?? Saya takut di GRAPari bintaro dimintai surag kehilangan dr polisi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai surat kuasa Mbak. Buat aja langsung dari rumah pakai materai.

      Delete
  19. Maaf mau tanya, kalau kartu Tsel saya udah melewati masa tenggang itu bisa diganti lagi ga yah? Terus harus ngeluarin biaya ngga? Kira2 berapa?

    ReplyDelete
  20. kak mau tnya nih, kan nomer saya sudah melewati masa tenggang , dan di isi pulsa pun tidak bisa , katanya nomer sudah tidak terdaftar. apakah nomer saya masih bisa di aktifkan kembali? atau harus di ganti dgn yg baru? rinciannya dong kak jelasin

    ReplyDelete
  21. Kartu yang hilang bertahun2 , yang kita lupa semuanya kecuali nomornya , bisa dibuat lagi nga kak ?
    Trus kan yg daftarin identitas biasanya dari konternya langsung , harus sesuai nga harus isi identitas kartu ?

    ReplyDelete
  22. Saya mau tanya mbak, saya kan beli kartu couple. Jd mungkin kartu couplenya ini sudah pernah di urus di grapari. Nah, setelah saya pakai belum lama ini kartunya patah. Bisa ga diurus lagi ke grapari?

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!