Thursday, 6 March 2014

Hadiah Alquran dan Tanda Waqaf


Alhamdulillah, sore ini Pak Pos JNE datang lagi ke rumah. Sudah saya duga kalau Alquran dari Mbak Efi (Giveaway I’m In)- lah yang beliau hantarkan. Ternyata betul.

Jujur saja, ketika ada postingan blog Mbak Efi dengan judul “I’m In: Give Away For Book Lover  saya tak menduga kalau ada Give away yang sesingkat itu. Bagaimana tidak, Giveaway akan ditutup setelah ada 5 komentar yang muncul dengan syarat yang menurut saya sangat mudah (Aamiin). Ketika saya hendak berkomentar, baru ada 2 orang saja, kemudian saya perhatikan hadiah yang ditawarkan.

Dari 5 hadiah yang ada, saya tertarik dengan hadiah Alquran Cordova ini. Alhamdulillah, saya percaya kalau ini sudah rencana Allah. Saya memang berkeinginan untuk memiliki alquran terjemahan yang bisa dibawa kemana-mana. Di rumah ada Alquran terjemahan, tapi besar banget. Alquran itu milik Ibu karena penglihatan Ibu yang agar menurun jadi membeli Alquran yang ukuran font-nya besar. Sempat minta juga sama dia, tapi malah Alquran biasa (ukurannya kecil) yang saya dapat. Alhamdulillah ya...Alhamdulillahnya lagi, saat ini alquran terjemahan impian saya sudah ada di depan mata dan wajib dibaca.

Terimakasih, Mbak Efi.

Ada sebuah nasihat, salah satu tanda kesempurnaan kita terhadap Alquran adalah senantiasa membacanya dengan sebenar-benar bacaan.

Sebenar-benar bacaan, sudah benarkah cara kita membaca alquran? Pertanyaan tersebut muncul pada diri saya sendiri. Salah satu cara agar bacaan alquran kita baik dan benar adalah dengan mengenali, memperhatikan, dan mengamalkan tanda-tanda waqaf yang ada dalam setiap ayat-ayat Alqur’an.

Hayo, masih ingatkah ada berapa tanda-tanda waqaf itu? Saya sendiri tidak paham betul dengan tanda-tanda waqaf dan syarat-syarat untuk setiap tanda. Dulu, waktu masih ikut mengaji ke ‘orang pintar’ waqaf seperti ini tidak pernah dijelaskan secara detail. Hanya ya membaca saja. Akhirnya sampai sekarang tak tahu.

Lagi-lagi alhamdulillah, pada alquran cordova yang saya dapatkan ini ada selembar kertas yang berisi tanda-tanda waqaf lengkap dengan syarat-syaratnya. Selembar kertas ini sangat membantu saya untuk memperbaiki cara membaca alquran. Dengan ukurannya yang pas dnegan ukuran Alquran ini, jadi bisa dipindah-pindahkan di setiap lembar saya membaca ayat-ayatAlquran. Ketika menemui tanda waqaf yang kurang saya pahami maksudnya, saya pun bisa segera membaca kertas tersebut.

Mau tahu tanda-tanda waqaf itu apa saja?

Tanda waqaf
Semoga bermanfaat ya? Di antara banyaknya buku yang Anda baca, jangan lupakan Alquran sebagai bacaan utama kita sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!