Wednesday, 5 March 2014

Telepon untuk Ria

Tak selamanya facebook itu membawa dampak buruk terhadap penggunanya, termasuk aku. Ada teman yang sering berkomentar, “Makanya jangan facebook-an mulu, skripsi nggak kelar-kelar noh.” Ah, nonjok banget. Tapi ya sudahlah, aku diam saja. Aku kan sudah janji tidak ingin hidup di antara komentar orang. Ini hidupku dan ini adalah pilihanku. Aku hanya ingin suatu hari membuktikan kalau sosial media tak selamanya membawa dampak buruk kepada penggunanya.

Nah, sebenarnya pembuktian kecil dari manfaat penggunaan facebook sudah ada di depan mata. Apa hayo? Notifikasi teman yang ulang tahun. Ya, kalau nggak ada notifikasi ini aku bakalan lupa kalau Ria sedang berulang tahun kemarin (4 Maret 2014). Segera ku ambil handphone ku dan ku cari kontaknya.


“Haloo...”
“Iya haloo...” sapanya sambil tertawa. Ku kira dia sudah tahu apa maksud teleponku.
“Lagi di mana ya?”
“Di rumah, Cha.” jawabnya.
“Ya, tahulah maksud teleponku apa? Hahahahaha (dari seberang ku dengar dia juga tertawa). Selamat ulang tahun ya?”
“Terimakasih, Cha.”

Obrolan kita lanjutkan tentang skripsi dan lain-lain. Ah, sudah lama aku tak jumpa dengannya.

“Ya, kamu kapan kalau ngampus?”
“Ah, aku paling kalau dapat SMS dari dosen baru ngampus Cha..”
“Oh..gitu, eh, dalam waktu dekat aku mau ke Pati sama ibu. Nanti....”
“Mampir rumahku ya?? OK?” serobotnya.
“Pasti ya!”

Ria adalah teman kosku (2 Tahun yang lalu). Meskipun kita jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, tapi saat salah satu dari kami ulang tahun, kita berjanji akan melakukan pertemuan. He, ya sekedar berbagi kisah. Kalau memang tidak sempat, ya tegur sapa lewat SMS atau telepon, seperti ini.

Selamat ulang tahun Ria.
Sampai jumpa suatu hari nanti.  

No comments:

Post a Comment

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!