Wednesday, 23 April 2014

Hobi Nonton Tinju dan Sepak Bola

Ini adalah kisah 7 bulan ibu saat mengandung saya. Anak semata wayangnya yang kini siap untuk menikah. Tak ada kisah yang spesial saat itu. Ibu melewati masa-masa kehamilannya seperti perempuan lainnya. Mungkin ada yang sedikit berbeda, yaitu hobi ibu saat hamil saya.

Saat 7 bulan ibu mengandung saya, ibu sangat menggilai pertandingan tinju dan sepak bola. Ya, saat itu tahun 1992-an. Setiap malam, ibu rela duduk di lantai rumah tetangga untuk memenuhi hasratnya untuk menonton sosok Ellyas Pical dan penjaga gawang ganteng Firmansyah. Di rumah nenek tak ada televisi. Makanya larangan nenek untuk tidak keluar malam, dilanggar oleh ibu. Semua karena tinju dan sepak bola.

Ibu bercerita, saat 7 bulan ibu mengandung saya, ibu memiliki cita-cita agar anaknya nanti akan menjadi seorang petinju atau pemain sepak bola. Nah, dulu ibu memang mengidamkan bayi mungil yang lahir dari rahimnya adalah bayi berjenis kelamin laki-laki. Tapi sayang, Tuhan berkehendak lain. Justru saya yang nongol. Seorang gadis yang justru sampai SMA masih gila dengan main futsal. Rela begadang demi nonton piala dunia, dan selalu ada di depan TV setiap ada pertandingan tinju.

Inilah cerita ibu selama 7 bulan ibu mengandung saya. Kalau Anda, punya cerita apa tentang kehamilan Anda atau saat ibu hamil Anda?

5 comments:

  1. Hehehe...setidakna pnya hobi nonton futsallah xicxi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha....iya Mbak :D
      Kelaki-lakiannya kental bingit.

      Delete
  2. Hehehe aneh ngidamnya mbak. Kalau saya lupa menanyakan sama emak ;))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba ditanyakan, siapa tahu ada yang unik juga :D

      Delete
  3. Sayangnya ibu saya gak suka bola atau tinju.. Jadi gak bisa nobar bola..

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!