Monday, 19 May 2014

Bukan Jadi yang Terbaik, Tapi Satu-Satunya

Tadi malam nonton Golden Ways-Pak Mario Teguh? Kalau iya, pasti tak asing dengan judul postingan saya ini.

"Bukan jadi yang terbaik, tapi satu-satunya." kata Pak Mario.

Apabila dicerna secara seksama memang betul, sangat betul malah. Hoo, setidaknya kalimat itu berhasil mengubah mindset saya selama ini. Selama ini saya memiliki prinsip, JADILAH YANG TERBAIK. Tapi ternyata apa? Saya merasa lelah, lelah karena kata-kata itu selalu menyihir saya untuk selalu berkompetisi dalam hal mencetak nilai selama kuliah bukan ilmu. Jadi seakan-akan saya belajar hanya berekspektasi pada nilai bukan ilmu karena saya ingin mendapat nilai yang terbaik di kelas. Kalau saya tak mendapatkan itu semua maka saya akan kelelahan sendiri bahkan membenci diri saya sendiri. Ya, itulah yang saya rasakan. Bagaimana dengan Anda?

Berbeda kalau JADILAH SATU-SATUNYA.
Kita akan sibuk dengan diri kita, ehm...tepatnya sibuk untuk mensyukuri apa yang ada dalam diri kita, tidak membandingkan dengan orang lain, dan selalu-selalu menggali potensi dalam diri. Benarkah? Saya akan mencobanya! Anda juga ya?

9 comments:

  1. saya juga akan mencoba hihi, btw mupeng OPPO find7 nya nih.. kmrn ada kuisnya ya mak? gmn cara dapatinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kuisnya ndak lihat Mbak saya,, tapi waktu ada yang maju itu lho langsung dikasih OPPO. Huaaaa...mau mau.

      Delete
  2. Setuju! Alhamdulillah saya udah menerapkan apa kata pak Mario. Jd kuliahnya ga terbebani :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntungnya kamu Zulfa :D
      Saya sudah agak telat. Tapi ini patut dicoba juga saat membuat skripsi.

      Delete
  3. awwww...super sekali mbk hihi.mau juga cobaaa ;)

    ReplyDelete
  4. Super banget. Yapz setuju aku juga :)

    Ikaaaaa tengok postingan aku yg ini dong : http://catatandewisri.blogspot.com/2014/05/hidup-bahagia-dan-sejahtera-di-usia.html.
    Dan jika berkenan tinggalkan komentar ya ikaaa hehee makasih banyak :D

    ReplyDelete
  5. Aih, bener kak Ika.
    I'm the one deh kalo gituuu :D *harus dicoba saran pak Marionya*
    Thanks for sharing, kak & goodluck untuk skripsinya ^^

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!