Thursday, 5 June 2014

Memahami Keinginan Konsumen

Alhamdulillah sudah 1 minggu ini penjualan bros seperti di sini lancar. Kadar lancar bagi saya adalah uang modal mulai kembali walaupun sedikit demi sedikit. Namanya kan baru awal ya, semua butuh proses. Dan saat proses seperti inilah yang dibutuhkan kesabaran dan menentukan seberapa kuat produsen mempertahankan bisnisnya. Ciieee...bahasanya sekarang bisnis. Hihihi...

Selama 1 minggu ini pula saya mendapat pelajaran baru, bahwa konsumen itu memang segalanya. Bros yang menurut saya kece badai eh ternyata bagi mereka biasa saja, akhirnya bros nggak laku dan dikembalikan ke saya. Selain itu usia konsumen juga mempengaruhi lho. Konsumen yang lebih muda (anak SMP) biasanya itu lebih suka bros dengan warna yang cerah sekali, berukuran besar, dan modelnya yang simpel, sedangkan yang sudah SMA, lebih suka bros yang kecil dan modelnya agak kompleks. Ya, konsumen di setiap tempat itu memang berbeda ya. Semoga bisa memenuhi permintaan konsumen.

Awalnya saya berencana membuat katalog yang berisi tampilan bros-bros gitu dengan alasan karena bros yang dibawa pengecer dan nggak laku bungkusnya jadi lecek semua. Kalau seandainya menggunakan katalog kan tidak ya? Ah, semoga segera terlaksana. Kalau mau bisnis itu harus benar-benar kreatif ya? Yuk, berkarya!

4 comments:

  1. kl mnurutku dan pnglmn ku dulu g ush buru2 bikin ktalog mbk...tetap brkreasi dan kl bisa bentuk dan model brosnya diperbnyk..thn 2011 q bisnis online flanel dr bros.korsase.boneka muslim/ah alhmd lncar....pokoknya harus telate.sabar dan greget..kl ada bazar/perpisahn coba buka lapak hehe...sukses ya mbak ikaaaa....semoga lancar dan sukses bisnis flanelnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk masukannya Mbak Hanna. Jadi tahu pasar itu seperti apa. Karena jujur saja saya baru mulai dari nol banget, belum tahu apa-apa. Saya juga sadar Mbak ini modelnya masih itu-itu sja :D

      Delete
  2. katalog g perlu mbak klo utk bisnis acsesories beginian...kr model selalu brubah...jd mbak Ika hrs lbh kreatif dlm membuat model sdri...biasanya sih konsumen suka yg simple tp menarik...klo anak2 mmg suka yg ngejreng...sma sp remaja kuliahan suka yg simple tp cantik, Ibu lain lg ada yg suka simple ada yg suka heboh...bahkan ada yg suka pkai bros sbsr piring kecil itu lho mbak...hihi....bener itu kt mbak Hanna sring ikut bazzar trutama di TK-SD...insyaallah klo hrg murah dan lucu2 pasti laris....Sukses selalu...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mbak, saya masih banyak niru di youtube modelnya, semoga saya bisa lebih kreatif lagi.

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!