Tuesday, 9 December 2014

Jatuh Cinta pada 3 AON


Dulu, seringnya saya menggunakan paketan internet dari Telkomsel yang tengah malam. Bisa internet kalau di atas pukul 00.00 sampai 06.00. Harga 7000/minggu dengan kecepatan internet yang mak wusss. Lumayan banget kan ya? Kantong mahasiswa gitu lho. Awalnya ya menikmati, lama-kelamaan capek juga jadi kelelawar. Padahal dulu sering kuliah pagi. Akan tetapi untuk menyalurkan hasrat untuk nge-blog saya jabani.

Makin ke sini, saya nemu paketan internet dari Indosat. Sedikit mahal dibandingkan dengan Telkomsel akan tetapi bisa sampai pukul 17.00 WIB. Jadi, saya tidak harus bangun tengah malam untuk bisa berselancar. Mengenai kecepatan internetnya? Mak wussss juga, tapi ya kantongnya itu yang mak wuss langsung bolong. Iya, berat diongkos, 2 gb/bulan/30ribu.

Percaya atau tidak, karena kegalauan saya masalah paketan internet, saya memasukkan “Mampu Langganan Internet” dalam list mimpi di tahun 2014 lho. Hehehe. Dan Allah mengabulkan. Pun dengan cara-Nya yang tidak sengaja.


Bulan Oktober lalu, ada teman KKN datang ke rumah.
“Wah, HP baru nih. Lihaaatt!” kami pun membuka pembicaraan tentang HP tersebut.
“Eh, Buk, di sini sinyal 3 bagus ya? Di rumahku sinyalnya hanya 1 bar.”
“Loh? Apa iya?” saya mengecek sinyal bar di HP teman saya itu, ternyata memang full.
“Kalau kayak gini BBMan ya lancar, Buuukk...hahahaha.” katanya sambil membalas BBM dari temannya.

Dari kejadian itulah saya ingin mencoba menggunakan 3. Sebenarnya dulu semasa kuliah ada teman yang menyarankan menggunakan 3 karena lebih murah dan ada gratis akses facebook dan BBM setahun. Pas untuk kantong mahasiswa. Akan tetapi, adik saya pernah cerita kalau 3 sering eror dan pending tiap kali kirim SMS. Nggak berani mencoba deh, sampai akhirnya ada cerita teman saya di atas.

Sudah hampir dua bulan ini saya menggunakan 3 AON. Memang, untuk mendapatkan kartunya saya harus rela naik motor pulang pergi 30 menit. Tidak semua konter menjualnya. Tapi, pas lah dengan apa yang saya terima. Internetnya cukup, tidak terlalu mak wusss yang penting bisa digunakan selama 24 jam. Saya tak lagi jadi kelelawar atau bahkan menunda mandi sore karena jam menunjukkan pukul 17.00.

Pada bulan pertama, saya menggunakan 3 AON yang 1 GB dengan harga 25 ribu. Akan tetapi, karena keasyikan menggunakannya, baru 2 minggu sudah habis. Saya pun membeli lagi 3 AON yang 5 GB dengan harga 60 ribu aktif 12 bulan. Cara pengaktifannya juga mudah seperti yang lainnya karena tinggal mendaftar ke 4444. Setelah selesai tinggal pakai deh.

Terima kasih 3, semoga selalu murah tapi jangan murahan. Kalau Anda pilih paketan internet apa?

20 comments:

  1. Salam pagi Bu Ika. wah jaringan internet nya oke ya Bu,, saya mah di kampung sangat prihatin dengan jaringan internet saya. jika ingin bersilaturrahmi seperti sekarang ini sangat di tuntut kesabaran nya Bu.. *salam blogging salam silaturrahmi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prihatin tapi Mas juga update banget, salut saya.

      Delete
  2. Kiranya saya dapat kehormatan komentar lebih awal dari teman yang lain. salam sukses ya Bu Ika :)

    ReplyDelete
  3. Samaaa, kak.
    Aku juga pake 3 sekitar 2 bulan ini. 6 GB, 50 ribu aja. Dulunya pake Simpati, tapi nggak kuat ah. Mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, punyamu lebih murah ya ntan. Yang penting sinyalnya bisa diandalkan.

      Delete
  4. q dari kuliah pake 3,khusus inet modem.8gg 75ribu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelanggan setia nih yeee ....
      Sayang, saya baru ketemu kali ini sama 3. Andai saja dari dulu ya mbak.

      Delete
  5. aku pake 3 udah 2 lebih tahun, awalnya nellpon ja. Waktu 3 masih jual voucher 1000. Lumayam murah mbak, kalau sinyal emang kagak wusss banget tapi lumayan lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. Emak tidak mak wusss dibandingkan yang lainnya. Tapi cukup lah kalau untuk nge-blog.

      Delete
  6. utk akses internet saya juga pakai 3, tapi ya itu... ada waktu2 leletnya, skrg aja lelet :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Ternyata ada waktu leletnya juga ya. Kalau saya kadang itu berhenti sendiri. Tapi setelah saya disconect kemudian saya conect lagi lancar Mbak.

      Delete
  7. Mbak...kartu AON-ku yang udah habis banyak banget, dua puluhan ada kayaknya... sejak beli modem aku pakeknya AON, kenceng soalnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini juga pengguna 3 ya. Ih nyesel deh baru bertemu sekarang.

      Delete
  8. Replies
    1. Saya juga mbak. Berharap harganya turun lagi.

      Delete
  9. bulan kemarin pakai AON Tri 5Gb (Harga Rp 50.000) tapi koneksi agak lemot. Jadi ganti lagi sama Telkomsel 2,5Gb (harga 25.000) tapi dengan koneksi lebih cepat. Hihihi jaman sekarang, provider makin obral kuota menurut saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telkomsel ada ya yang 25 ribu. Ih enak tuh kalau ada yang murah. Atau jgn2 itu kartu yg mau kadaluwarsa gitu ya. Makanya harganya murah???

      Delete
    2. Iyap, adaa... banyaak.. Hihi
      Kartunya masih panjang.. apalgi yang AON, kan sepanjang tahun.. sampe 2015 nanti :)

      Delete
    3. Ihh enak enak enak. Maklum tempat saya masih kategori kecamatan jadi peminat yg begituan dikit. Jadi konter2 ya mikir dua kali misal mau jualan.

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!