Sunday, 11 January 2015

Membuat Kartu Aku di Alfamart

Biasanya, saya tak pernah itung-itungan kalau mau beli sesuatu. Setelah jadi istri, rasa-rasanya jiwa perhitungan saya kok mulai tumbuh. Bisa jadi karena sekarang sudah beda kali ya keperluan dan kebutuhannya.

Untuk mengantisipasinya, dari awal saya sudah bilang ke suami lebih baik belanja keperluan rumah sekali dalam sebulan. Itu karena memang gaji saya dibayarkan setiap awal bulan sedangkan suami setiap seminggu sekali. Akhirnya setelah diskusi lunak bersama suami, kami memutuskan gaji saya digunakan untuk belanja bulanan. Gaji suami setengahnya sebagai pegangan dan sisanya masuk tabungan.

Ternyata eh ternyata setelah berumah tangga sering ada kebutuhan yang tak terduga ya. Misalnya, ada acara jenguk tetangga yang sakit, main ke rumah mertua, kondangan, membeli obat, iuran ini dan itu, dan masih banyak lagi. Nggak mau lah ya kalau uang pegangan sudah habis sebelum jatah dari suami masuk di dompet. Masak iya pura-pura nggak denger kalau ada tetangga yang punya gawe atau kena musibah. Atau pura-pura nutup pintu biar keponakan nggak jadi main ke rumah?

Mikir-mikir-mikir! Saya pun memutar otak. Cari cara agar keuangan keluarga saya tetap lancar dan dapur tetap ngepul. Aha! Berhubung rumah dekat dengan Alfamart, tidak ada salahnya kalau saya buat kartu member di sana. Lagian saya juga langganan info dari Alfamart di Line. Nah, pas lihat ada promo Alfamart di Line, wah kebetulan nih nanti belanja sekalian membuat kartu Aku (member) di Alfamart.


Setelah mengambil barang-barang yang ingin saya beli, tentunya yang lagi promo, lumayan kan beda 1000-2000 daripada di toko langganan. Saya pun bertanya pada kasir di sana, “Mbak, bagaimana caranya agar saya bisa jadi member ya?”

“Daftar dengan menggunakan KTP, Mbak. Bayar Rp 10.000 nanti dapat hadiah.” jelas kasir di Alfamart.

“Langsung jadi, Mbak?”

“Iya, Mbak. Bagaimana mau langsung daftar?” tanya kasir tersebut meyakinkan saya.

“Boleh, Mbak. Rp 10.000 kan? Oya, Mbak. Apa sih keuntungannya kalau kita jadi member selain dapat diskon?” selidik saya.

“Setiap bulannya biasanya akan ada harga promo khusus member, Mbak. Selain itu setiap Mbak belanja kan dapat poin, nah poin itu bisa diikutkan undian atau ditukar dengan hadiah.” kasir tersebut menjawab sambil mengisi formulir pendaftaran member saya dan menyalin identitas saya di KTP.

Setelah menanyakan nomor HP, kartu Aku dari Alfamart pun sudah jadi. Cukup 10 menit, itu pun saya sambil mengajak kasir tersebut berbicara sana-sini. Lumayan kilat ya. Pulang-ah saya sambil senyam-senyum sendiri.

Besok lagi kalau mau belanja ke Alfamart pas ditanya, “Ada kartu Aku-nya, Mbak?” Dengan pede saya akan menyodorkannya. Etapi kalau misal kita lupa bawa kartunya kita bisa menyebutkan nomor kartu Aku kita lho. Makanya saya langsung save juga nomor tersebut di hape. Nggak mau ketinggalan dapat diskon!!! Hahahaha...

Kalau Anda, punya pengalaman membuat kartu member juga di Alfamart? Atau di tempat belanja yang lain? Bermanfaat nggak sih?

11 comments:

  1. Aku punyaa, buat nambah poin hihihi siapa tahu dapet undian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, nah kan undiannya memang cukup menggiurkan ya Mbak Dew.

      Delete
  2. wah murah ya ternyata,kirain 100 ribuan hehe.jarang juga sih ke alfa,suka ke retail,lebih murah hehe..paling ke alfa beli minyak goreng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ke sana kalau pas ada promo mbak. Tapi dengan punya kartu aku ini saya jadi tambah semangat. Lagian alfa juga sering ada promo tiap weekend Mbak.

      Delete
  3. Kartu itu isinya apa? Kuota gitu ya?

    ReplyDelete
  4. wah, mantap ni dapet info dari postingan ini.
    mungkin akan saya coba buat besok di alfa depan gang :)

    ReplyDelete
  5. Haha, aku awalnya ogah bikin kartu member beginian. Tapi setelah baca ini, jadi pengen nyoba :D

    ReplyDelete
  6. sekarang ada yang baru, kartu ponta lebih banyak promonya.. :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!