Saturday, 28 February 2015

Indra Penciuman Makin Tajam Setelah Hamil

“Uhhh... (sambil nutup hidung) Ibu kentut kan?”
“Ihhh....ini sayurnya pasti pakai pete deh (belum memakannya sudah berkomentar).”

Itu celetukan saya berkaitan dengan indra penciuman saya sebelum hamil. Yang paling sensitif itu berkaitan dengan kentut ibu. Ibu sampai ngaku sebelum kentut daripada saya ngomel-ngomel karena terkena semburan bau kentut ibu yang khas.

Setelah hamil apakah keluhan saya berkaitan dengan indra penciuman saya sama? Tidak. Saya akui, indra penciuman saya semakin tajam setelah hamil. Kalau biasanya paling rese dengan kentut ibu, sekarang dengan bau keringat alias bbbau ketek suami. Duh duh, baunya nusuk banget!

Biasanya, suami sampai rumah sekitar pukul 17.00 WIB. Karena kerjanya lapangan, tahu lah ya keringatnya seperti apa? Uh, kecut banget. Alhasil mulut saya tak berhenti ngomel.

“Bau ah, sana mandi!” atau saat suami hendak mendekati saya, “Mandi dulu, baru mendekat!! Umi nanti bisa muntah!!!” (sambil menutup hidung) Pernah, pas hari Minggu, saat kami libur, suami bermalas-malasan tuh tak mau mandi, Ooo...jangan ditanya, mulut saya nerocos mulu, “Sarapannya ambil sendiri ah, umi nggak mau deket-deket abi, nanti bau ketek Abi umi bisa muntah.”

Alhamdulillahnya, suami hanya diam saja. Paling mentok pasti bilang, “Bojoku kemayune puooolll...” kalau nggak gitu ya, “Ya Allah.....(sambil berdiri kemudian masuk kamar mandi dengan wajah melas).” Bisa jadi dalam hatinya pasti jengkel banget.

Semakin ke sini, saya jadi kasihan juga dengan suami. Pulang kerja capek mau meluk atau rebahan samping istrinya malah kena omel. Lagian saya pasti bisa deh ya mengendalikan indra penciuman saya yang makin tajam ini. Paling tidak mengendalikan mulut saya biar tidak seperti mercon lagi. Kalau biasanya ngomel “Bau ah, sana mandi!!” kan bisa diganti ya dengan kalimat, “Ah, Abi ganteng deh, biasanya kalau orang ganteng itu rajin mandi deh.” Hahaha, atau apalah gitu yang penting tidak terlalu menyinggung perasaan suami.

Nah, ini cerita saya selama hamil. Kalau Anda saat ini (yang sedang hamil) atau yang dulu sudah pernah hamil paling sensitif dengan bau apa nih?

15 comments:

  1. kalo saya waktu hamil nggak terlalu sensitif sama bau mbak
    cuma kalo makan aja ya sering muntah saat hamil muda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah saya tidak pernah muntah mbak.

      Delete
  2. hihihi kalau sepupuku dulu sensitif segala macam bau pas hamil, biar netralisir bau, dia hirup terasi dimana saja kapan saja! bawa terasi hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terasi mbak? Wah wah aneh aneh ya ibu hamil itu.

      Delete
  3. Ada yang berbeda selain indra penciuman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pola makan dan jam tidur. Jam tidur saya makin banyak aliasss kebooo.

      Delete
  4. Orang hamil memang beda beda bawaannya ya mbak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mas edi. Itulah uniknya ibu hamil.

      Delete
  5. Kalau begitu sebisa mungkin menghindari hal-hal yang berbau tajam. Durian misalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau orang hamil malah ndak boleh makan duren dek. Panas katanya plus mengandung gas. Nangka juga. Tapi kalau dikit mungkin boleh kok ya tombo miliiikkkk deekk.

      Delete
  6. Bau bawang merah mentah mbak...pdhal dulu2nbiasa aja, begitu hamil...beugghh..puyeng puyeng dah kepala...
    Selamat ya mak, turut berbahagia :)

    ReplyDelete
  7. wih kalo saya gak hamil deh kayanya, soalnya cowo..
    mungkin saya bakal ngerasa seperti suaminya Ibu :)

    apakah cuma sensitif sama bau badan aja?

    ReplyDelete
  8. hhahahaha...suamimu sabar ya mba :D Jadi inget pas hamil dulu..aku paling ga bisa nyium masakan daging deh..wuihhh lgs mual -__-.. ngeliatnya jg eneg...trs ama bau2 mie instan..tau sndirikan baunya bisa semerbak gitu...

    ReplyDelete
  9. saya ga hamil juga penciumannya tajem, mbak. Lagi flu aja tetep kecium aroma jengkol yang dimasak tetangga, asap rokok dari kakak padahal dia ada di lantai satu dan saya lagi di kamat lantai dua. Malah kadang yang suka nyium aroma baju yang apek kayak kena cecunguk, padahal saya ga pernah nyium cecunguk. :)

    ReplyDelete
  10. Bisa gitu ya mbak? aku belum hamil juga tajam loh, waaaah gimana kalau hamil nanti, ntar gampang sensi :v

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!