Friday, 6 March 2015

Cara Menginstal Font di Windows 7

Siapa yang suka mengutak-atik font di Windows 7? Ingin punya banyak macam-macam font? Simak yuk pengalaman saya ini.

Setiap kali membuat lembar tugas untuk siswa, saya sering sekali menggunakan font yang unik agar menarik di mata siswa. Tentunya saya harus memiliki simpanan font yang tak biasa dong ya. Nah, untung saya menemukan salah satu web, yaitu dafont.com. Di sana saya menemukan berbagai macam jenis font. Selain itu, cara download yang mudah, pun install-nya juga lho.

Pertama, masukkan saja keyword di google search “dafont”, maka akan Anda temukan web dafont.com. Tampilannya sebagai berikut.


Kedua, perhatikan garis persegi panjang berwarna merah, di sana terdapat macam-macam font. Klik salah satunya, contoh Cartoon dan akan muncul tampilan font yang beraneka ragam. Anda tinggal milih mana yang sesuai selera.


Ketiga, setelah meng-klik Cartoon, maka akan muncul seperti di bawah ini. Pilih salah satu dan klik Download.


Hasil Download tersebut dalam bentuk .rar. Jadi, setelah komplit, maka Anda harus meng-klik kanan .rar tersebut dan pilih extract here. Baru kemudian Anda klik hasil extract itu dan pilih install. Selesai deh.

Sekarang, coba saja buka Ms. Word, Photoscape, ataupun aplikasi lain maka font yang didownload dan diinstall tadi siap kita gunakan. Nah, salah satu kegunaan font hasil download dari dafont.com itu saya gunakan untuk membuat header blog ini.

Selamat mencoba ya.

4 comments:

  1. Asik nih buat font sertifikat, atau hal lainnya berasa keren dan elegan dari jenis font yang disedikan. Ijin menjelajahi situs tersebut ya?

    Makasih, datang juga ada lomba menulis.

    ReplyDelete
  2. Menarik nih, Mak. Sy juga suka otak atik font buat bikin soal latihan anak2. Biar ga monoton yaa.. Tfs ya Mak :)

    ReplyDelete
  3. bookmark sik ah, aku butuh nih kayaknya, thanks ya ikaa

    ReplyDelete
  4. Kurang lebih sama caranya, Mbak.. Tapi aku copas ke bagian Font dalam Control Panel lagi :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!