Saturday, 7 March 2015

Ibu Hamil Lapar di Tengah Malam

Pernah merasa lapar tengah malam? Saya yang statusnya kini jadi ibu hamil sering merasa lapar pas tengah malam. Padahal selepas maghrib sudah makan malam lho.

Apakah ini hanya terjadi pada saya? Ternyata tidak. Dari beberapa tetangga yang sudah pernah hamil mengalami hal yang sama seperti saya. Rasanya menyiksa. Akan semakin menderita saat di rumah tak ada makanan atau jajanan apapun.

Sumber DI SINI
Pas awal-awal hamil, karena belum pernah mengalami kejadian ibu hamil lapar di tengah malam, saya sampai merengek pada suami untuk beli makan ke luar. Almari makan kosong. Tak ada buah juga. Mlompong. Hanya ada nasi, sepiring pun tak ada.

Mau tak mau suami keluar. Padahal jam dinding satu jam lagi menunjukkan tengah malam. Ah, abi...pengorbananmu *peluk suami*

Pergilah suami ke rumah saudara yang punya warung makan. Nihil. Warungnya sudah gelap. Suami menelepon. “Mi, tutup. Ke mana? Pulang?” tanya suami. “Nggak mau. Coba beli di kucingan, Bi. Dekat pertigaan.” Tak ada 5 menit, nama suami saya nongol lagi di layar HP. “Tutup juga, Mi.” Seketika mulut saya monyong.

Sambil menunggu suami pulang, saya pergi ke dapur. Mungkin ada sesuatu yang bisa diolah. Saya nemu ikan asin. Yes, saya pun menyalakan kompor. Tak lama sambal terasi dan ikan asin goreng pun jadi deh. Saya menikmatinya sambil ditemani tatapan lucu dari suami.

Suami saya paling mikir, "Istriku rakus banget yaa?", mungkin seperti itu. Biarin.

Beda lagi ceritanya beberapa hari yang lalu. Sekitar pukul 2 pagi, perut ini kerucuk-kerucuk tanpa malu. Mau bangunin suami, kasihan banget. Akhirnya saya keluar kamar, mencari-cari apa ya yang bisa dimakan. Eh, nemu tempe goreng, 2 buah salak, dan minum air putih segelas gedhe. Kelar, elus perut kemudian tidur lagi.

Dasar ibu hamil. Hihihi.

Ah, bisa mendapat kesempatan menjadi ibu hamil itu sangat menyenangkan dan perlu disyukuri. Hari demi hari ada-ada saja kejadian yang sangat berharga dan sayang untuk dilewatkan. Terpenting lagi, ibu hamil itu memang harus selalu belajar, suami dan keluarga lainnya juga lho ya.

Salah satu pengetahuan baru untuk saya, kalau misal ibu hamil lapar tengah malam, alangkah baiknya kalau makan makanan yang penuh nutrisi. Jangan makan makanan seperti junk food atau snack yang banyak MSG-nya. Tak baik untuk tubuh ibu dan jabang bayi. Kan banyak tuh makanan yang kaya akan nutrisi. Kalau saya paling mudah ya sedia buah-buahan di rumah. Hehehe, sebenarnya suami yang sering beliin tiap kali pulang kerja. Seperti, jeruk, apel, salak, manggis, pir, dll. 

Nah, apakah saat hamil dulu Anda juga sering merasa lapar di tengah malam? Makan apa biasanya?

13 comments:

  1. Sering banget mbak... makan apa saja yg bisa dimasak malam itu. biasanya makan bareng suami. hihi

    ReplyDelete
  2. belum hamil,tapi kalau malam2 lapar,kadang kalau males keluar makan apel..kalo nggak males,cari martanak hehe

    ReplyDelete
  3. He...he...he...akhirnya suami kena imbas dari perbuatannya.... :D . Saya juga mengalaminya mbak, terutama pas istri hamil muda. Kluyuran tengah malam cari martabak atau ke dapur goreng nasi.

    ReplyDelete
  4. wah, sulit ya kalau meladeni ibu hamil yang hobi ngidam.
    tapi itulah ujian untuk seorang suami :)

    ReplyDelete
  5. Kalo aku malas makan jika lapar tengah malam. Lebih seringnya minum susu pelam0iasannya

    ReplyDelete
  6. kalo lapar biasanya aku ajak suami keluar cari bakso menu favoritku :)

    ReplyDelete
  7. Belom pernah hamil, Mbak. Hihihi.. Tapi kata Mama, beliau jugak sukak tuh kelaperan tengah malam pas hamilnya aku. Jadi selalu sedia banyak makanan deh :P

    ReplyDelete
  8. ini tengah malem saya laper bun.. hee... lucu ya. untung masih ada makanan..

    ReplyDelete
  9. Ini habis makan bund, lapar bawaan ibu hamil

    ReplyDelete
  10. Enak yah klo punya suami kaya gitu..suamiku boro2 aku geratak didapur dia malah marah2..berisikkk...

    ReplyDelete
  11. Iya , mau bobo malah lapar untung ada stok susu ,jadi minum susu aja deh , padahal uk masih 7w tp sering lapar tengah malam hehehe semangat bunda bunda :)

    ReplyDelete
  12. ini saya juga sedang mengalami kelaparan dini hari tepatnya pkl.01.45 rasanya gak enak bgt... ganjel pake biscuit gak mempan, terpaksa bikin telor dadar.. nikmatnya jadi bumil😂. usia kandungan sy msh 8w..

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!