Saturday, 14 March 2015

Nyamuk Kecil

Pernahkah Anda merasa sangat lelah dan ingin segera beristirahat? Tempo hari, saya mengalaminya. Setelah pulang mengajar, kemudian ada acara jenguk teman guru yang sakit di rumah sakit. Kira-kira pukul 16.00 WIB, saya baru sampai rumah. Selama perjalanan pun saya tidak bisa tidur di mobil. Semenjak hamil, setiap kali naik mobil atau bus sering mabuk.

Selepas maghrib, saya memutuskan untuk masuk kamar. Bersiap untuk tidur. Suami mengingatkan saya untuk menunggu waktu shalat isya tiba. Tapi setan apa yang masuk dalam tubuh saya, sedetik kemudian saya sudah tak mendengar suara suami saya lagi.

Saya terbuai oleh mimpi yang indah. Tapi tiba-tiba saya mendengar ada bunyi di sekitar telinga saya. Sangat mengganggu. Ngiiiiinggg....ngggiiiiingg....rasa-rasanya hewan kecil itu seperti mau masuk telinga saya. Tangan saya tak tinggal diam. Plok....ngggiiiiinggg...plak...nguuuungggg...seperti itu terus.

Sumber DI SINI

Karena jengkel dengan nyamuk kecil itu, saya pun memutuskan untuk bangun saja dan hendak ke kamar mandi. Tak lupa saya lihat jam dinding di ruang tengah, pukul 02.30 WIB. Sekelebat saya teringat kalau saya belum sholat isya. Segera saja saya ambil wudhu. Selesai sholat saya hanya tertegun dan segera mengucap syukur. Bisa jadi, nyamuk kecil tadi adalah utusan Allah untuk membangunkan saya. Bisa jadi juga itulah cara Allah untuk mengingatkan saya agar tak meninggalkan sholat.

Kalau dipikir-pikir suara nyamuk itu memang sangat mengganggu tidur saya. Bahkan membuat telinga dan pipi saya pedas karena kena tamparan tangan saya sendiri. Ah, betapa Allah memang memberikan apa yang hamba-Nya butuhkan ya. Bukan yang hamba-Nya inginkan. Inginya ya tidur terus. Nyenyak sambil ngiler. Tapi taunya dosa menanti karena meninggalkan sholat.

Harus mengucapkan terima kasih nih pada nyamuk kecil itu. Terima kasih nyamuk kecil. Eh, Anda pernah memiliki pengamalan yang sama seperti saya? Diingatkan Allah dengan cara-Nya yang unik?

12 comments:

  1. Ia mba, nyamuknya ganggu. Kalau udah asik-asik tidur terus dikerubungin nyamuk, bisa merah-merah kulit pas paginya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tato Alaminya ya Mas. Tapi harus hati-hati tuh!

      Delete
  2. suaranya emang ganggu banget tuh...saya juga sering bangun subuh banget gara-gara nyamuk

    ReplyDelete
  3. Untung dibangunin sama nyamuk ya Mbak, kalo ga bablas deh sholatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, betul banget :) Alhamdulillah.

      Delete
  4. Alhamdulillah.. Bersyukur karena jadi inget buat sholat ya, Mbak :D

    ReplyDelete
  5. Harusnya sih pernah juga Mbak, tapi sudah lupa :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!