Wednesday, 29 April 2015

Dia Anak Baru yang Spesial

Assalamualaikum.

Dia adalah anak baru di kelas saya, kelas 3 SD. Pindahan dari ibu kota. Awal masuk, pakde-nya sudah mewanti-wanti saya kalau anak ini spesial. Spesial? Dia cilat atau cadel, pemalu, di usianya yang sama seperti anak kelas 3 umumnya, dia masih sangat kurang dalam hal calistung, membaca, menulis dan berhitung. Sangat terlambat.

Kesulitan membacanya bisa jadi karena keadaannya yang cilat atau cadel. Kesulitan menulisnya terletak dari hurufnya yang belum sempurna, antara d dan b dia masih sulit membedakan, menulis huruf d masih sering seperti c dan l yang berdampingan, berhitung ya untuk kelas 3 harusnya sudah bisa penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Tapi dia belum mampu.

Ah, sudahlah. Dia adalah anugerah bagi saya di siang bolong. Yang penting dia tidak mengganggu teman lainnya. Mau berbaur dengan teman sebayanya itu sudah sangat cukup. Apakah melelahkan? Mulai lelah padahal baru 3 hari. Akan tetapi jangan terlanjur lelah. Ini tanggung  jawab saya agar bisa menaklukan dia, si anak baru yang spesial.

Salam,
Bu guru.

2 comments:

  1. selamat berjuang mbk,saya dulu ngajar di sekolah inklusi,seru pokoknya..soalnya ABKnya suka ngelemparin batu ke anak2 SD,kadang ke anak2 SMA

    ReplyDelete
  2. semangat mak. selamat berjuang yah. bismillah dimudahkan :)

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!