Monday, 4 May 2015

Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge

Assalamualaikum.

Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge.

Semalam karena terlalu mengantuk, selesai sholat isya langsung nyusul suami tidur. Tidak mempedulikan lagi persentase baterai HP kesayangan saya, Samsung S3 Mini yang tinggal 10% dan sudah keluar peringatan minta di-charge. Ah, saya matikan saja. 

Paginya, karena buru-buru ke sekolah, belum sempat nge-charge HP, saya bawa saja charger-nya ke sekolah. Setelah upacara, saya hidupkan HP dan nge-charge deh tuh HP.

Tahu apa yang terjadi? Persentase baterainya tinggal 3% lho. Keluar deh tulisan kalau baterai HP saya sudah kritis. Langsung deh saya tancapkan charger-nya dan melanjutkan kegiatan bersama anak-anak.

Setelah mendampingi anak-anak mengerjakan soal evaluasi, saya tengok tuh HP. Lah kok persentase baterainya tidak nambah sedikitpun. Malah tinggal 2%. Mulai panik deh. Saya cabut charger-nya dan masukkan ke tas. Nanti dicoba lagi di rumah.

Saya mencoba searching di Google untuk mencari Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge, yang keluar solusinya malah aneh-aneh. Parahnya lagi malah ada yang memberikan solusi, “BELI SAJA YANG BARU”. Fiuuhh....Itu mah bukan solusi yang cerdas dan irit *hiks*!

HP Samsung S3 Mini, HP kesayangan saya
Singkat cerita, alhamdulillah, saya menemukan Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge. *Jingkrak-jingkrak*

Caranya:
  1. Matikan HP Samsung S3 Mini. Ambil baterainya.
  2. Charge baterai dengan charger kodokan kurang lebih 2 jam (karena terlalu habis persentase baterainya)
  3. Pasang baterainya, dan nyalakan dengan cara tekan agak lama tombol on/off.
  4. Baterai sudah bisa dicharge.
  5. Kalau belum bisa, matikan HP dalam keadaan dicharge. Tanda proses nge-charge akan tampak.
Charger kodokan, sumber DI SINI
Alhamdulillah, akhirnya apa yang saya takutkan, HP rusak, tidak terjadi setelah saya menemukan Solusi HP Samsung S3 Mini Tidak Bisa Nge-Charge. Nah, kalau Anda mengalaminya bisa dicoba solusi yang saya tawarkan. Selamat mencoba!

9 comments:

  1. Kejadian itu sering atau sekali aja mbak? Soale aku sering banget ngecas HP Samsung juga dan sampai habis-bis..baru dicas. Biasa..kalau main hp lupa waktu. So far sih nggak pernah ngalami ga bisa dicas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah sering mak kehabisan juga. Nah kejadian ndak bisa dicharge baru kali ini. Makanya kelimpungan. Apa mungkin dah kecapekan kali ya. Hiks. Ini dah lancar jaya mak setelah pake cara tersebut.

      Delete
  2. Baru tau kalau ada kasus begini mak
    Tengkiu tpsnya yak

    ReplyDelete
  3. Kayanya untuk mencegah, jangan sampai biarkan terlalu habis ya mak baterainya. biar gak kejadian seperti ini. kalau hp udah enggak bisa ngecas itu suka stress tiba tiba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stress nggak ketulungan deh Mak, mau tidur bawaannya malah nggak bisa :(
      Iya, harus jaga-jaga kalau mau habis langsung tancep.

      Delete
  4. Mba saya juga bgtu. S3 mni sya nga bisa nyimpan daya tp indikatornya nyala tanda hp sdang di cas

    Tapi persntasenya nga naik2 malah nurangin

    Itu mba hp nya bisa di cas pakai casan samsung agi atau masih ttap pakai casn kodok mba

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!