Saturday, 20 June 2015

Ramadhan Tahun Ini Itu...

Ramadhan Tahun Ini Itu...
Assalamualaikum.

Ramadhan Tahun Ini Itu...
Adakah perbedaan antara ramadhan tahun lalu dengan tahun ini? Bagi saya sendiri ramadhan tahun ini sangat spesial. Kenapa?

Status Baru
Lah iya, saya sudah memiliki suami dan jelas memiliki status baru, yaitu sebagai istri. Syukur alhamdulillah lagi dan lagi saat ini saya juga sedang hamil 6 bulan. Oya, senangnya lagi kalau jadi istri itu pas bulan puasa lebih mudah cari pahala lho. Darimana? Ya, dari melayani suami. Misalnya, bangunin suami untuk sahur, menyiapkan makanan sahur dan buka. Ih itu kan memang sudah kewajiban istri ya? Enak banget ya kalau apa yang kita lakukan untuk suami mendapatkan pahala. Yang belum menikah, yuk buruan!

Bisa Berpuasa
Kurang baik apalagi coba Allah sama saya ya? Alhamdulillah....Meskipun sedang hamil, saya masih bisa berpuasa. Adik saya yang sedang hamil (juga) aja sampai ngiri kepada saya? Ngiri kenapa? Selama hamil nafsu makan saya itu kan luar biasa, tak pernah muntah. Dan sekarang bisa lancar puasa tanpa lemes. Nah dia? Nggak doyan makan dan sekarang pengen ikut puasa tapi muntah terus. Akhirnya ya nggak puasa.
Sebagai tips, selama puasa ini saya tetap makan tiga kali. Saat sahur, buka puasa, dan saat selesai sahur. Menu makannya pun saya perhatikan betul. Sayuran, buah, dan susu harus ada di menu makan saya.

Beli Parcel
Kalau biasanya saya nerima parcel dari tempat kerja, nah tahun ini beda. Selain menerima saya juga harus beli parcel. Buat siapa? Ya, pasti buat mertua, dan orangtua saya sendiri. Nah, untuk membeli isi parcel sudah saya cicil dari sekarang lho. Daripada mendadak pas mepet lebaran. Kalau pas uangnya ada. Kalau tidak?

Menyiapkan Uang Tempel
Lebaran nanti saya bakalan nggak dapat uang tempel. Hikss...Kalau tahun lalu kan masih dapat. Hihihi. Sekarang kan sudah ada yang nyariin uang. Jadi, giliran saya yang menyiapkan uang tempel untuk keponakan. Intinya uang tempel itu semampunya, jangan karena gengsi tapi membuat dompet kita jebol. Eh, jatuhnya malah nggak ikhlas. Toh, uang tempel kan juga nggak wajib.

Beli Baju Baru 
Semenjak SMP, saya sudah terbiasa tidak membeli baju baru untuk menyambut lebaran. Tapi kali ini, saya harus beli baju baru. Habisnya baju yang ada sekarang sudah nggak muat. Perutnya tambah gedhe. Baju baru nggak harus yang harganya mahal. Saya malah ingin membeli kain dan kemudian dibawa ke tukang jahit. Kain katun sekitar 2 meteran, kira-kira 40 ribu. Kemudian biaya jahitnya sekitar 35 ribu. Yah, nggak ada 100 ribu kan ya?

Nah, itulah beberapa perbedaan ramadan tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya. Harapan besar saya di ramadhan tahun ini ya puasa bisa puol sampai akhir dan tetap semangat ikut tarawih. Kalau Anda, apa yang spesial di ramadhan tahun ini? 

16 comments:

  1. Wah bumil toh.... selamat ya ..bentar lagi jadi ibu.... bumil yg syaum nanti anaknya shlih/sholihah Aamiin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, alhamdulillah.
      Terima kasih banyak Mbak :D
      Aamiin ya Allah *sambil elus perut*

      Delete
  2. Hihi samaan kita tahun ini puasa ada suami,selamat ya sebentar lagi jadi ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak, wah tosss dulu.
      Terima kasih Mbak :D
      Selamaattt juga buatmu Mbak :D

      Delete
  3. bumil persiapane mantab ye..hihihihihi..sehat terus yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mbak :D
      Sama-sama dikau juga getol ngumpulin pundi-pundi uang :D

      Delete
  4. mau mau mau uang tempelnya nih..wkki #dasarmataijo

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Hahaha angpau angpau angpauuuu selalu istimewaaa

      Delete
  6. Alhamdulillah... sehat-sehat selalu ya bumil.... *ikut elus-elus perut*

    ReplyDelete
  7. Aku merasa Ramadhan tahun ini setiap menjelang adzan Magrib selalu pengen makan.

    ReplyDelete
  8. Subhanallah. Sukses terus ya. AAmiin

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!