Friday, 31 July 2015

3 Manfaat Penting LangitMusik untuk Janin dalam Kandungan

Assalamualaikum.

Menjadi ibu tidak ada sekolahnya. Lantas apakah harus berdiam diri menunggu informasi itu datang sendiri pada kita? Tidak. Informasi ada di mana-mana. Kita-lah yang harus aktif mencari informasi tersebut. Salah satunya adalah dengan mengetahui sekaligus menyadari manfaat penting dari suatu aplikasi yang sudah ada di smartphone kita, yaitu LangitMusik.

LangitMusik sudah nangkring di smartphone saya. Anda?
Ibu mana yang tak ingin memiliki anak sehat, kuat, dan cerdas? Untuk mewujudkannya, tentu kita harus memperhatikan setiap hal yang akan anak terima. Jangan menunggu anak lahir baru dimulai perhatiannya, melainkan semenjak anak kita masih dalam kandungan.

Wednesday, 29 July 2015

{Resensi Buku} Pilih Bertahan atau Beralih Ke Lain Hati?

Judul: Segitiga (Setiap Sudut Punya Cerita)
Penulis: Dian Nafi & Nessa Kartika
Tebal: vi + 120 hlm
Ukuran : 11 x 18 cm
Penerbit:  Hasfa Publishing
Tahun : 2012


Pun saat saya hendak menikah, akhir tahun 2014 lalu, saya mengalami hal yang sama seperti Sekar Wahyuning, Nuning. Bingung memilih antara bertahan atau beralih ke lain hati? Ah, dilematis.

Tuesday, 28 July 2015

Saat Bumil Terjengkang

Assalamualaikum.

Plisss jangan dibayangkan bagaimana posisi saat bumil terjengkang! Hihihi. Setiap kali teringat peristiwa tadi sore saya kok malah cekikikan sendiri di pojokan kamar.

Tumben banget nih sore tadi saya menawarkan diri kepada ibu untuk menyiram tanaman di toko. Saya mikirnya sih biar banyak gerak. Habisnya kalau diam di rumah badan saya malah sakit semua. Terus kerjaan saya hanya ngabisin makanan di kulkas. Kalau sudah kenyang mau berdiri saja susah. Duh, bumil rakus.

Friday, 24 July 2015

Tahu Setan: Panas, Pedas, dan Nendang

Assalamualaikum.

Apaan sih tahu setan? Tahu yang gentayangan kayak setan gitu ya? Bukan! Tahu yang ini itu beda dengan tahu yang lainnya. Yang pasti tahu ini nendang banget di mulut.

Bukan ngidam, tapi lagi kangen saja makan tahu setan. Apalagi pas cuaca panas gini, rasanya pengen makan tahu setan yang panas, pedas, dan nendang. Pergilah saya ke daerah Jalan Pemuda tepatnya perempatan menuju SMA Muhammadiyah Gubug, Grobogan. Kira-kira 15 menit lah dari rumah.

Thursday, 23 July 2015

Jenis Permainan Sesuai Golongan Darah

Assalamualaikum.

Selamat Hari Anak Nasional! Yey!
Ngomongin soal permainan, pasti identik dengan anak-anak. Ada yang bilang, dunianya anak-anak ya bermain. Jadi, jangan sampai kita mengambil hak anak-anak dengan cara melarang mereka bermain.

Tuesday, 21 July 2015

14 Pantangan Bagi Ibu Hamil

Assalamualaikum.

Kata siapa jadi ibu hamil enak? Banyak pantangannya lho! Eits! Jangan salah, bisa hamil itu juga berkah! Bukankah begitu? Rasa syukur tak terkira saat kehamilan bisa hadir di awal pernikahan. Bagaimana tidak? Disaat di luar sana banyak sekali pasangan mengharapkan kehadiran sosok mungil selama bertahun-tahun, kalau kita mendapatkan kesempatan memiliki momongan di awal pernikahan bukankah termasuk berkah yang tak terkira?

Wednesday, 15 July 2015

Sensasi Belanja Online Menjelang Lebaran

Assalamualaikum.

Duh! Lebaran tinggal tiga hari lagi tapi paketan baju belum sampai juga. Hiks! Alamat nggak jadi lebaran nih! *nangis di pojokan*

Ini adalah kali kedua saya belanja di online shop. Berbeda dengan belanja pertama, kali ini memunculkan sensasi tersendiri bagi saya. Ketar-ketir banget. Pasalnya, di web online shop pilihan saya itu tertera kalau pengiriman di luar jabodetabek akan sampai 3 sampai 7 hari, nah, barang saya?

Saat Suami Sakit

Assalamualaikum.

Ah, abi itu sakit karena disengaja! Awalnya, saya berpikir seperti itu. Akan tetapi, melihat suami teler dan nggak berdaya, naluri sebagai seorang istri muncul dong dalam diri saya. Berusaha merawatnya dengan cekatan.

Saya sebut ini berkah di bulan ramadhan. Di minggu terakhir bulan ramadhan ini suami tiba-tiba jatuh sakit. Bukan sakit yang berat, hanya flu. Akan tetapi, flu kali ini berbeda dari biasanya. Kalau biasanya suami flu tanpa demam, eh ini demamnya tinggi banget. Otomatis saya kalap dong.

Friday, 10 July 2015

Penyebab Utama Skripsi Anda Molor

Musuh terbesar Anda adalah diri Anda sendiri. Kalimat itu pasti tidak asing lagi di telinga bukan? Dan saya yakin Anda mengakuinya? Musuh yang seperti apakah yang menjadi penyebab utama skripsi Anda molor?

Wednesday, 8 July 2015

Nggak Baca Lengkap Kan?

Assalamualaikum.

Nggak baca lengkap kan?’ Begitulah kira-kira kalimat teman blogger yang postingannya barusan saya komentari. Dia tak membalas komentar saya di blog, melainkan mengirim WA ke saya. Saya kelabakan dong? Loh tadi saya komentar apa ya saat blogwalking di blognya? Malu-maluin saja.

Monday, 6 July 2015

Teliti, Berani, dan Peduli

Assalamualaikum.

Bukan perkara nilai nominalnya. Tapi kalau saya hanya diam, membiarkan mereka mengambil yang bukan hak mereka, saya takut dosa. Itu kan sama halnya saya mendukung apa yang mereka lakukan.


Saturday, 4 July 2015

Keuntungan Mengkonsumsi Vitamin C Kauffman High Dose

Assalamualaikum.

Bibir suami saya dower! Tiap kali buka puasa atau sahur sering ngeluh, “Periiiih, Mi!” Tahu apa yang terjadi dengan bibir suami saya? Iya, sariawan.

Friday, 3 July 2015

Sayangi Kendaraan dan Kantong Anda dengan Garda Mobile Otocare

Assalamualaikum.

Jam dinding menunjukkan pukul 06.45 WIB.

“Gawat! Bakalan terlambat nih! Abi, boleh minta tolong panasin motor ummi?” pinta saya pada suami. Suami langsung mengeluarkan si merah. Terdengar mesin yang tak mau menyala.

Wednesday, 1 July 2015

Kecelakaan!


Assalamualaikum.

(Minggu, 28/6/2015)
Sssrrrtttt.........!!!! terdengar sesuatu dari belakang. Ah, itu suara ban yang sedang direm. Kecelakaan! Motor itu akan menabrak saya. Bukan saya, tapi kami. Ya Allah...Ya Allah....lindungi kami. Tangan kiri saya memegang perut dan yang kiri berpegangan pada suami. Tak berani menoleh. Takut. Pasrah.