Friday, 31 July 2015

3 Manfaat Penting LangitMusik untuk Janin dalam Kandungan

Assalamualaikum.

Menjadi ibu tidak ada sekolahnya. Lantas apakah harus berdiam diri menunggu informasi itu datang sendiri pada kita? Tidak. Informasi ada di mana-mana. Kita-lah yang harus aktif mencari informasi tersebut. Salah satunya adalah dengan mengetahui sekaligus menyadari manfaat penting dari suatu aplikasi yang sudah ada di smartphone kita, yaitu LangitMusik.

LangitMusik sudah nangkring di smartphone saya. Anda?
Ibu mana yang tak ingin memiliki anak sehat, kuat, dan cerdas? Untuk mewujudkannya, tentu kita harus memperhatikan setiap hal yang akan anak terima. Jangan menunggu anak lahir baru dimulai perhatiannya, melainkan semenjak anak kita masih dalam kandungan.
“.....sejak September 2012, di Indonesia mulai menerapkan konsep 1000 Hari Pertama kehidupan, yaitu dari dalam kandungan sampai anak usia 2 tahun. 1000 hari pertama kehidupan menjadi masa yang krusial bagi perkembangan anak karena merupakan periode penting perkembangan otak anak  dan pondasi untuk membangun kemampuan kognitif, sosial, dan psikomotor anak.” – Dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psi

Menjadi ibu hamil itu sungguh anugerah. Banyak kejutan-kejutan yang saya alami. Terutama berkaitan dengan tumbuh kembang janin dalam kandungan saya.

Saat saya (bumil-uk 6 bulan) mengikuti workshop parenting.
Masih teringat jelas, saat usia kehamilan saya masuk 4 bulan. Masa itu adalah saat-saat pertama kalinya saya merasakan ada gerakan-gerakan geli dalam perut saya. Ya, sang jabang bayi dalam perut mulai menyapa saya. Masya Allah...itu adalah pengalaman yang sungguh berkesan.

Sampai suatu hari saat saya dan suami pulang dari rumah mertua, cukup larut. Setelah salat isya, kami langsung tidur. Tahu apa yang terjadi? Janin dalam perut saya bergerak terus. Sangat kasar. Nendang sana-sini. Seperti menuntut sesuatu.

“Abi, adik gerak terus. Kenapa ya? Ummi tak bisa tidur.” Adu saya pada suami.

Sambil merem-merem karena ngantuk, suami mengelus-elus perut saya sambil membisikkan sesuatu. Entah apa. Lanjutnya, suami mengambil smartphonenya dan menyalakan musik islami milik Maher Zain yang didownload dari LangitMusik. Didekatkanlah smartphonenya ke perut saya. Subhanallah, percaya nggak percaya gerakan janin saya mulai melembut, dan tenang.

Makin adem deh kalau tiap kali memutar
musik ada wajah tampan di depan mata. Hihihi
“.....Misalnya dengan rutin mendengar musik 'melo' maka anak akan terbiasa untuk tenang dan kalem.”-Manfaat Mendengarkan Musik Selama Hamil Bagi Perkembangan si Kecil (http://health.detik.com/)

Paket berlangganan yang ditawarkan LangitMusik.
Saya memilih untuk berlangganan yang mingguan.
Kejadian tersebut terjadi tidak hanya sekali atau dua kali. Sering. Tiap kali gerakannya mulai tidak karuan, saya langsung memutar musik islami yang sudah saya download dari LangitMusik. Mumpung sudah berlangganan dan bisa download musik sepuasnya, kenapa tidak? Tinggal klik pula. Referensi musik di smartphone saya juga makin nambah. Jadi, tidak perlu pinjam suami lagi.

Beruntung! Suami-lah yang mengenalkan aplikasi LangitMusik pada saya. Awalnya saya heran, sejak malam pertama kami (ciiieeee...), suami kan selalu memutar musik-musik islami, setelah saya tanyakan minta siapa eh ternyata beliau download di LangitMusik.

Tak mungkin kalau setiap hari harus pinjam smartphone suami. Kalau beliau kerja, bagaimana? Demi tumbuh kembang janin dalam kandungan saya, download aplikasi LangitMusik dari playstore adalah langkah tepat.

Langkah-langkah menggunakan aplikasi
LangitMusik setelah mendownload di playstore
Makin ke sini, saya baru sadar. Aplikasi LangitMusik tidak hanya memberikan manfaat untuk pembentukan kepribadian janin saya nantinya, akan tetapi lebih. Apa sajakah itu? Berikut 3 Manfaat Penting LangitMusik untuk Janin dalam Kandungan yang saya rasakan.

1. Murah Tapi Tak Murahan
Saya ketagihan! Awalnya hanya berlangganan LangitMusik yang mingguan, dasar emak-emak mikir ulang kok murah yang bulanan ya? Hihihi. Akhirnya milih yang bulanan saja.

Sebenarnya alasan utamanya adalah nggak  mau jatuh di lubang yang sama. Pernah, saat nemu lagu bagus mau download eh malah ada pemberitahuan kalau saya belum memperpanjang paket langganan saya yang satu minggu. Tepok jidat deh.

Lagi pula apa yang saya keluarkan ini tak seberapa dengan apa yang saya dapat. Kok bisa? Musik yang saya download dari LangitMusik itu kualitasnya TOP. Dijamin nggak bakalan nglokor apalagi terpotong di jalan musiknya seperti saat kita download secara ilegal.

Musik di LangitMusik bisa TOP seperti itu karena memiliki kualitas suara dolby digital. Adalah teknologi untuk menghasilkan suara surround digital. Teknologi ini biasanya digunakan dalam pemrosesan dan pembentukkan data audio untuk film-film di bioskop atau film-film pada media kepingan seperti DVD. (sumber: wikipedia) Keren kan?

Nah, manfaat yang pertama ini memberikan pelajaran kepada janin dalam kandungan saya bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang berkualitas sebenarnya kita tak perlu merogoh kocek yang dalam. Kita hanya butuh kecermatan dalam memilih dan memilah suatu hal sesuai dengan kebutuhan kita.

2. Menghargai Karya Anak Negeri
Awas! Nanti kebakaran jenggot! Kok bisa? Kekayaan kita yang selama ini kita biarkan saja, saat diklaim oleh orang lain baru ribut minta ampun.

Seperti LangitMusik. Aplikasi ini adalah salah satu hasil karya anak negeri yang mampu menggaet perusahaan telekomunikasi Korea, SK Telecom yang kini mampu meraih pencapaian sebagai industri musik online terbesar di Indonesia.

Tak hanya batik, reog Ponorogo, wayang kulit, angklung yang perlu kita lestarikan. Zaman semakin maju, globalisasi sangat deras, aplikasi semacam LangitMusik pun perlu perhatian kita. Yuk, banggalah dengan apa yang kita punya sebelum kita bangga mengenakan sesuatu hal yang bukan milik kita!

Pelajaran penting bagi janin saya, bahwa untuk hidup di masyarakat kita butuh kesadaran bahwa untuk bisa menghargai orang lain, kita harus mau menghargai diri kita sendiri terlebih dahulu.

3. Mengurangi Angka Pembajakan
Sudah sejak awal peluncurannya pada tanggal 18 Januari 2010, LangitMusik dipercaya menjadi pelopor portal musik yang legal dan mengurangi pembajakan hasil karya musik. Memang, selama ini banyak sekali musisi yang mengeluhkan tingginya angka pembajakan di Indonesia.

"Pembajakan (itu) crime, selama ada setan, akan ada pembajakan. Tapi ditekan bisa lah ya normalnya 10-20% pembajakan. Sekarang ini mencapai 80%, sudah parah sekali," ucap Anang Hermansyah. (sumber: http://musik.kapanlagi.com/)

Adalagi, penyanyi jomblo yang sangat tampan, Virzha, mengaku bahwa dirinya lebih nyaman mempromosikan lagu-lagunya melalui NSP. Begitu terangnya saat menjadi bintang tamu di salah satu talkshow TV swasta.

Virzha pun merasakan dampak pembajakan di Indonesia
Sumber gambar dari ridertua.com
Di sinilah peran LangitMusik untuk mengurangi angka pembajakan dibutuhkan. Musik yang kita unduh dari aplikasi LangitMusik hanya bisa dimainkan dengan aplikasi LangitMusik itu sendiri. Hal itu karena lagu yang diunduh memiliki format .DCF. Dengan format tersebut lagu tidak bisa dicopy dan diedit secara sembarangan. Nah lho!

Untuk memajukan negara ini dibutuhkan anak muda yang kritis dan sadar lingkungan. Saya pun ingin ikut serta mencapai tujuan tersebut dengan mengajarkan kepada janin saya dengan apa yang saya lakukan. Meskipun ia tak melihat setidaknya ia bisa merasakan apa yang saya lakukan ini agar kelak saat ia lahir dan tumbuh dewasa ia tahu bahwa pembajakan karya orang lain itu bukanlah ciri pemuda yang mampu mengubah dunia. Melainkan pemuda yang membumihanguskan negaranya sendiri. *duh seremnya*

Promo dari Langit Musik
Hadiahnya bikin ngiler kan?
Itulah 3 Manfaat Penting LangitMusik untuk Janin dalam Kandungan yang saya rasakan. Tak berpengaruh secara langsung, tapi ini akan memberikan manfaat penting bagi keturunan saya.

Ingin menjadi warga negara yang baik? Ingin memiliki keturunan yang baik pula? Kenapa tidak memanfaatkan aplikasi LangitMusik sebagai salah satu jalan untuk mencapai tujuan tersebut. Kalau dengan pulsa Telkomsel kurang dari 15.000 kita bisa mencapai tujuan tersebut, tunggu apalagi? Toh, LangitMusik juga sangat berbaik hati bagi pelanggannya dengan meluncurkan berbagai promo hadiah. Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi LangitMusik sekarang juga!

Sumber:
http://health.detik.com/read/2014/03/24/195901/2535374/1299/manfaat-mendengarkan-musik-selama-hamil-bagi-perkembangan-si-kecil
https://id.wikipedia.org/wiki/Dolby_Digital
https://id.wikipedia.org/wiki/Langitmusik
https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel
http://musik.kapanlagi.com/berita/anang-hermansyah-pembajakan-di-indonesia-sudah-80-7aebf2.html

10 comments:

  1. Iyaya, baca tulisan ini saya juga baru menyadari kalau aplikasi LangitMusik bisa dipakai buat menenangkan janin. Jadi gak usah susah-susah ngidupin perangkat radio atau DVD player..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai LangitMusik jadi nggak perlu jadi emak rempong Mbak.

      Delete
  2. sukses y mbak dengan lombanya ...langit musik keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak :)
      Hayoooo sudah download belum?

      Delete
  3. Merangsang dedek bayinya juga ternyata ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget. Dan banyak yg tidak menyadarinya.

      Delete
  4. Info penting nih buat Bumil!

    Semoga menang lombanya yah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups betul banget.
      Makasih doanya.
      Aamiin.

      Delete
  5. Coba dek didengerin musik mozart..aku rutin kalau malam...kadang klo dia bosen aq ganti murotal quran

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!