Tuesday, 28 July 2015

Saat Bumil Terjengkang

Assalamualaikum.

Plisss jangan dibayangkan bagaimana posisi saat bumil terjengkang! Hihihi. Setiap kali teringat peristiwa tadi sore saya kok malah cekikikan sendiri di pojokan kamar.

Tumben banget nih sore tadi saya menawarkan diri kepada ibu untuk menyiram tanaman di toko. Saya mikirnya sih biar banyak gerak. Habisnya kalau diam di rumah badan saya malah sakit semua. Terus kerjaan saya hanya ngabisin makanan di kulkas. Kalau sudah kenyang mau berdiri saja susah. Duh, bumil rakus.

Cuusss deh saya ke toko. Sampai sana eh lupa nggak bawa kunci pagar. Untung saja saya masih bisa masuk lewat pintu ajaibnya doraemon. Nerobos masuk lubang gitu. Hihihi.

Saya nyalakan deh kerannya. Mampet. Saya coba lihat mesinnya, maklum sudah tua pasti rewel. Benar. Airnya minta dipancing terlebih dahulu. Duh, harus nyari air di sungai dulu nih. Pikir saya. Ternyata dekat pintu masih ada air di ember. Baiklah kegiatan mancing-memancing air pun segera di mulai.

Nah, saat proses memancing air itu kan otomatis saya harus memasukkan air ke bagian mesin, posisi saya membungkuk. Eh, tidak sampai airnya. Pun memutuskan untuk jongkok agar bisa sampai. Pelan, pelan, eh, tuiiingggg....saya terjengkang! Kaget.

“Hahahaha....” saya tertawa.

Dasar bumil banyak gaya! Dah tahu perut gendut gini masih banyak petingkah. Hihihi. Apakah saya kaget? Iya. Saking kagetnya malah mentertawakan diri sendiri, Untungnya, saat bumil terjengkang tidak sampai jatuh terguling ke belakang karena ada tumpukan sak semen yang menghadang. Alhamdulillah. Allah selalu melindungi ibu-ibu hamil. Aamiin.

Jadi bumil itu nikmatnya ya seperti ini. Dengan perubahan bentuk tubuh yang amazing bukan berarti harus berleha-leha saja di kamar. Karena saya yakin akan banyak cerita kehamilan yang bisa diceritakan ke anak-anak. Tentunya yang syarat akan makna. Yuk, bergerak!

Bahagia selalu ya, Bumil!

12 comments:

  1. Hati" mbak, semoga dedek bayinya gak p2 mbak..sehat" yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...hanya kaget aja mbak. Dekbay alhamdulillah stay cool. Hihi

      Delete
  2. sama dengan aku saat hamil anak kedua, terjatuh sampai tertelungkup. Ada sedikit keluar darah tapi untungnya gak apa-apa. Dan hasilnya, anak keduaku hidungnya pesek, padahal bapak ibunay hidungnya mancung, mungkin karena jatuh itu kali ya, ha, ha, ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampai keluar darah ya Mak? Ih...ngeri ya.
      Alhamdulillah banget saya nggak papa Mbak.
      Etapi idungnya malah pesek, jangaaannnn!

      Delete
  3. Ya Allah, perjuangan seorang emak.

    Nikmatin aja, Mak masa-masa kehamilan memang masa yang paling indah bagi wanita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...siap Mak :D
      Makanya ada yang bilang kalau hamil itu mahal. Mahal masa-masa indahnya :D

      Delete
  4. Hehehe ... jadi ada pelajaran buat lebih hati2 lagi lain kali yaa

    Oya, selamat ya .. mudah2an kehamilannya lancar dan Mak Ika serta dedek bayi sehat terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya Mak. Iya betul banget, nggak boleh ceroboh karena ada jabang bayi dalam kandungan.

      Delete
  5. duuhh bacanya deg2an, bahagia selalu ya bumil :)

    ReplyDelete
  6. Aku dulu kalau kejengkang harus ditarik orang lain berdirinya wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi...ini lebih konyol tapi nyata ya Mak :)

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!