Friday, 3 July 2015

Sayangi Kendaraan dan Kantong Anda dengan Garda Mobile Otocare

Assalamualaikum.

Jam dinding menunjukkan pukul 06.45 WIB.

“Gawat! Bakalan terlambat nih! Abi, boleh minta tolong panasin motor ummi?” pinta saya pada suami. Suami langsung mengeluarkan si merah. Terdengar mesin yang tak mau menyala.
“Kenapa, Bi?” tanya saya sambil mengenakan sepatu.

Si merah-motor kesayangan saya sejak tahun 2007
"Kapan terakhir Ummi gant oli?” tanya suami, curiga.

"Lupa.”

Suami hanya senyum-senyum saja. Dengan sabar suami hanya menerangkan kalau olinya sampai habis nanti mesin si merah bakalan rusak, bisa turun mesin. Kalau turun mesin tentu biaya servisnya mahal. Benar saja, saya harus mengeluarkan beberapa lembar uang ratusan ribu untuk biaya servis si merah.

*** 

Setahun yang lalu, saat pulang dari kampus.

Saat saya masih unyu-unyu sedang bergaya dengan si merah
“Selamat sore, Mbak! Boleh saya lihat surat-suratnya?” tanya pak polisi dengan ramah.

“Ini, Pak! STNK dan SIM saya.”

Pak polisi memeriksa surat-surat saya. Tapi...

“Mohon Maaf, Mbak. Anda saya tilang!.”

Tahu kenapa? STNK saya sudah jatuh tempo. Dooorrr!! Saya lupa.

*** 

Disela-sela waktu istirahat.

Ada BBM masuk! Nama teman SMA saya yang muncul. Seperti biasa, perempuan kalau pas senggang ya gitu deh ya, curcol. Bahan curhatan kali ini adalah penyakit lupa saya untuk mengganti oli dan memperpanjang STNK.

“Kamu nggak punya aplikasi Garda Mobile Otocare?” tanya teman.

“Apaan itu Garda Oto?!” tanya saya heran. Teman pun menyarankan saya untuk mengunduh aplikasi tersebut.


Usut punya usut, Garda Oto adalah salah satu produk unggulan dari Asuransi Astra Buana lho. Produk ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1995 dengan tujuan untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap kendaraan mobil ( sumber: wikipedia). Untuk mobil? Yah, meskipun saat ini saya belum memiliki mobil sendiri, tak ada salahnya dong saya tahu seluk beluk tentang Asuransi Mobil.

Nggak pake lama, saya pun langsung membuka aplikasi “play store”. Mengklik menu aplikasi kemudian klik menu find dan mengetik Garda Mobile Otocare. Tak ada satu menit, aplikasi Garda Mobile Otocare sudah nangkring di smartphone kesayangan saya.

Perhatikan lingkaran merah!
aplikasi otocare sudah nangkring di smartphone saya
Lanjut deh saya sudah tak sabar untuk ngubek-ngubek aplikasi tersebut. Sayangnya, mungkin karena sinyal yang lagi up down, aplikasi ini baru terbuka setelah saya coba sebanyak tiga kali. Setelah berhasil masuk, maka akan muncul halaman PERJANJIAN. Baca secara lengkap dan klik kotak (muncul tanda centang) samping AGREE dan klik NEXT.

Halaman Perjanjian
Halaman "Home" pun akan muncul. Di sana ada menu Beranda, Profil, Sekitar Saya, Berita dan Pengaturan. Dari tampilan "Beranda" ini saya sangat tertarik dengan menu Pengingat, yang di sampingnya terdapat menu Asuransi, ServisSIM, dan STNK.

Pengingat? Cocok nih untuk pelupa seperti saya. Klik deh yang SIM, ternyata saya langsung dialihkan ke menu Profil. Saya pun mengisi profil saya terlebih dahulu.

Dan tips dari saya, jangan lupa saat mengisi Profil, lihat sebelah kanan atas. Ada kata "Ubah", klik baru Anda bisa mengisi kolom yang ada. Begitu juga saat mengisi tanggal kadaluwarsa, perhatikan gambar di bawah ini!

Tampilan Menu Home

Tampilan halaman profil
klik yang saya lingkari ya untuk mengisi seluruh kolom di halaman profil.
Menu Profil tersebut bukan hanya terdiri dari data informasi pribadi, akan tetapi ada juga informasi kendaraan. Setelah terisi semua, maka di halaman Beranda akan muncul data yang berbeda antara sebelum dan sesudah saya mengedit data di halaman Profil. Perhatikan gambar di bawah ini!

Tampilan menu Beranda sebelum dan sesudah saya mengedit Profil

Aplikasi Garda Mobile Otocare ini ternyata mudah banget operasionalnya. Tampilannya yang eye catching, dan tidak menyolok lebih memudahkan saya untuk mengingat kapan saya harus memperpanjang SIM, STNK, dan jadwal servis motor saya. Jadi, aplikasi ini tidak hanya untuk pengguna mobil saja, pengguna motor juga bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Selain itu, masih banyak lagi menu yang bisa Anda nikmati. Terutama yang sering bepergian jauh. Di aplikasi ini Anda juga akan menemukan informasi di menu "Sekitar Saya", antara lain: keberadaan rumah sakit, apotek, supermarket, SPBU, dan masih banyak lagi.

Satu lagi menu yang menarik perhatian saya, yaitu menu "Berita". Di menu tersebut, saya dapat menemukan berbagai artikel yang bisa menambah wawasan saya tentang perawatan kendaraan yang saya miliki. Salah satu artikel yang menyentil mata saya, yaitu yang berjudul "Cara Menghemat Biaya Perawatan Kendaraan Pribadi". Ternyata benar, salah satu poin dalam artikel tersebut menyebutkan kalimat "RUTIN MENGGANTI OLI". Ini saya banget nih! Hihihi.

Rutin ganti oli, yuk!
Tepat kalau teman menyarankan saya untuk mendownload aplikasi Garda Mobile Otocare ini. Karena aplikasi ini pula, saya tidak telat memperpanjang SIM C saya lho. Agar teman-teman saya yang lainnya juga tahu aplikasi ini, saya tak lupa share aplikasi ini. Bagaimana caranya? Saya buka menu "Pengaturan" dan klik pilihan "Bagi ke Teman". Muncul deh pilihan mau dishare lewat apa? Bisa lewat WA, BBM, email, dll.

Share ke teman-teman!
Yuk, tunggu apa lagi? Gunakan juga aplikasi ini ya! Dengan menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare ini, hati saya senang, kantong aman, pikiran tenang, dan si merah pun siap menerjang jalanan.


11 comments:

  1. asik ya,garda oto ada aplikasinya..untung g pernah ditilang heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik jangan minta untuk ditilang Mbak, karena ini bukan coba-coba. Hihihihi.

      Delete
  2. Wah saya baru tau tentang aplikasi ini, makasih ya mba infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Yuk, didownload biar makin tahu dan bisa bermanfaat,

      Delete
  3. Keren nih aplikasinya, tinggal nunggu punya mobil aja yah mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah nunggu punya mobil untuk download aplikasi ini. Yang pake motor juga bisa kok.

      Delete
  4. hahaa sma persis kaya aku mak.. paling2 suami bilang "sudah biasa wanita selalu begitu", lha wong kalo di jalan raya ada cewek naik sepeda agak ngawur beliau juga komen "ya begitu wanita, kalo ada wanita mau ketabrak dia gak refleks menyelamatkan diri, tapi jerit2 dulu di TKP" hahaa.. ntar aku juga donlot yaaa.. makasih infonya.. aamiiin semoga segera punya mobil yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...kasusnya sama ya, suami-suami emang gitu *eh

      Yuk ah didownload, biar makin keceeee :D

      Delete
  5. baru tahu ada aplikasi ini, mba. kapan2 coba ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Mbak Ilaa, semoga bermanfaat ya aplikasinya.

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!