Wednesday, 15 July 2015

Sensasi Belanja Online Menjelang Lebaran

Assalamualaikum.

Duh! Lebaran tinggal tiga hari lagi tapi paketan baju belum sampai juga. Hiks! Alamat nggak jadi lebaran nih! *nangis di pojokan*

Ini adalah kali kedua saya belanja di online shop. Berbeda dengan belanja pertama, kali ini memunculkan sensasi tersendiri bagi saya. Ketar-ketir banget. Pasalnya, di web online shop pilihan saya itu tertera kalau pengiriman di luar jabodetabek akan sampai 3 sampai 7 hari, nah, barang saya?

Saya ingat betul melakukan transfer uang tanggal 2 Juli 2015, saya perkirakan paketan saya akan sampai selambat-lambatnya tanggal 9an lah ya. Eh, sampai tanggal 10 kemarin belum sampai juga. Ditipukah saya?

Saat ada pak pos datang.

“Paketan baju ya?” tanya suami.

“Tidak. Yang datang malah paketan majalah.” jawab saya lesu.

Gelisah deh ya hati saya. Saya pikir lagi, ah, itung-itung latihan sabar. Eh, pas buka time line facebook ada postingan status teman yang mengeluhkan hal yang sama dengan saya, di online shop yang sama pula. Senasib seperjuangan nih. Tapi teman saya itu malah lebih parah lagi, soalnya dia order sejak akhir Juni. Dari postingan itu ada komentar teman lain yang dari luar jabodetabek, paketannya sudah sampai di hari ketiga setelah transfer, tapi itu belanjanya di awal bulan Juni sih. Ada pula yang menyarankan kalau langsung mencolek pihak online shop di twitter saja. Cepat responnya.

Iya ya, kenapa tak terpikirkan dari kemarin-kemarin ya, pikir saya. Akhirnya saya pun mencolek twitter online shop @MatahariMallCom. Tak menunggu lama, setelah saya ajukan pertanyaan dengan disertai nomor orderan saya, admin pun memberikan keterangan kalau orderan saya dalam proses pengiriman. Lumayan ayem.

Tapiiiii, sampai tanggal 12 pun paketan saya belum datang juga. Duh! Kalang kabut deh saya. Akhirnya saya colek lagi deh ke twitter @MatahariMallCom. Respon adminnya lebih cepat dari sebelumnya nih. Kemudian admin pun DM saya mengenai nomor resi pengiriman barang saya. Berarti saya nggak ketipu nih, nyatanya paketan saya sudah dikirim. Saya pun melacak paketan saya tersebut, sudah sampai mana ya?

Taraaaa...! Sesuai perkiraan dari hasil lacak nomor resi tersebut, paketan saya akhirnya datang juga, kemarin siang. Hihihi. Senangnya. Setelah saya buka, barangnya lengkap. Sesuai dengan yang saya pesan. Puas? Lumayan. Apalagi dapat bonus voucher belanja senilai 200 ribu, oreo, dan nutrisari. Hihihi.


Hanya saja, ya itu tadi proses pengirimannya lamaaaa banget. Bikin ketar-ketir. Akan tetapi, kalau dipikir-pikir tak ada salahnya juga sih. Ini kan mau lebaran. Banyak orang yang belanja dan jasa pengiriman pun lagi sibuk-sibuknya.

Terpenting, besok lagi kalau belanja jangan mepet-mepet lebaran ya? Hihihi. Sensasinya itu lho tak akan terlupakan. Pesan saya, kalau misal ada keluhan atau pertanyaan, sebaiknya memang langsung mencolek pihak online shop di kontak sosial media yang mereka miliki. Agar lebih jelas dan tidak mengundang hal-hal yang tak diinginkan. Yang pasti, saya jadi ketagihan belanja online di @MatahariMallCom. Semoga program bebas ongkirnya lanjut terus ya. Dan semoga rezeki saya mengalir terus biar bisa belanja kebutuhan adik bayi juga. Sukses selalu.

6 comments:

  1. Alhamdulillah ya, mba. Dapet voucher buat belanja lagi, hehe. Moga ga kapok belanja online. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mbak malah ketagihan! Hihihi. Alhamdulillah ya.

      Delete
  2. Aku punya voucher matahari mall malah lupa gak dipake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga masih punya mas. Makanya pengen belanja lagiiii.

      Delete
  3. "Semoga rezeki saya mengalir terus biar bisa belanja kebutuhan adik bayi juga" Amin ya rabbal alamin.

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!