Monday, 31 August 2015

Benarkah Wijen Bisa Menyebabkan Keguguran?

Assalamualaikum.

Benarkah Wijen Bisa Menyebabkan Keguguran? Onde-onde adalah salah satu jajanan yang saya gemari selama hamil. Sekali makan bisa habis 3 biji. Lumayan kaget saat ada kabar kalau ternyata wijen, contohnya yang ada di onde-onde, bisa menyebabkan keguguran. Benarkah?

sumber gambar dari wikiresep.com
Jadi ngileeerrr lihat onde-onde. Heemm...

Sunday, 30 August 2015

Kemeriahan Kampanye Bersama CaBup dan CaWaBup Kabupaten Demak 2015

Assalamualaikum.

Sabtu (29/8), Di luar sana matahari tampak sangar. Benar saja, jam dinding hampir menunjukkan pukul 13.00 WIB. Kalau biasanya jam segitu saya bersiap untuk tidur siang, kini kantuk saya usir jauh-jauh. Saya tak mau kalah dengan tetangga lainnya yang sudah pada bersiap di pinggir jalan. Ada apa gerangan?

Menurut kabar yang beredar, akan ada kampanye bersama CaBup (calon bupati) dan CaWaBup (calon wakil bupati) Kabupaten Demak 2015. Ya, mereka hendak memperkenalkan diri, ini lho kandidat yang akan dipilih pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. Sebagai warga negara yang baik, tentu saya harus tahu dong siapa saja calonnya? Kalau kerennya sih, tak mau membeli kucing dalam karung. Hihihihi.

Friday, 28 August 2015

Berkah Terindah itu Bisa Menikah di Usia Muda

Assalamualaikum.

Ih, muda? Memangnya usia berapa? Saya menikah di usia 22 tahun. Saat ini, 23 tahun, sudah mengandung anak pertama saya. Kenapa saya sebut usia muda padahal di luar sana ada juga tetangga yang lulus SMP langsung nikah?


Usia 20-an, bagi saya adalah masa di mana kebanyakan saya harusnya ber-haha-hihi-huhu-hehe-hoho, eh saya malah ngurus suami dan bakal bayi saya. Menyesalkah saya karena mimpi ini dan itu harus dinomor sekiankan? *pasang muka sok yes* 

Tuesday, 25 August 2015

Diamuk Pengamen Eh Pengemis Eh Mungkin Pengamen

Assalamualaikum.

Tepatnya saat bulan puasa kemarin. Sepulang dari rumah mertua, saya mengajak suami untuk mampir ke pasar terlebih dahulu sebelum pulang ke rumah. Saya hendak beli kulit lumpia. Mau buat lumpia sendiri gitu deh ceritanya. 

Monday, 24 August 2015

Baik Kepada Siapapun

Assalamualaikum.

Sudah baca postingan saya yang Ambil HP dan Kembalikan Nomor Saya dan Semua Hanya Titipan ini? Dari kejadian tersebut, saya belajar banyak hal. Bahwa Allah adalah Maha Adil. Bahwa alangkah baiknya kalau kita selalu berusaha berbuat baik kepada siapa pun. Kok bisa? Apa hubungannya?


Sunday, 23 August 2015

Membingkai Arti Merdeka Bagi Warga Sekolah di HUT RI Ke 70

Assalamualaikum.


Sabtu lalu (14 Agustus 2015) suasana sekolah kami tampak berbeda. Bendera merah putih semakin gagah berkibar terkena angin pagi. Anak-anak tampak ceria. Lari kian kemari memamerkan kesiapannya menyambut HUT RI Ke 70.

Friday, 21 August 2015

Semua Hanya Titipan

Assalamualaikum.

Duh, beberapa hari ini saya sering melow nih. Banyak kejadian sehari-hari yang semakin membuat saya kudu alias harus bersyukur. Hidup ini indah. Hidup ini juga penuh dengan pelajaran. Saya harus cerdas menyikapi setiap kejadian.

Sudah membaca postingan saya Ambil HP dan Kembalikan Nomor Saya ini? Siapa yang menyangka? Kini, giliran abi yang kena musibah. Saat suami sampai di rumah.

Thursday, 20 August 2015

Berharap? Kepada Allah Saja!

Assalamualaikum.

Anda korban PHP (Pemberi Harapan Palsu) sesama makhluk Allah? Makanya kalau berharap kepada Allah saja. Karena Allah tak akan pernah memberikan harapan palsu kepada hamba-Nya. Tak seperti manusia.

Gambar dari google

Monday, 17 August 2015

Sebuah Potret HUT RI Ke 70


Grobogan, Sabtu, 14 Agustus 2015

Pagi itu tak seperti biasanya. Anak-anak tampak antusias mengikuti berbagai lomba dalam memperingati HUT RI yang ke 70. Ibarat mati suri, ini adalah kali pertama sekolah kami kembali mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya lomba dalam memperingati ulang tahun negara Indonesia tercinta ini.

Sunday, 16 August 2015

Ambil HP dan Kembalikan Nomor Saya

Assalamualaikum.

HP yang ditemukan bapak
Tolong bagi siapapun yang menemukan HP ini. Silahkan HP-nya diambil tapi kembalikan simcardnya (seterusnya saya sebut nomor). Karena nomor ini sangat penting. Terima kasih.

Friday, 14 August 2015

6 Penyebab Tas Sekolah Anak Beratnya Seperti Tas Pasukan Perang

Assalamualaikum.

Ngomongin tentang anak-anak itu nggak ada habisnya ya. Kemarin habis cerita tentang 'kenakalan anak' (lihat di sini) eh sekarang mau cerita tentang anak-anak lagi. Sebut saja tentang tas sekolah anak yang sering mereka pakai. Tas sekolah anak Anda beratnya berapa kilo? *ups

sumber gambar: www.tribunnews.com

Thursday, 13 August 2015

Cerita Di Balik Nasi Sisa


Assalamualaikum.

“Pokoknya ikut mudik!!” teriak saya saat ibu melarang saya ikut mudik dengan alasan usia kehamilan saya menginjak usia tujuh bulan lebih. Takut lahiran di jalan, katanya.

Lebaran tahun ini adalah lebaran yang paling menyedihkan bagi saya. Karena kali pertama saya tidak bisa ikut mudik ke rumah si mbah di Pati. Padahal kesempatan untuk bertemu si mbah sangat langka. Paling banter setahun tiga kali. Kalau ditanya kapan terakhir ketemu si mbah? Pas pernikahan saya, Desember lalu. Nah ini sudah bulan apa?

Sunday, 9 August 2015

Apakah Salah Jika Anak Nakal?

Cerita Pertama

“Tadi pas ibu pulang dari pasar, ada anak kecil dipukulin pakai sandal. Iya, sama ibunya, bapaknya juga ikutan. Bukan orang sini sih. Kasihan. Ihh...bajunya sampai kotor semua. Kena debu yang nempel di sandal bapak ibunya.”

Friday, 7 August 2015

Mengapa Bumil Harus Bahagia?

Assalamualaikum.

Selama hamil pernah setres? Pernah (seperti yang saya ceritakan di sini tentang over weight). Menyesal sekali. Karena semakin ke sini saya semakin sadar kalau saya setres itu akan berpengaruh pada janin dalam kandungan saya.

Thursday, 6 August 2015

8 Hal yang Harus Dilakukan Bumil Setelah Divonis Memiliki Berat Badan Di Atas Normal

Assalamualaikum.

Tersiksa! Itulah perasaan saya saat ini. Bagaimana tidak? Selama ini saya selalu ngebo setiap kali makan. Nah ini? Serba dibatasi. Nggak boleh makan ini dan nggak boleh minum itu.