Tuesday, 10 November 2015

Cara Membayar Iuran BPJS di Indomaret

Assalamualaikum

Cara Membayar Iuran BPJS di Indomaret. Pas tahu kalau kini bisa membayar BPJS di Indomaret, saya kok penasaran. Apa bedanya dengan membayar lewat ATM ya? Jadi, pergilah saya ke Indomaret untuk membayar iuran BPJS untuk bulan November ini.

Sesampainya di Indomaret terdekat, di depannya ada tulisan kalau di tempat tersebut melayani pembayaran BPJS. Agar lebih meyakinkan saya tanya ke kasirnya dan memang di Indomaret kini melayani pembayaran BPJS.

Mau tahu cara membayar iuran BPJS di Indomaret seperti apa? Simak ulasan saya yuk!
  1. Siapkan nomor virtual account Anda
  2. Serahkan ke kasir dan tunggu paling lama tiga menit dan selesai

Apakah membayarnya sama dengan saat kita membayar lewat ATM? Tidak. Ada biaya administrasi yang harus kita bayar, yaitu Rp 2.500/nomor virtual account. Misal, Anda membayar untuk kelas 1 sebesar Rp 59.500 maka menjadi Rp 59.500 + Rp 2.500, total menjadi Rp 62.000.

Mungkin karena masih masa promo dan dalam rangka mensosialisasikan kalau saat ini sudah bisa membayar BPJS di Indomaret, setiap membayar biaya adminitrasi kita bisa mendapatkan bonus kembalian minuman. Saya dapat teh Javana tuh. Karena saya membayar untuk 5 orang ya jadi dapat bonus teh Javana sebanyak 5 botol. Bisa jadi untuk Indomaret cabang lain bukan teh Javana lho ya bonusnya, soalnya ada juga yang dapat air mineral biasa. Dan bonus itupun ada masa berlakunya.

Adanya terobosan ini sebenarnya sangat bagus sekali. Yang rumahnya jauh dari ATM bisa lari ke Indomaret terdekat. Akan tetapi, awalnya saya berpikir wah kalau menggunakan cara membayar iuran BPJS di Indomaret ini tidak akan menuai kejengkelan karena sering eror kalau pakai ATM, ternyata sama saja. Membayar BPJS di Indomaret juga sering eror.

Dengan berlandaskan tujuan baik, yaitu memudahkan panggota BPJS saat membayar iuran BPJS, semoga saja selalu ada perubahan ke arah lebih baik dan anggota pun tidak perlu merasa kesulitan setiap kali  membayar iuran BPJS.

4 comments:

  1. Nah jadi lebih mudah kan bayar BPJS gak harus ke tempat khusus atau ke bank. Lewat indomaret juga bisa. Kadang ada beberapa org yg kecewa saat ke kantor saya buat bayar bpjs karena saat itu sistem offline (saya kerja di bank) dan akhirnya diarahkan ke tempat lain kek di indomaret

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah bayar di indomaret mba...lebih seneng bayar ke bank langsung hihihi...biasanya pakai BRI tapi semenjak saldo limit lgsung bayar ke teller hehhe...

    ReplyDelete
  3. Dengan cara ini ada pilihan lain selain membayar lewat atm. Yang penting semakin memudahkan.
    salam

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!