Wednesday, 3 February 2016

Huawei G8, Perangkat Asyik untuk Memotret Si Kecil

Assalamualaikum.

Anda merasa kalau memotret si kecil itu susah? Coba deh baca postingan ini sampai selesai dan temukan solusinya. 

Menurut saya, memotret si kecil itu memang susah, tapi gak sesusah itu kok, asal tahu triknya dan punya perangkat yang tepat ;) Dari pengalaman saya motret Ghifa, 3 trik berikut ini bisa diandalkan banget untuk membantu Anda untuk mendapatkan foto-foto yang keren saat memotret si kecil.
Trik 1. Mendekat!
Siapa bilang memotret si kecil harus dari jarak yang jauh? Lagian, fitur zoom di smartphone terbatas juga kan? Mendekat lah, berinteraksi sedikit dengan si kecil lalu saat ia sudah merasa nyaman dengan keberadaan Anda, mulai lah memotret. Hasilnya dijamin akan lebih alami!

Trik 2. Ambil angle yang tidak biasa
Memotret tidak selalu harus dari depan lho! Cobalah sesekali memotret dari arah atas, samping, atau bahkan belakang, ketimbang memotret terus menerus dari arah depan. Selain mengurangi kebosanan, Anda pun bisa menciptakan foto unik yang bisa menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Trik 3. Foto diam-diam
Tak jarang si kecil langsung berpose saat tahu Anda sudah bersiap mengabadikannya dengan kamera ponsel di tangan. Nah, inilah saatnya Anda memotret candid  atau memotret si kecil dengan diam-diam, untuk mendapatkan ekspresi wajah dan gerakan yang alami. Agar tak ketahuan, Anda pun bisa mengaktifkan tombol off untuk suara agar saat memotret si kecil tak mendengar suara khas jepretan dari kamera ponsel pintar Anda.

Nah, untuk bisa memotret diam-diam ini, memang musti punya kepekaan tinggi dengan situasi sekitar. Tahu kan, anak-anak itu nggak bisa diam. Maunya gerak terus, atau mood-nya gampang berubah, Dan untuk momen yang pas juga biasanya muncul secara tiba-tiba. Jadi, Anda harus bergerak cepat untuk memotret agar menghasilkan foto yang tajam.


Makanya, perlu juga kita untuk mengoptimalkan fitur-fitur di smartphone. Salah satunya mengatur cahaya dengan menggunakan fitur HDR mode. Biasanya, mode ini bisa membantu menghasilkan tiga kali penyempurnaan pengambilan gambar dengan memadukan pencahayaan yang baik, bayangan, serta warna foto alami yang akan dihasilkan. 

Fitur lainnya yang bisa membantu mendapatkan hasil foto yang tajam adalah optical image stabilization. Fungsi fitur ini adalah memastikan kita mendapatkan foto yang bagus dan nggak goyang. 

Sayangnya, fitur ini belum ada di smartphone saya yang sekarang. Tapi dari hasil googling dan browsing, ternyata fitur ini memang ada dan bisa ditemukan di Huawei G8, tipe smartphone terbaru dari Huawei.

Kira-kira ini lah trik-trik yang bisa saya bagikan tentang memotret si kecil dengan smartphone. Untuk info tentang Huawei G8, bisa langsung tanya Mbah Google ya^^

9 comments:

  1. Penasaran sama ini hape, banyak yang ngulas produknya TOP banget

    ReplyDelete
  2. Wow... kerenn..! emang moto balita tuh susahnya...

    ReplyDelete
  3. Waaah cucok banget buat anakku yang aktif nih

    ReplyDelete
  4. Aku seneng pakai trik ketiga, mbak. hehehehe... lebih asyik dan unik. TFS ya

    ReplyDelete
  5. Tak hanya untuk foto anak, ini cocok untuk travel blogger wannabe seperti saya Mbak

    ReplyDelete
  6. mauuu banget kalo ada yg ngasih gratis HP ini ..eh

    ReplyDelete
  7. Anak-anak memang banyak geraknya ya mbak Ika sehingga susah motretnya, HP ini membantu untuk kebutuhan tersebut :)

    ReplyDelete
  8. Dari dulu selalu jatuh cinta sama produk huawei deh. Ga pernah terlalu murahan, tapi sekali launching jebret...keren bener produknya

    ReplyDelete
  9. wahh jadi pengeenn beli hapenya nihh><

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!