Monday, 15 February 2016

Printer Multifungsi

Assalamualaikum.

Printer adalah alat elektronik yang digunakan untuk mencetak setiap hasil pekerjaan baik berupa teks maupun gambar. Saat ini banyak sekali jenis-jenis printer yang beredar di pasaran. Anda sudah tidak perlu susah lagi mencari berbagai jenis printer karena hampir di setiap toko elektronik ataupun toko komputer, sudah tersedia berbagai macam printer sesuai yang Anda butuhkan. 


Komsumen di tuntut untuk cerdas dalam memilih printer. Terkadang banyak sekali barang – barang yang merupakan tiruan dari produsen printer ternama. Komsumen harus teliti dalam membeli printer jangan mudah tertipu dengan harga yang murah karena harga yang murah belum tentu menjamin kualitas. Perbedaan printer original biasanya dapat dilihat dari cassing printer itu sendiri. Printer original biasanya memiliki label yang khusus produsen printer itu sendiri dan memiliki label hologram dari badan penanggulangan peredaran uang palsu.

Saat ini ada beberapa jenis printer yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang memiliki fungsi mencetak saja (one function printer) sampai yang memiliki berbagai fungsi (multi function printer). Printer multifungsi adalah printer yang dapat melalukan berbagai fungsi dalam satu alat. Pada umumnya printer hanya memiliki fungsi sebagai alat pencetak saja. Namun, printer multifungsi dapat melakukan lebih dari satu fungsi contohnya seperti mencetak, menscan berkas dokumen atau gambar, dan juga mencopy.

Produsen printer multifungsi terbaik biasanya memberikan garansi kepada konsumen agar ketika kelak printer tersebut memiliki gangguan atau kerusakan, printer tersebut dapat Anda perbaiki dengan mengembalikannya ke tempat di mana Anda membelinya. Namun biasanya garansi tersebut memiliki batas waktu ada yang 1 tahun sampai yang 3 tahun.

Ada beberapa cara bagi konsumen untuk memilih printer multingsi terbaik. Pertama, perhatikan label yang yang terdapat pada casing printer yang Anda pilih. Kemudian lihat kembali spesifikasi yang dimiliki printer tersebut yang biasanya terdapat pada brosur. Perlu diingat juga bahwa harga juga dapat menjadi perbandingan untuk kualitas. Namun sekarang sudah banyak printer yang memiliki spesifikasi cukup baik dengan harga yang terjangkau.

10 comments:

  1. Printerku dah rusak abis skripsian kak. huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dek pas skripsian saya malah habis 3 catridge hihihi jebol deh nak jebol. Wkwkwkwk

      Delete
  2. casing printer sekarang makin canggih kayak mesin fotokopi ya mb ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu betul bgt. Fotokopi nggak perlu keluar rumah.

      Delete
  3. Sekarang memang jarang ke fotokopian, dr printer udah cukup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan hasilnya menurut saya lebih bagus mbak daripada di fotokopian kadang ada bintik hitam.

      Delete
  4. Aku juga punya printer multifungsi, bisa fotokopi dan scan juga. Tapi boros di katrid. :(

    ReplyDelete
  5. enak deh ya mbk kalok punya printer multifungsi ini

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!