Sunday, 20 March 2016

5 Aksesoris Sepeda yang Harus Dimiliki Pengguna Sepeda Gunung

Assalamualaikum.

5 Aksesoris Sepeda Wajib Bagi Pengguna Sepeda Gunung. Anda punya hobi bersepeda? Pasti punya sepeda dong ya? Nah, untuk melengkapi hobi Anda dalam bersepeda tentunya ada banyak hal yang perlu ditunjang. Apalagi kalau Anda termasuk orang yang senang berkendara jarak jauh. Misalnya, ikut bersepeda bareng komunitas dalam rangka menjelajahi area yang belum pernah dicoba, medan menanjak, berliku, bahkan ke daerah pegunungan. Agar selama di perjalanan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka Anda wajib menggunakan aksesoris sepeda yang menunjang performa sepeda Anda. 


Bersepeda memiliki banyak manfaat positif. Bersepeda juga sangat cocok bagi yang ingin berdiet. Banyak sekali olahraga yang diklaim dapat menurunkan berat badan, seperti renang dan fitness. Namun, semuanya tentu akan terasa melelahkan. Tidak dengan bersepeda, kaki hanya butuh mengayuh ditambah dengan koordinasi pada mata dan tangan, Anda bisa sekalian melihat-lihat wilayah sekitar yang cukup indah, pastinya sangat mengasikkan kan. Sambil cuci cuci mata gitu. Hihihi.
Saat ini, banyak orang menjadikan bersepeda sebagai sebuah hobi. Kegiatan menyusuri jalanan tertentu dengan jarak tempuh yang cukup jauh dilakukan hanya demi mencapai sebuah kepuasan atas nama hobi. Bahkan ada yang sampai menantang adrenalin. Misalnya, bersepeda di kawasan terjal dan curam. Agar lebih aman, berikut saya sarankan beberapa aksesoris sepeda yang wajib Anda bawa:

1.Jersey
Jalanan yang akan Anda lalui tak bisa ditebak. Ada kalanya terjal, curam, becek, dan lainnya. Nah, siapkanlah jersey sebagai kostum wajib yang menemani perjalanan Anda. Kenapa harus jersey? Jersey pada umumnya berbentuk pasbody jadi akan lebih memudahkan Anda untuk bergerak. Selain itu, jersey juga elastis dan banyak terdapat lubang khusus yang berfungsi untuk sirkulasi udara sehingga nyaman untuk dipakai.

2.Bicycle short
Apakah ada yang bersepeda dengan mengenakan celana jeans? Nggak lah ya. Bersepeda tentunya mengenakan celana pendek khusus bagi pengendara sepeda gunung. Celana ini memiliki tingkat elastisitas yang sangat bagus. Bentuknya tak terlalu longgar maupun ketat, pun efektif menyerap keringat sehingga nyaman untuk dikenakan.

3.Helm
Jangan dikira kalau hanya pengendara sepeda motor saja ya yang harus pakai helm. Pun pengendara sepeda. Hal itu dikarenakan potensi kecelakaan bisa menimpa pengendara sepeda. Apalagi helm ini berhubungan dengan bagian tubuh yang vital, yaitu kepala. Dengan mengenakan helm paling tidak bisa mengurangi cidera saat kepala terbentur benda keras.

4.Kacamata olahraga
Apa sih bedanya dengan kacamata biasa? Sebenarnya sama, yaitu fungsi utama kacamata tersebut adalah melindungi mata dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, kacamata juga berfungsi menghalau debu-debu yang berhamburan.

5.Sarung tangan khusus
Fungsi utamanya adalah untuk melindungi telapak tangan Anda agar tak mudah lelah pada saat berkendara. Selain itu, juga untuk mengurangi cidera saat terjadi kecelakaan.

Ternyata meskipun hanya sekedar berkendara sepeda ada banyak sekali aksesoris sepeda yang harus Anda persiapkan ya? Hal ini semata-mata hanya untuk melindungi keselamatan Anda saat berkendara. Jangan lupa rawat juga sepeda Anda dengan benar! Berbagai tips perawatan sepeda bisa Anda baca juga di info sepeda terbaru.

2 comments:

  1. Saya suka bersepeda, terutama kalau hari Minggu pagi, tapi belum punya helmnya, jadi hanya pake topi saja.

    ReplyDelete
  2. nek syaa penting helm haha ...
    helm no 1

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!