Tuesday, 12 April 2016

Cerdas Memilih Lemari Baju


Di kamar Anda ada lemari? Atau punya kamar khusus untuk tempat lemari? Lemarinya berjejer gitu. Ada lemari baju, sepatu, tas, piala, dll. Ah, berasa artis deh kalau kayak gitu. Hihihi.

Secara umum, setiap kamar di suatu rumah pasti memiliki lemari baju. Perabot yang satu ini memang berguna banget untuk menyimpan baju atau aksesoris yang kita miliki. Namun, perabot yang satu ini tidak lagi sebagai sebuah kebutuhan sekunder yang harus dipenuhi, melainkan bisa jadi kebutuhan tersier yang memposisikan lemari sebagai perabot untuk mempercantik dan memperindah rumah kita. Setuju nggak?
sumber gambar: gavinfurniture,com

Saat ini, model lemari, terutama lemari baju memang banyak sekali. Ada yang terbuat dari kayu, alumunium, atau yang bermodel pintu sliding, terbuka, ataupun pintunya yang seperti desain laci. Dari bahan dan modelnya, setiap lemari memiliki kesan tersendiri. Nah, berikut ada bahan terbaik untuk membuat lemari baju. Apa saja itu?

1.Kayu. Kayu dapat menimbulkan kesan minimalis dalam ruangan Anda. Selain itu, lemari dengan bahan kayu kualitasnya lebih baik dan tahan lama.

2.Alumunium. Alumunium memiliki kualitas berbahan awet dan tahan lama juga. Lemari dengan bahan alumunium ini akan memberikan kesan elegan dibandingkan dengan bahan lainnya. 

3.Kaca. Lemari dengan bahan kaca akan memberikan kesan mewah sekaligus berkelas dibandingkan lemari dengan bahan kayu dan alumunium.

4.Plastik. Bahan yang satu ini memang kurang tahan lama. Akan tetapi, lemari dengan bahan ini sangat cocok digunakan untuk kamar anak kita. Alasannya, lebih ringan dan tahan banting. Jadi, apabila ingin mendekorasi berulang kali kamar anak tak perlu kerepotan saat memindahkan lemari baju mereka. Karena lemari baju dari plastik ini cukup ringan untuk diangkat.

Selain mengetahui bahan dasar pembuatan lemari baju, Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli lemari.
1.Ukuran
Kita harus pandai memilih ukuran. Baik ukuran ruangan kamar kita ataupun ukuran lemari. Nggak mungkin kan kalau ruangan kamar yang tak begitu lebar diisi lemari yang gedhenya seperti gajah? Hihihi.

2.Tema kamar
Tema kamar kita juga menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan desain dan warna almari. Warna yang kita pilih hendaknya disesuaikan dengan warna ruangan kita.

3.Harga
Harga juga menjadi salah satu hal penting dalam pemilihan lemari. Terpenting, sesuaikan-lah dengan kantong kita. Ono rego ono rupa (ada harga ada rupa). Lemari dengan harga mahal pasti memiliki kelebihan tersendiri. Bisa jadi tampil lebih modern atau lebih canggih dan memiliki kualitas bahan yang baik serta bergaransi. 

4.Model
Sebelum berangkat ke toko mebel atau mall yang menjual lemari, alangkah lebih baiknya kalau kita sudah tahu model lemari seperti apa yang hendak kita beli. Jangan sampai saat di tempat jadi bingung karena terlalu banyak model lemari yang ada. Siapa sih yang tidak mengidamkan memiliki lemari dengan harga murah, model bagus, dan kualitasnya top banget?

Ngomong-ngomong soal model lemari, tahun 2016 ini, tren lemari pakain adalah lemari dengan model minimalis. Kenapa? Karena model tersebut dapat memberikan kesan nyaman dengan padu padan warna yang netral. Untuk model minimalis sendiri, tentunya setiap toko memiliki varian masing-masing. Secara umum, lemari dengan model minimalis memiliki ciri khusus yaitu desainnya yang datar menjulang tinggi hingga keatas platform kamar.

Mengenai fitur bagaimana? Saat ini fitur lemari baju yang diberikan lebih lengkap. Terdapat banyak gantungan dalam lemari yang cocok menyimpan jas atau gaun kita. Dan ada juga lemari yang bisa menyimpan aksesoris Anda ataupun dasi koleksi Anda. Bahkan ada yang bias memuat tas atau sepatu koleksi kita lho. Ada lagi lemari yang canggih banget, yaitu di dalam lemari terdapat lampu yang bisa menyala sendiri saat kita membukanya. Keren banget kan? Ah, perkembangan desain dan model lemari baju yang ada memang bisa menjadi salah satu penyumbang dekorasi rumah kita ya.

Selamat belanja lemari baju.

7 comments:

  1. Saya pecinta furniture kayu jati jd pasti milih lemari kayu jati hehehe pengalaman dr ortu yg mpe bertaun2 awet mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya di rumah juga pakai lemari jati mbak. Awet bgt dan kesannya klasik bgt.

      Delete
  2. model lemari baju sekarang pun lebih beragam ya...

    ReplyDelete
  3. Lemari baju skrg modelnya lucu2 ya, mb. Aku masih pake lemari baju yang lama hehe

    ReplyDelete
  4. yang banyak gantungannya aku suka :)

    ReplyDelete
  5. Aku pake kayu jati juga, mba. Awet dan tetap oke walau berganti tren :)

    ReplyDelete
  6. Kalau saya malah pakainya lemari plastik, soalnya gampang kalo dipindah2in :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!