Thursday, 30 June 2016

Insiden Berdarah


Semenjak menjadi ibu, saya baru tahu kalau apapun yang terjadi pada anak kita, yang disalahkan pertama kali adalah ibu. Betul begitu? Ya, menjadi ibu itu tidak mudah. Berat. Tanggung jawabnya besar.

Awalnya dulu saya mutungan, ngambek tiap kali disalahkan kalau terjadi sesuatu pada Kak Ghifa. Tetapi, makin ke sini keadaan mengubah saya. Meskipun jengkel, saya sering diam saja.

Malam itu, seperti biasa Kak Ghifa merangkak ke sana-sini. Tiap kali ada yang manggil namanya, dia jadi gemas, lalu mendatangi orang tersebut dan memberikan hadiah berupa gigitan.

Wednesday, 29 June 2016

Mau Dapat Kulkas Baru Bergaransi? Ketahui 3 Tips Ini


Kulkas di rumah saya itu termasuk baru. Kira-kira satu tahun yang lalu saya membelinya. Pas beli kulkas tersebut, jujur saya ambil yang harganya paling pas buat kantong saya. Tak ada pertimbangan lain. Karena asal itulah, belum ada sebulan, pintu freezernya sudah copot. Hihihi. Kalau Anda, apa yang Anda pertimbangkan saat membeli kulkas?

Bicara tentang kulkas atau lemari pendingin, barang elektronik ini merupakan salah satu yang harus ada di rumah. Apalagi untuk saya yang saat ini punya bayi. Kulkas sangat berguna banget untuk menyimpan ASIP ataupun makanan untuk MPASI Kak Ghifa. Selain memiliki banyak fungsi dan kegunaan seperti tempat menyimpan buah dan sayuran, kulkas juga bisa memberikan suasana dapur saya menjadi lebih indah.

Monday, 27 June 2016

7 Hal Ini Bisa Bikin Busui Tetap Tampil Gaya di Hari Lebaran


Pernah dikejar hujan? Bagaimana rasanya? Biasa aja? Iya, lah situ naik mobil, kalau naik motor baru tahu sensasinya. Hihihi. Loncat-loncat mau jatuh gimana gitu dari jok motor. Apalagi tahu-tahu si kecil yang ada dalam dekapan meronta minta nenen pula. Duh! 

Kejadian ini terjadi saat usia Kak Ghifa 3 bulanan. Ceritanya kan pulang dari rumah nenek (mertua saya). Sebenarnya sih sudah nunggu sampai hujan reda. Tapi nggak tahu kenapa pas di jalan malah mau hujan lagi. Mau menginap, paginya saya harus sekolah, suami juga kerja. Yo wis, nekat.

Wednesday, 22 June 2016

2 Perjalanan, 2 Tujuan, dan 4 Kesan yang Sama


Misi melunasi mimpi ibu

Kita semua ingin memberikan yang terbaik untuk kedua orang tua, terutama ibu. Sekalipun apa yang kita lakukan itu tak bisa membalas semua yang telah beliau lakukan selama ini. Awal bulan lalu, alhamdulillah saya bisa melunasi satu mimpi ibu yang kemungkinan bagi orang sepele tapi bagi ibu saya justru sangat berarti. Apa itu? Berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah.


Tuesday, 21 June 2016

Perlu Nggak Sih Beli Baju Baru untuk Lebaran?


Hayo jujur, perlu nggak sih beli baju baru untuk lebaran?

“Perlu lah. Nanti orang-orang bajunya baru-baru aku nggak sendiri. Malu lah.”
“Perlu banget.”
“Baju di almari masih banyak yang bagus.”
“Ah, nggak harus deh. Baju lebaran kemarin juga masih.”
“Lihat budget dulu.”

Perlu Nggak Sih Beli Baju Baru untuk Lebaran?

Thursday, 16 June 2016

Semalam Suntuk Bayi Muntah Lebih dari 10 Kali


Setiap bayi memiliki cerita yang up dan down-nya sendiri. Sama halnya dengan Kak Ghifa. Sore itu Kak Ghifa sedang aktif-aktifnya merangkak dan berlatih berdiri. Makan ini dan itu, main guling-guling di kasur, ketawa-ketiwi, setelah capek akhirnya dia pun tidur. Selang 2 jam, dia terbangun, batuk dan akhirnya muntah. Semua yang ada di dalamnya keluar. Apa yang terjadi?

Selasa lalu, mulai pukul 21.00 sampai pukul 03.00 dini hari, Kak Ghifa muntah terus menerus. Tidur setengah jam, perutnya krucuk-krucuk, guling-guling, kemudian muntah. Saya nenenin, tidur lagi, guling-guling, perutnya krucuk-krucuk, muntah. Minum air putih, lagi, guling-guling, perutnya krucuk-krucuk, muntah lagi. Begitu terus. Pokoknya apapun yang masuk pasti keluar lagi. Untung saya tak sendiri, ada suami yang mau diajak kerja sama.

Monday, 13 June 2016

Sempat Sehari Bolong Berpuasa, Inilah Pengalaman Pertama Saya Berpuasa Sambil Menyusui Kak Ghifa


Aneh, seharian lancar, malah setelah buka puasa di hari pertama bulan ramadan tahun ini saya langsung KO. Badan rasanya lemas, kepala kliyengan (tak kuat jalan), dan persendian terasa sakit semua. Apa yang terjadi? Apakah saya memutuskan untuk tidak berpuasa?

Ramadan ini adalah kali pertama saya berpuasa sambil menyusui. Kak Ghifa saat ini berusia 9 bulan dan tentunya sudah MPASI. Loh sudah MPASI kok masih bermasalah puasanya? Ya, jawabnya singkat, daya tahan tubuh orang berbeda-beda. Selain itu butuh teknik tertentu agar Kak Ghifa bisa diajak kompromi.

www.diyanika.com

Sunday, 12 June 2016

Kebaikan itu Akan Kembali


Berbuatlah baik kepada siapapun, begitulah pesan setiap orang tua kepada anaknya. Tapi dasarnya saya orangnya agak aneh, pesan itu berubah jadi, kamu baik sama saya ya saya baik sama Anda, kalau Anda jahat sama saya, ya sak karepmu (sesukamu). Hihihi. Kalau Anda bagaimana memaknai pesan tersebut?

Kebaikan itu Akan Kembali
sumber gambar: oediku.wordpress.com

Ada maksud tertentu kenapa orang tua selalu mengingatkan pesan tersebut. Mereka percaya bahwa setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan. Ah nggak selalu? Ya sih, tapi itu pada satu orang, kan ada orang lain lagi yang akan berbuat baik kepada kita? Makanya kita harus selalu berbuat baik. Betul? Betul betul betul.

Saturday, 4 June 2016

Saat Anak Sakit, Ibu Panik? Begini Jadinya


Saat Anak Sakit, Ibu Panik? Begini Jadinya. Menjadi ibu baru itu tantangannya banyak ya? Salah satunya saat anak kita sakit. Hihihi, ngomong-ngomong soal anak sakit, saya pernah lho anak saya tidak sakit malah saya kira sakit. Itu karena saking paniknya.

sumber gambar: www.kristineace.com
Saya ini termasuk ibu yang mudah panik kalau anak saya sakit. Padahal kalau dipikir-pikir, misalnya saya tidak panik, saya akan lebih mudah menentukan langkah yang tepat untuk mengatasi anak yang sakit. Tapi mau bagaimana lagi, bawaan orok kali ya? Anak sakit ya bawa ke dokter. Halo, apa kabar kantong?