Friday, 1 July 2016

3 Alasan Untuk Tampil Memakai Hijab


Dulunya, saya itu tomboy. Hobi banget main basket dan sepak bola. Pede memakai celana pendek sepaha dan merasa puas tiap kali melihat potongan rambut yang pendek. Kalau ditanya kenapa akhirnya saya berhijab? Karena saya mulai merasa risih dengan pandangan liar laki-laki di luar sana. Mungkin inilah hidayah-Nya.

Ngomong-ngomong soal berhijab, berhijab adalah salah satu keputusan yang sulit bagi mereka yang tidak terbiasa. Namun, terasa lebih mudah bagi mereka yang sudah terbiasa. Agama Islam sendiri telah memberikan sebuah aturan khusus bagi umat-Nya untuk menutup aurat dengan pakaian yang sopan dan baik. Apalagi untuk wanita yang hampir seluruh badannya menjadi aurat yang mesti ditutupi.



Berbusana muslimah sudah menjadi aturan yang sebenarnya memiliki banyak manfaat. Akan tetapi, anggapan tidak modis dan kurang menarik dalam penampilan menjadi sebuah alasan kuat banyak yang tidak mamatuhinya. Namun, seiring dengan perkembangan dunia fashion terutama busana muslimah, sekarang ini, ada banyak desainer yang muncul untuk memperjuangkan hijab dan busana muslimah agar banyak diminati oleh kaum muslimah. Alhamdulillah, hal tersebut cukup berhasil jika dilihat dari trend fashion hijaber belakangan ini.

Jika melihat perkembangan fashion hijabers tersebut, maka ada banyak alasan bagi Anda untuk selalu tampil mengenakan pakaian muslimah dan berhijab, yaitu:

1. Alasan menjalankan kewajiban
Sebagai wanita muslimah yang taat terhadap agama dan mengharapkan ridho dari Allah SWT, tentunya Anda mesti menjalankan apa yang diperintahkan-Nya terutama dalam menutupi aurat dalam keseharian kehidupan Anda. Dengan memakai busana muslimah, maka Anda sudah termasuk orang yang mentaati agama dan kewajiban pun terlaksanakan.



2. Alasan kesehatan
Dengan memakai hijab, sudah pasti rambut, kulit kepala, dan tubuh Anda akan terlindungi dari radiasi sinar matahari dan juga kotoran seperti debu dan asap yang dapat merusaknya. Bahkan rambut Anda akan terus sehat dan indah selama Anda merawatnya dengan baik.

3. Alasan keamanan
Jika seorang wanita memakai hijab, maka ia akan terhindar dari penglihatan jelek terhadap dirinya. Bahkan semua orang akan merasa segan untuk mengganggunya. Wanita berhijab memiliki kehormatan yang lebih tinggi karena mampu menutupi auratnya yang sangat berharga.



Itulah 3 alasan kenapa wanita mesti berhijab. Nah, jika Anda ingin memulai untuk berhijab, maka Anda bisa memilih aneka jenis hijab dan busana muslimah secara online. Salah satu online shop yang terpercaya, yaitu hijup.com yang merupakan shop hijab terlengkap dan berkualitas di Indonesia. Selamat berhijab.

6 comments:

  1. bener banget, mba Ika. orang jadi segan buat ganggu2 apalagi kalo jilbabnya lebar. biasanya gangguin yang pakaiannya ketat.

    ReplyDelete
  2. Ternyata kita sama ya...dulu pas abege aku juga tomboy abis, nggak pernah pake rok kecuali rok sekolah. Dan dapat hidayah untuk pake hijab setelah menikah, karena dulu meskipun sudah menikah banyak yang masih suka ganggu...terutama orang-orang dari masa lalu..wkwkwk

    ReplyDelete
  3. aku apa ya, ngerasa kenyamanan ae seh... :") dan udah mulai g aneh2 termasuk foto2 selfie dikurangi..pelan2 :")

    ReplyDelete
  4. sampe lupa bilang selamat hari raya Idul Fitri ya ^^

    ReplyDelete
  5. waah ternyata dulunya tomboy nih... yg tomboy biasanya mmg kurang acuh yaa dg penampilan, santai bawaannya...

    ReplyDelete
  6. Mbak, mau tanya. Bolehkah seorang muslimah berhijab menutup aurat, tp pakai bawahan berupa celana yang sebenarnya gak ketat dan gak seronok juga sih? Cuma alasannya yg bersangkutan punya kegiatan yg harus banyak gerak, jadi celana dianggap lebih nyaman buat digunakan.

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!