Wednesday, 7 September 2016

Daftar Pakaian dan Gadget yang Wajib Dibawa Saat Liburan


Setelah kemarin nulis tetnat tips merencanakan liburan yang berkesan, kali ini mau ngomporin soal liburan lagi nih. Apa itu? Saya share berkaitan dengan pakaian dan gadget yang wajib dibawa saat liburan ya. 

Setiap harinya, orang bekerja untuk mendapatkan uang dan pengalaman yang akan berguna di masa depan. Berangkat kerja di pagi hari dan pulang malam hari, kepanasan dan kehujanan, serta macet selalu menghantui. Di balik kerja keras, sebenarnya ada satu hal yang sering dilupakan oleh banyak orang padahal hal ini sangat penting. Tahu apa yang saya maksud?  Ya, hal itu adalah liburan.

Sumber foto: www.izwie.com
Liburan adalah salah satu cara yang dipercaya dapat menyegarkan pikiran, fisik, dan memberi semangat lagi untuk bekerja. Jadi, yuk lah mulai sekarang rencanakan dan persiapkan liburan Anda agar liburan jadi sangat berkesan. Kapan sih harus liburan? Misalnya, saat Anda sudah mulai jenuh dengan pekerjaan. Dana sudah siap? Cus deh tentukan tanggal dan tempat di mana akan liburan. Setelah menentukan, Anda bisa mempersiapkan barang bawaan yang dibutuhkan mulai dari pakaian, gadget, dan barang pendukung lainnya.

Apa saja sih daftar pakaian dan gadget yang wajib dibawa saat liburan? Simak informasi berikut.

Barang bawaan pertama yang harus disiapkan dan paling penting adalah pakaian dan aksesoris. Tentunya Anda memiliki banyak jenis pakaian di lemari, namun tidak perlu semuanya dibawa selama liburan. Bawa saja yang diperlukan selama liburan seperti pakaian berikut ini.
  1. Pakaian santai lengkap mulai dari atasan dan bawahan, dan harus menyiapkan dua pasang dalam satu hari.
  2. Pakaian untuk tidur, siapkan 1 pakaian tidur untuk dipakai 2 malam.
  3. Siapkan sweater, jaket, dan syal berfungsi menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.
  4. Siapkan satu pasang sepatu dan sandal yang membuat Anda nyaman saat berjalan ke tempat liburan.
  5. Pakaian dalam, untuk pakaian ini disarankan beli dalam disposable agar tidak membuat tas menjadi lebih berat dan cucian yang berlebihan.
  6. Sediakan topi, ikat pinggang, kaus kaki, dan pakaian serta aksesoris seperlunya.

Setelah persiapan pakaian selesai, berikutnya yang harus disiapkan adalah peralatan elektronik yang hendak Anda bawa. Tentunya Anda tidak ingin kehilangan momen yang indah dan layak untuk disimpan di gadget Anda. Agar hal itu tidak terjadi, coba perhatikan gadget apa saja yang dibutuhkan ketika liburan:
  1. Handphone dan juga kelengkapannya seperti charger, powerbank, dan monopod untuk hasil foto yang keren. Untuk yang belum memiliki kelengkapan handphone dan ingin mengetahui harga monopod murah bisa kunjungi toko online.
  2. Kamera dan juga kelengkapannya seperti lensa, tripod, baterai, memori, dan kelengkapan lainnya.
  3. Laptop atau tablet serta perlengkapannya jika memang dibutuhkan saat pergi liburan.
Sumber foto: tekooo.com

Itulah daftar pakaian, dan gadget yang harus disiapkan dan tidak boleh tertinggal satupun saat Anda pergi liburan. Kalau kata traveler itu liburan yang menyenangkan adalah liburan dengan persiapan yang matang. Informasi pakaian dan gadget yang wajib dibawa saat liburan sudah tahu. Jadi, kapan Anda akan berlibur?

3 comments:

  1. gambare kok apik2 mbak...tfs ya mbak..liburan memang harus komplit dg item2 diatas apalagi powerbank..must have item tu

    ReplyDelete
  2. kalo bawa anak liburan, bisa lebih banyak lagi ya mba bawaannya :)

    ReplyDelete
  3. kalo liburan sebentar aku seringnya g bawa leptop,kalo satu bulan baru deh dibawa hehe

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!