Wednesday, 21 December 2016

Yogyakarta; Daerah Istimewa yang Selalu Memaksa untuk terus Dikunjungi


[Sponsored Post]


sumber gambar: Id.wikipedia

Libur telah tiba,

Libur telah tiba,

Hatiku gembira.

Liburan semester 1 ini mau ngajakin keluarga ke mana? Mau liburan yang murah tapi tetap menyenangkan? Kenapa nggak ke Yogyakarta aja?

Diberi julukan Daerah Istimewa Yogyakarta, daerah yang satu ini memang benar-benar istimewa dari segala sisinya. Maka tak heran, banyak orang yang ingin mengunjungi daerah kesultanan ini untuk merasakan kekayaan kuliner dan alam yang ditawarkan. Selain karena kuliner dan wisatanya yang sudah terkenal, orang-orang yang datang ke Yogyakarta biasanya memang mencari tempat yang pas untuk liburan murah.
Terkenal dengan biaya hidup yang murah, liburan di Yogyakarta dipastikan tidak akan banyak menghabiskan budget-mu. Karena apa? Untuk mengunjungi Yogyakarta, kamu bisa tetap menggunakan pesawat terbang, meskipun tema ‘liburan murah’ yang kamu tetapkan. Ada baiknya kalau kamu menggunakan maskapai penerbangan Lion Air yang bisa dipesan melalui traveloka. Apalagi Lion Air merupakan maskapai penerbangan yang dikenal dengan harga bersahabat dan harga tiketnya yang cukup terjangkau.

Sebelum berangkat menuju Yogyakarta, agar liburan kamu terencana dengan matang, ku sarankan untuk mengetahui tempat wisata mana saja yang murah dan mudah dijangkau. Berikut tempat wisata di Yogyakarta untuk tema ‘liburan murah’ yang harus kamu ketahui:

1. Puncak Kosakora
Puncak Kosakora adalah tempat wisata yang kini mulai ramai pengunjungnya. Pemandangan pantai yang indah dari ketinggian, membuat puncak ini sering dijadikan spot untuk selfie. Maka tak heran, Puncak Kosakora menjadi populer, khususnya di kalangan anak muda.

sumber gambar: etanovita.wordpress.com
Berapa sih tiket masuknya? Kamu hanya perlu mengeluarkan uang tidak lebih dari Rp 20.000. Dengan ongkos segitu kamu sudah bisa menikmati eksotisme bentangan pantai dari ketinggian. Untuk dapat mencapai puncak, kamu diharuskan untuk trekking sekitar 2 km dengan medan yang cukup melelahkan. Namun, keindahan pemandangan alam selama di perjalanan berupa ladang-ladang penduduk dan rerumputan hijau membuat rasa lelah seketika hilang.

Sesampainya di Puncak Kosakora, kamu akan dihadirkan pemandangan memesona hamparan padang rumput hijau yang cukup luas dengan birunya pantai di hadapannya. Jika ingin mengunjungi Puncak Kosakora, ku sarankan untuk datang saat pagi atau sore hari, agar terhindar dari terik matahari Yogyakarta yang lumayan menyengat. 

Hanya naik Puncak Kosakora kurang menantang? Santai, di sana kamu juga bisa berkemah di atas Puncak Kosakora dengan menyewa tenda. Jadi, Anda bisa menjadi saksi betapa indahnya sunset dan sunrise dari ketinggian bukit karst ini. Bagaimana, sudah tak sabar lagi untuk ke sini?

2. Kebun Buah Mangunan
Ingin melihat negeri di atas awan yang ada di Yogyakarta? Kamu harus mengunjungi tempat yang satu ini. Berada di daerah Bantul, Kebun Buah Mangunan adalah tempat terbaik dan murah yang bisa kamu jadikan destinasi liburan selama di Yogyakarta. 

sumber gambar: Indonesiaexplorer.net
Kebun Buah Mangunan sendiri adalah kebun buah yang menawarkan keindahan alam di sekitarnya. Di sana kamu akan merasakan udara yang sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian 150-200m di atas permukaan laut. Selain sejuk, kamu juga akan ditawari keindahan perbukitan hijau, sungai yang berkelok, dan jika beruntung, kamu bisa melihat hamparan kabut tebal yang mengagumkan. 

Dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti penginapan, wahana outbond, aneka tanaman buah dan hias, gedung pertemuan, serta kolam renang. Kebun Buah Mangunan adalah salah satu tujuan wisata yang populer sekarang ini. Untuk dapat memasuki kebun ini, kamu hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5000. Parkir? Santai, gratis kok.

3. Malioboro
Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan karena memang identik dengan Yogyakarta adalah Malioboro. Malioboro memang memiliki pesona sendiri untuk selalu dikunjungi bahkan oleh orang yang sudah berkali-kali mendatanginya. *aku banget*

Daya tarik Malioboro memang sangat kuat. Malioboro seakan menjadi denyut wisata Yoyakarta yang tak pernah tergantikan. Di sana kamu bisa memborong beragam aneka barang yang diinginkan dengan harga yang relatif murah. Pesanku, latihan tawar menawar dari sekarang. Hahahaha. 

Bagi orang yang mengunjungi Yogyakarta sebagai wisatawan, Malioboro adalah tempat yang tepat untuk memburu pernik cinderamata unik dan klasik. Menikmati kuliner di sepanjang Jalan Malioboro pun menjadi keasyikan tersendiri. Di sana, kamu akan memiliki pengalaman makan malam lesehan romantis sambil ditemani lagu-lagu bertema Yogyakarta yang dinyanyikan pengamen jalanan.

Mengunjungi Yogyakarta adalah sebuah petualangan dan pengalaman yang selalu ingin diulang. Istimewa dari segala sisinya, Yogyakarta selalu memaksa orang untuk terus kembali mengunjunginya tanpa perasaan terpaksa. Liburan murah yang berkesan? Cuma di Yogyakarta!
   

15 comments:

  1. Yogya memang ngangenin.
    Dulu aku sempat berniat tinggal di sana, sayang nggak kesampaian. Hehehe. Tapi yg nomor 1, 2 aku kok malah belum ke situ ya? barusan dari yk, jadi pingin ke sana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weq, aku malah pengen dapat suami orang Jogja. Tapk dapatnya suami yang kerjaya di Jogja. Hahaha

      Delete
  2. Yg no 1 blm pernah..
    Pengen nyoba jg, tp kok maju mundur cantik baca trecking 2 km haha...

    ReplyDelete
  3. Wah baru ke no.3 aja nih, pengen ke no.1 dan 2, nanti ah kalau kapan-kapan ke jogja

    ReplyDelete
  4. Jogja....Di sana terlalu banyak kenangan sama...ah sudahlah...hahahaha..
    Btw eniwe, no.1 apiiikk..tp kok kok nek bawa Kenzie dgn tracking 2 KM yo lumayan banget tuh hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Aku penasaran nih kenangan sama siapa???
      Ehm, kalau bawa Kenzie ntar kiris di tempat Mbak. Piye? Mau nggak?

      Delete
  5. Wahh bisa Jadi rekomendasi destinasi solo travel saya bulan depan. Semoga bisa masuk list itinerary-nya. :)

    www lanalouie.com

    ReplyDelete
  6. Yogya, nggak sabar mau ksinii.. Yg kdua kynya aku mauuuu cuma jauh nggak mba dari malioboro? :D

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah ke Yogya tapi masuk destinasi impian saya. Ada sepupu saya yang sering diajak liburan ke mana2 sama orangtuanya. Waktu ditanya dari tempat liburan mana yang dia mau balik lagi, jawabannya "Yogya". Padahal masih SD dia,tapi tau aja kalau Yogya ngangenin ya :D

    ReplyDelete
  8. Yang nomer satu dan dua saya belum. Dan baru tau juga dua tempat yg bagus ini 😊

    ReplyDelete
  9. Aku dari dulu kepengen banget ke Yogya mbak, tapi sampai sekarang belum kesampain O.O Doain ya mbak biar bisa kesana.

    ReplyDelete
  10. Mba ika... Aku jd kangen jogja nih.. Tgl 18 kmrn mau ke sana ga jd 😢

    ReplyDelete
  11. jogja memang selalu ngangeninnn, ngga ada bosen bosennya dijogja itu :D

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!