Tuesday, 31 January 2017

Kreatif di Tengah Keterbatasan? Kenapa Tidak?


"Hampir 95,4% pengguna internet di Indonesia membaca konten berita dari smartphone. Sementara itu, 56,5% pengguna internet di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel per hari."
*** 
Baca hasil survey tersebut masih mau ngeluh malas ngeblog? Kenapa nggak memperbaiki konten blog kita saja agar dilirik pembaca? Hari gini nggak ada alasan buat nggak ngeblog apalagi mempermasalahkan soal keterbatasan media. Kita bisa kok ngeblog dengan media yang kita punya saat ini. Aku sudah buktikan lho, ngeblog tetap jalan walau dengan tablet 7 inchi dan smartphone dengan kamera 5MP. Karena aku yakin,  "Kreatif di tengah keterbatasan? Kenapa tidak?"

Saturday, 28 January 2017

Karma itu Tak Selalu Menyakitkan


Karma itu tak selalu menyakitkan. Sejak awal semester 2 ini, keuangan keluargaku terombang-ambing. Semua karena anak itu. Aku pertahankan dia dan menolak 3 anak lainnya. Tapi ternyata apa?

Sebelumnya aku pernah membuat postingan dengan judul Saat Uang Begitu Menggoda. Ini kelanjutan ceritanya. Akhir yang tak pernah ku duga-duga.

Thursday, 26 January 2017

4 Tips Aman Sewa Rumah dengan Budget Minim


[Sponsored Post]

4 tips aman sewa rumah dengan budget minim. Kalau pas lagi nggak cocok sama pola asuh ibuku ke Kak Ghifa rasanya aku pengen ngajakin suami buat sewa rumah. Tapi sering mikir dananya dari mana? Kalaupun ada pasti minim banget. Cari rumah sewa pun nggak mudah.

Tidak dipungkiri ibuku ikut campur dalam mendidik dan merawat anakku. Karena memang gimana lagi, kami hidup serumah. Itupun sudah jadi kontrak awal sebelum menikah untuk tidak pisah rumah. Aku juga kasihan sama bapak ibu sih karena anaknya ya aku saja. Mau bagaimana lagi?

Monday, 23 January 2017

Hidangan di Kala Flu Melanda dan Cerita di Baliknya



Tak dipungkiri, merawat anak itu sangat melelahkan, bukan? Apalagi saat mereka sakit. Ibu rela begadang setiap malam untuk menjaga sang buah hati agar tertidur lelap. Buntutnya, karena sering begadang ibu jadi masuk angin atau terkena flu.

Layaknya ceritaku beberapa hari yang lalu. Karena Kak Ghifa lagi bapil, aku yang setiap malam begadang malah kena flu. Hidung rasanya gatel, bersin-bersin mulu, dan badan rasanya gregesen. Mumpung belum terlalu serius, aku berusaha untuk mengobatinya. Jangan sampai Kak Ghifa sembuh eh malah gantian aku yang sakit.

Saturday, 14 January 2017

Suka Duka Ngeblog dengan Smartphone dan Tablet


[Sponsored Post]


Suka duka ngeblog dengan smartphone dan tablet. Hari gini nggak ada alasan lagi buat nggak update blog. Jarang update, wassalam deh blogmu. Demi ketenaranmu di dunia blog, maka mau nggak mau update blog harus tetap dilakukan sekalipun nggak ada laptop atau netbook. Banyak lho yang produktif ngeblog walaupun ngeblog hanya dengan smartphone atau tablet.

Aku cukup kaget pas melempar pertanyaan di facebook soal siapa saja yang ngeblog dengan smartphone dan tablet. Ternyata banyak banget. Wah, aku ada temannya. Tapi paling banyak memang perempuan, khususnya ibu-ibu. Hebatnya lagi ada yang mengaku bisa menyelesaikan sebuah buku hanya dengan menulis di smartphone. WOW banget.

Thursday, 12 January 2017

Agar Si Kecil Mau Makan Sayur

Agar si kecil mau makan sayur. Ibu mana yang tak bahagia hatinya melihat si kecil mau makan sayur? Tapi banyak juga ibu di luar sana yang langsung galau segalau-galaunya saat si kecil melepeh sayur yang harusnya dimakan. Sebenarnya nggak harus galau, kan banyak cara agar si kecil mau makan sayur. Bagaimana caranya?

Aku juga sempat galau sih pas Kak Ghifa sudah mulai makan dengan menu keluarga. Dia maunya hanya makan nasi dan kuah. Lah, menu 4 bintangnya (karbohidrat, protein hewani, protein nabati, dan sayur) nggak tercukupi dong. Padahal tubuhnya sangat butuh.

Saturday, 7 January 2017

Rahasiaku Tidak Pernah Sembelit Selama Hamil



Masih berkaitan dengan postingan soal ambeien yang aku derita, kali ini aku ingin berbagi rahasiaku tidak pernah sembelit selama hamil.

Baca Juga:
Punya Ambeien Aku Bisa Melahirkan Normal

Alhamdulillah, selama hamil aku memang tidak pernah sembelit. Kalau sampai ada cerita seminggu sebelum melahirkan muncul ambeien itu bisa jadi karena kebiasaanku terlalu lama duduk (apalagi di atas motor) atau karena hormon saat hamil. Ehm, satu lagi, bisa jadi karena perubahan berat badanku yang sangat drastis.

Monday, 2 January 2017

Tips Agar Bayi Tertidur Nyenyak



Ibu mana yang tak senang anaknya cepat tidur saat malam datang? Tapi ibu mana yang suka kalau anaknya tengah malam bangun dan untuk kembali tidur lagi butuh waktu yang tak sebentar? Padahal esok hari ibu harus bekerja dan suami juga. Ngantuk? Pasti lah.

Lima belas bulan kehadiran Kak Ghifa membuatku belajar apa-apa yang membuatnya tidak bisa tidur nyenyak. Tapi ada kalanya aku lupa, namanya juga manusia ya, sudah tahu kalau diapernya mau penuh karena sudah terlanjur ngantuk ya tidur saja. Tengah malam Kak Ghifa rewel terus begadang deh.