Wednesday, 8 February 2017

Sebelum Membeli Jam Tangan, Para Pria Wajib Memperhatikan Hal Ini

[Artikel Placement yang disesuaikan]


Sumber gambar: pixabay.com

"Pada Perang Dunia I, beberapa perajin jam tangan membuat jam chronograph dengan jarum jam yang bisa terlihat meski di tengah kondisi gelap saat perang. Jam itu dilengkapi protektor untuk menghindari pecahan peluru."

Betapa pentingnya jam tangan, bukan? Orang-orang terdahulu kita ternyata sudah mengenal fungsi jam ya.

Kalau sekarang apakah fungsinya sudah berubah? Kini, selain sebagai penunjuk waktu jam tangan juga sebagai salah satu item fashion yang dapat menyempurnakan penampilan kita. Ini berlaku untuk perempuan maupun pria.


Khususnya untuk pria, kini, banyak sekali brand jam tangan yang menjual berbagai macam jenis model dan desain jam tangan. Ada brand jam tangan yang merilis jam tangan dengan desain yang macho, retro, kasual, klasik, elegan, sporty, dan masih banyak lagi desain lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dalam waktu dekat mau membeli jam tangan atau menghadiahi orang terkasih? Sebelum membelinya, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini.

1.Pilihlah desain yang tepat

Pilihlah jam tangan dengan model atau desain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa memilih jam tangan dengan desain yang cocok jika dipadu-padankan dengan busana apapun. Jika kita ingin memiliki jam tangan yang cocok untuk semua jenis pakaian, maka kita bisa memilih jam tangan dengan gaya kasual ataupun klasik. Biasanya kedua jam tangan tersebut memiliki desain yang simpel dan elegan serta dilengkapi dengan tali strap yang terbuat dari kulit.

2. Jam tangan memiliki kualitas yang baik

Pastikan jam tangan pilihan kita memiliki kualitas yang baik sehingga kita bisa memakai jam tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Sebaiknya kita jangan mudah tergiur dengan diskon besar-besaran karena belum tentu jam tangan dengan harga yang diskon itu memiliki kualitas yang baik. Mahal sedikit tapi kualitasnya bagus. Bukan begitu?

3. Membeli jam tangan branded

Tidak ada salahnya jika sesekali kita membeli jam tangan yang  branded. Dengan membeli produk, khususnya jam tangan yang bermerek maka rasa percaya diri seseorang akan menjadi bertambah. Selain itu, jam tangan bermerek juga terkenal dengan kualitas yang dimilikinya sehingga kita tidak pelu membeli jam tangan untuk beberapa tahun ke depan. 

4. Sesuaikan harga jam tangan dengan budget

Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan harga barang yang kita inginkan dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai harga jam tangan yang kita inginkan menguras seluruh gaji atau tabungan. Kita bisa membeli jam tangan bermerek dengan harga diskon (tapi harus selektif ya). Karena itu bisa menghemat pengeluaran kita. Kalau yang suka online shop, bisa cek di MatahariMall nih. Harga di sini sangat bersahabat sehigga tidak akan membuat dompet kita mendadak jebol. Hihihi.


Itulah keempat hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli jam tangan. Jangan lupa pilihlah jam tangan berkualitas dengan harga yang bersahabat. Selamat mencoba!

20 comments:

  1. Yang pasti harus nyesuain harga Mbak. Mo ini itu kalo uang nggak cukup ya sama aja. Heheh. Alhamdulillah beberapa jam tangan dapet dari bonus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciieee...alhamdulillah ya, Mbak.
      Bonus bonus bonus.

      Delete
  2. Kalo palsu beli jam tangan gak bisa satu mba.. Pasti lebih, karna istriny suka pakein. Hehehheh jadi suka rebuta n. Aku suka soalnya model2 jam cow.. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih iya, pas jaman kuliah dulu temen2 cewek juga banyak yg pake jam tangan pria. Keren euy.

      Delete
  3. Aku juga suka pakai jam tangan mbk, tapi jam ngan biasa, bukan branded wkwkwkw mahal soalnya.

    ReplyDelete
  4. Pernah beliin suami di lazada, jam tangan bagus lumayan terjangkau, cuma belum pernah nyobain di matahari mall, kapan-kapan nyobain deh heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh Mbak, kalau aku suka nyoba di MM soalnya ada gratis ongkir kalau belanjanya di atas 100 ribu

      Delete
  5. Dulu aku suka, tapi semenjak punya anak kecil ga pake lagi karna suka diminta ... Jadi sekarang ganti suami yang tak suruh pake jam tangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, si kecil nggak mau kalah gaya itu Mbak.

      Delete
  6. yang keempat itu tak boleh disepelein yaa Mbaa, harus sesuai dompet dan kemampuan, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lah mbak, kalau pengen beli yg agak mahal ya nabung dulu.

      Delete
  7. ah gatau kenapa saya gak suka pakai jam tangan
    tapi klo diberi sih ga nolak, cuma lebih seneng yang kecil2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      kalau aku suka sih pakai. Tapi pada rusak sih.
      Kayaknya kode buat suami biar dibeliin.

      Delete
  8. Aku selalu berusaha beli branded. Bukan utk gaya tp karena biasanya sesuai kualitasnya. Drpd cpt rusak makin nombok hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, aku beli jam udah 3 kali ini. Hargamya sih sedang Mbak tapi baru dipake beberapa bulan langsung mati. Beli baterai sama reparasi hargamya kok hampir sama jam tangan baru. Malesin.

      Delete
  9. Alhamdulillah pernah dapet jam tangan couple cukup bermerk..gratis..bs dipake kembaran sama suami :D

    ReplyDelete
  10. Aku ga suka pake jam tangan, jangankan jam tangan pake gelang atau cincin aja males, serius.. Tapi dulu waktu SMA suka pake G-Shock, kereen boook

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti sekarang nggak pakai cincin nikah juga dong, Mbak?

      Delete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!