Saturday, 29 April 2017

4 Jenis Bahan Baju Tidur Wanita yang Bikin Nyaman di Kulit



Ada yang uring-uringan kalau kurang tidur? Aku. Malah tak hanya itu, aku bisa langsung kena masuk angin akut. Makanya, soal kualitas tidur selalu kuperhatikan betul. Aku kan paginya ngajar, berhadapan dengan anak-anak kecil. Nggak etis lah kalau hanya karena kurang tidur, jadi nggak profesional di kelas. Bisa digeruduk orang tua murid. Takuuuttt...

Kurang tidur
Salah satu hal yang ku perhatikan agar tidurku berkualitas itu mengenai pemilihan baju tidur. Tentu bahannya harus nyaman di kulit. Aku pernah lho tergoda sama diskon baju tidur. Sampai rumah pas dicobain, eh, kok di kulit malah terasa kasar dan bikin gatal. Sampai sekarang nggak pernah dipakai. Masih tersimpan cantik di dalam lemari. 

Dari pengalaman ketipu diskon itu, aku jadi lebih selektif kalau mau beli baju tidur. Biasanya kalau mau beli baju tidur secara offline, aku tempelkan dulu bajunya ke kulitku. Atau kalau beli secara online, seperti di MatahariMall.com, di sana ada banyak pilihan baju tidur dengan bahan bermacam-macam. Terpenting, ada keterangan bahannya di setiap gambar baju tidur. Jadi, meskipun kita nggak bisa pegang langsung bahan bajunya, kita tetap bisa tahu bahannya nyaman nggak di kulit kita.

Dari pengalamanku di atas, setidaknya ada 4 bahan baju tidur wanita yang ku ketahui dan bisa menjadi pertimbangan kita saat membelinya:

Katun
Semua orang pasti setuju bahwa bahan katun memang nyaman dan mampu menyerap keringat secara maksimal. Karena katun merupakan jenis bahan yang berpori sehingga kulit kita bisa bernapas dengan baik tanpa khawatir akan mudah berkeringat. Di samping itu, katun juga terdiri dari banyak pilihan warna yang mudah dipadukan dengan aneka motif dan bahan lainnya.

Satin
Kesan glamor memang bisa tampak pada kita, ketika menggunakan baju tidur berbahan satin. Bahan satin memiliki karakteristik yang agak tebal, tetapi licin dan tidak panas. Bahkan lebih hebatnya lagi, bahan satin juga tidak mudah kusut sehingga sangat mudah disetrika.

Linen
Kain linen terbuat dari bahan serat rami yang nyaman dan menyerap air. Tak mengherankan jika banyak produk baju tidur yang memanfaatkan kain linen sebagai bahan utamanya. Sayangnya, kain linen tergolong mudah kusut ketika digunakan. Namun hal ini pasti tidak terlalu masalah kalau kita menggunakannya saat tidur.

Spandex
Spandex adalah bahan sintetis yang sangat populer. Varian warnanya sangat beragam dan teksturnya benar-benar elastis. Mengenakan baju tidur berbahan spandex akan membuat kita nyaman dan leluasa bergerak. Pori-pori yang ada pada kain spandex juga mendukung sirkulasi udara dengan baik. Hasilnya, penampilan kita akan kelihatan lebih menarik sekaligus nyaman saat mengenakan baju tidur.

Di antara keempat pilihan bahan baju tidur tersebut, manakah yang paling menarik untuk kamu gunakan?

Yuk pilih bahan baju tidur terbaik untuk mendukung kenyamanan tidur kita! Karena baju tidur yang nyaman akan membuat kita memiliki kualitas tidur yang baik setiap hari. Bye bye muka cemberut!

12 comments:

  1. Aku suka pakai baju kaos sama celana training kalo tidur 😁

    ReplyDelete
  2. Baju tidurku bahan kaos dan katun. Paling nyaman sedunia deh kalau udah pake yang kek gitu

    ReplyDelete
  3. Gak pakaian tidur doank mbak.. Setiap aku beli baju pasti aku perhatikan bahannya.. Karena kulitku yg sensitif.. Harus pake jenis kain yang menyerap keringat.. Kalo masalah tidur, yang penting menyerap keringat.. Nemplok kasurpun langsung bisa ketiduran.. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini. Kayak anakku juga gitu, Mbak. Kulitnya sensitif banget. Kalo mau beli baju kudu jeli pilih bahannya.

      Delete
  4. Seneng bahan katun daster batik terutama 😁

    ReplyDelete
  5. Paling suka pake baju tidur bahan satin klo lagi spesial night...klo pas menyusui pake daster yg kancing bukaannya panjang paling enak abis itu tetep dirangkep celana panjang biar klo ketarik2 ngga kemana2 kakinyaa...

    Pengin banget cuma pake kaos dan celana tapi selama masih open bar buat si kecil jd blm bisa deh

    ReplyDelete
  6. Sekarang ini lg.pakek daster bukaan depan mbak..sama kaya mbak nia msh buka warung 24 jam hahhaha...

    ReplyDelete
  7. Aku suka yang spandek mba Ika :-D
    adem enak nyaman.

    ReplyDelete
  8. *ngacung* suka pusing terus lanjut uring2an kalau kurang tidur

    ReplyDelete
  9. Aku sukanya tidur pake kaos oblong. Hehe

    Di semarang yang puanas banget ini paling cocok memang bahan katun yg adem dan nyerap keringat

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!