Monday, 12 June 2017

3 Tempat Wisata Kuliner Khas Di Yogyakarta


Nggak terasa kita sudah di 10 hari terakhir bulan ramadan ya? Sebentar lagi lebaran dan lebaran kali ini dibarengi dengan libur kenaikan sekolah. Liburaaaaaan!

Saat waktu liburan tiba, semua orang akan mempersiapkan diri untuk pergi berlibur ke tempat tertentu. Salah satunya pasti akan memilih untuk liburan ke Jogja. Karena di kota ini ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah hingga satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah wisata kuliner.

sumber gambar: dapurumami.com
Ketika kamu melakukan liburan, maka tidak lengkap apabila belum mencicipi kuliner khas dari daerah yang kamu tuju. Begitu juga saat kamu liburan ke Jogja, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke beberapa tempat wisata kuliner di Jogja. Adapun beberapa tempat tersebut diantaranya:

1. Kuliner Gudheg

Salah satu kuliner khas Jogja adalah Gudheg. Ketika kamu liburan ke Jogja, makanan yang satu ini wajib kamu cicipi, sebab bila berkunjung ke Jogja tanpa mencicipi gudheg, liburan kamu serasa ada yang kurang.

Gudheg adalah makanan yang terbuat dari daging nangka muda yang dimasak dengan rempah-rempah khas Jogja. Bila kamu sedang berlibur ke Jogja datanglah ke tempat makan khas Jogja pasti di sana kamu akan menemukan gudheg.

2. Kuliner Sate Klathak

Bagi kamu penggemar sate khususnya sate kambing, kamu wajib mencicipi masakan khas Jogja yang satu ini yaitu sate klathak. Saat liburan ke Jogja, sempatkanlah untuk mampir ke sate Klathak yang menyajikan menu istimewa untukmu. Sate klathak ini hanya menggunakan 3 bahan yaitu garam, merica, dan kecap. Ketiga bahan ini lah yang membuat rasa dari sate klathak berbeda dengan sate pada umumnya. 

3. Kuliner Kalimilk 

Biasanya di kota lain coffe shop sangat menjamur, namun berbeda dengan kota Jogja. Di sini saat kamu menemukan sesuatu yang berbeda, yaitu kalimilk. Kalimilk ini adalah kafe susu yang menyajikan produk olahan khusus dari susu. Beragam rasa disajikan untuk meraih minat pembeli, seperti cookies, durian, coklat , hingga aneka snack.

Untuk porsi jangan khawatir karena di sini anda bisa memilih sesuai selera, bisa medium atau gajah. Bila kamu memilih porsi gajah maka pastikan perut dalam kondisi kosong karena untuk porsi ini memang benar-benar banyak sedangkan untuk medium adalah porsi normal atau sama seperti pada umumnya.

Bagaimana? Liburan ntar mau ke Jogja? Jangan lupa nyicip 3 kuliner khas Jogja di atas ya.

1 comment:

  1. waaaah jd kangen jogja :D... kalo gudeg jogja yg jd fav ku dari dulu gudeg bu hj amad mba... enak, ga terlalu manis dan kreceknya pedees :D.. kalo klathak nih yg aku blm sempet2 nyicipin sampe skr.. makanya kalo ke jogja lg nanti, harus coba deh

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!