Sunday, 18 June 2017

5 Daftar Beasiswa Terbaik Untuk Melanjutkan Kuliah Jenjang S1 dan S2


Kalau kamu ngikuti TL di Facebook beberapa hari ini, kamu pasti tahu, kabar apa yang lagi hangat? Yap. Tentang diterimanya anak-anak bangsa di universitas negeri. Selamat ya, sebentar lagi jadi anak kuliahan nih.

Ngomong-ngomong soal dunia perkuliahan, memang berbeda dengan dunia anak SMA. Mulai dari pergaulan, akademik, dan bahkan biaya yang diperlukan. Saat SMA, mungkin jenis biaya yang diperlukan tidak akan sampai membuat kantong bolong namun berbeda dengan biaya untuk kuliah.
Sumber gambar: beasiswa.ristekdikti.go.id
Bagi kamu yang merasa kesulitan untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena masalah biaya, hal ini tidak perlu dikhawatirkan lagi. Selama kamu memiliki niat yang kuat untuk belajar, ada banyak beasiswa dalam negeri yang dapat dimanfaatkan untuk melanjutkan pendidikan bahkan bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 sekalipun.

1. Beasiswa Bidik Misi

Beasiswa dalam negeri yang satu ini menawarkan program beasiswa penuh bagi masyarakat yang kurang mampu. Beasiswa yang diberikan oleh Kemenristek Dikti bersama LPDP ini menawarkan beasiswa untuk jenjang S1 dan juga S2 baik di dalam maupun luar negeri. Untuk pendaftarannya sendiri dilakukan secara online di laman LPDP.

2. Beasiswa STAR BPKP

Bagi kamu yang bergelut dalam bidang pengelolaan keuangan, beasiswa dalam negeri yang satu ini dapat digunakan untuk kamu yang ingin melanjutkan studi sampai perguruan tinggi bahkan untuk yang ingin melanjutkan ke jenjang S2 yang ada di tanah air.

3. Beasiswa LPDP

Siapa yang tidak kenal dengan beasiswa yang satu ini? Selain dari beasiswa yang diberikan penuh namun jenisnya sendiri sangatlah beragam. Beasiswa yang diberikan bisa untuk melanjutkan ke jenjang S1 atau S2, penerima beasiswa akan dibiayai penuh untuk tanggungan biaya pendidikannya.

4. Beasiswa Unhan

Beasiswa yang ditujukan untuk masyarakat umum, Polri, TNI, dan juga PNS yang ingin mengambil gelar magister sains dalam bidang pertahanan. Pelamar terpilih beasiswa ini akan dibebaskan dari seluruh biaya pendidikan. Selain itu, akan disediakan pula beragam kebutuhan studi, uang saku, dan asrama.

5. Beasiswa SPS UM

UGM atau Universitas Gajah Mada merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia, universitas yang satu ini cukup rutin dalam menawarkan beasiswa untuk jenjang S2 dengan nilai yang tinggi (sampai Rp. 30 juta untuk penerimanya).

Selain dari daftar beasiwa di atas, masih ada banyak jenis beasiswa dalam negeri lainnya yang tentunya akan menarik perhatian kamu dengan tawaran beasiswa penuh plus tunjangan. Selamat berburu beasiswa!

1 comment:

  1. Pengen banget deh bisa dapet beasiswa, tapi sayangnya kemampuan bahasa Inggris tidak mencukupi jadinya terjungkal sebelum bertanding

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!