Minggu, 25 Juni 2017

Little Hippo, Clodi Lokal yang Murah dan Berkualitas


Sebagai konsumen, kalau sudah tahu kualitas suatu barang itu bagus, suatu hari kalau ada rezeki dan butuh, pasti balik lagi dan beli. Bukan begitu?

Sama halnya denganku. Pertama kali nyobain clodi Little Hippo, aku langsung jatuh cinta sama motifnya yang lucu-lucu. Terus, karena Kak Ghifa suka dan merasa nyaman, otomatis clodi itu sering ku pakaikan kepadanya.




Terbiasa memakaikan clodi lokal ini ke Kak Ghifa, aku jadi tahu kalau clodi ini memang clodi murah berkualitas. Kok bisa murah? Murah terus berkualitas? Bisa ya? Yuk, cari tahu!

Clodi Little Hippo itu Murah

Bagi setiap orang, murah itu berarti hemat. Nah, clodi Little Hippo ini dikatakan murah dari sisi mana?

Pertama, di Indonesia banyak sekali clodi lokal yang beredar di pasaran. Harganya pun bervariasi. Pokoknya per clodi itu di atas 50 ribu lah. Nah, jika dibandingkan dengan clodi impor, harga segitu mah dapat benangnya saja. Karena clodi impor itu rata-rata harganya di atas 250 ribu.

Dipilih-dipilih, Little Hippo paling murah tapi nggak murahan.
sumber gambar: clothsdiapercorner.wordpress.com

Bagaimana dengan clodi Little Hippo kalau dibandingkan dengan clodi impor? Nggak kalah bagus kok  kalau ditelisik dari bahan dan desainnya (lebih detail akan di bahas di bagian kualitas). Per clodi pun hanya dibandrol 60 ribu ke atas. Bukankah itu murah banget?

Kedua, awal pertama Kak Ghifa ngambek nggak mau pakai pospak (popok sekali pakai), aku itu stres banget. Apalagi setiap harinya aku nitipin dia ke ibu. Kan kasihan dong kalau ibu harus ngepel lantai berkali-kali. Tapi, nggak tahunya kebiasaan baru Kak Ghifa itu terjawab dengan adanya clodi Little Hippo ini. Lha Kak Ghifa nggak mau pakai pospak tapi giliran diiming-imingi clodi Little Hippo langsung, "Iwak...iwak....(ikan...ikan....)". Kemudian minta dipakaikan clodi tersebut.

Clodi motif ikan model pant ini paling favorit buat Kak Ghifa

Sebelumnya, dalam seminggu aku itu paling sedikit habis 20 pospak dengan harga 40 ribu. Misal 1 tahun ada 48 minggu berarti, 48x40 ribu= Rp 1.920.000. Berbeda kalau aku beli 10 clodi dengan harga per clodi 80 ribu, totalnya 10x80 ribu= Rp 800.000.

Jadi, murah nggak? Murah banget lah ya. Clodinya hanya sekali beli, nah pospaknya? Terus-terusan beli sampai Kak Ghifa lulus toilet training. Coba hitung sendiri misalnya Kak Ghifa lulus toilet trainingnya 2 tahun!

Ketiga, sebagai ibu-ibu, aku harus pintar mengolah uang suami. Sedikit banyak per bulannya, semua harus tercukupi. Nah, untuk urusan clodi Kak Ghifa aku punya tips nih biar bisa dapat harga yang murah meriah pakai banget. Yaitu, belanja clodi di Shopee. Hihihi.



Clodi Little Hippo ini bisa di beli di websitenya langsung atau di beberapa online shop, seperti Buka Lapak dan Tokopedia. Karena aku nyari yang paling murah, ketemu deh sama Shopee. Kemarin tuh, aku beli 2 clodi hanya 150 ribu-an. Itu sudah gratis ongkir pula. Andai saja kemarin rezeki berlebihku banyak, pengen banget beli clodi yang banyak sekalian buat Kak Ghifa.

Prinsip kalau beli clodi Little Hippo di Shopee ini semakin banyak maka akan semakin murah. Berikut nih aku bocorin tips belanja clodi Little Hippo di Shopee.



Bagaimana? 3 poin tersebut memang menjawab pertanyaan tentang murahnya clodi Little Hippo kan?

Clodi Little Hippo itu Berkualitas

Ada kalanya aku lebih memilih belanja barang yang murah dengan kualitas yang cukup baik dibanding dengan yang harga mahal tapi kualitasnya bagus sekali. Karena ku pikir yang penting tidak jelek-jelek bangetlah. Kan uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan yang lainnya. Akan tetapi, berbeda saat aku membeli clodi Little Hippo ini. Harganya sudah murah tapi kok berkualitas banget. Buatan lokal pula. Nah, masak kamu tetap milih produk impor kalau ada produk lokal yang kece abis gini sih?

Clodi Little Hippo ini bisa dikategorikan berkualitas, menurutku karena:

Pertama,
Bahan dan Jahitan
Setiap kali membeli pakaian, pertama yang kuperhatikan adalah jahitan dan bahan pakaian tersebut. Sama dong, pas pertama kali pegang clodi ini kulihat jahitannya rapi dan rapat banget. Ini menandakan kalau clodi ini bakal awet.

Bagaimana dengan bahannya?
Clodi ini kan terbagi menjadi 3 bagian, outer, inner dan insert. Bahannya pun berbeda-beda.

Outer (yang ada motifnya), ini terbuat dari bahan polyster yang tahan air. Kalau disentuh teksturnya halus dan agak licin. Jadi, pas kalau digunakan sebagai bahan clodi. Selain itu, clodi ini juga bisa dipakai saat renang lho, dengan catatan insertnya dilepas ya.



Inner (bagian dalam-balik outer), terbuat dari bahan microfleece yang lembut dan berwarna putih. Dengan tekstur yang lembut ini membuat anak nyaman saat memakainya. Apalagi bagian ini adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit si kecil. Kalau misalnya bahannya panas dan kasar, ih, mana tahan? Pengen garuk-garuk mulu dong. Parahnya, ntar malah jadi ruam. Oh, tidak!

Insert, terdiri dari 4 layer, yaitu 1 microfleece (halus) dan 3 microfibre (seperti handuk) yang merupakan kain berteknologi tinggi berfungsi menyerap pipis dengan cepat. Insert tersebut dijahit jadi satu tapi ada satu bagian yang nggak dijahit. Jadi, ada rongganya. Ini memudahkan agar cepat kering saat dijemur.


Kedua,
Desain
Ngomingin soal desain, aku langsung teringat sama motif clodi ini. Banyak banget motifnya, tapi ada juga kok yang polosan. Sesuai selera lah ya. Pengalaman nih, si kecil makin suka pakai clodi apabila motifnya dia sendiri yang pilih atau memang dia suka sama motifnya. Terus warnanya pun eye catching banget. Mencolok tapi bagus. Oiya, motifnya itu utuh, kelihatannya nggak mudah mengelupas deh.

Berbagai macam motif lucu-lucu

Soal model, clodi ini memiliki dua macam model. Yaitu, pakai perekat (cover) dan pant. Kalau yang perekat (pakai velcro di samping kanan kiri) ini lebih cocok untuk bayi newborn sampai usia sekitar 6 bulanan. Untuk yang pant (pakai snap di samping kanan kiri), ini cocok banget untuk si kecil yang sedang aktif-aktifnya bergerak. Kalau sekarang Kak Ghifa ya pakai yang pant. Tapi, dia juga nggak menolak misal dipakein yang perekat. Malah sudah paham langsung tiduran di kasur. Hihi.


Model pant dengan snap di samping kanan kiri

Kalau tipenyapa, clodi murah berkualitas ini dibedakan menjadi 4. Yaitu,


Selanjutnya ada poin lain yang membedakan clodi Little Hippo dengan clodi lainnya, yaitu adanya kerutan pada inner clodi. Kerutan di kanan kiri ini sebenarnya berfungsi sebagai penahan lubernya pipis dan pup si kecil.

Di bagian inner, ada kerutan kanan kiri yang pas di sekitar selangkangan

Selain itu, clodi ini juga bisa dipakai terus sesuai dengan tipe clodi. Misalnya pakai yang active fit, itu kan untuk si kecil dengan BB 5-20 kg. Nah, saat ini BB baru 10 kg, kan pasti kedodoran ya? Itu bisa diatasi dengan pemakaian snap yang ada di depan clodi. Snap ini bisa disesuaikan dengan ukuran si kecil. Enak kan? Jadi, nggak usah beli lagi dan lagi misal BB si kecil sudah naik.

Kalau Kak Ghifa snap yang paling atas direkatkan
Itulah clodi Little Hippo, motifnya lucu-lucu, modelnya ada yang pakai perekat atau pant, tipenya banyak dan bisa disesuaikan dengan BB si kecil, terdapat kerutan di kanan kirinya, serta mudah diubah ukurannya menjadi S, M, L, dan XL dengan menggunakan snap yang ada di bagian depan clodi. Nah, berikut video reviewku tentang clodi Little Hippo ini. Semoga bisa membuatmu makin yakin kalau clodi ini memang clodi murah berkualitas.


Ketiga,
Cara perawatan yang mudah
Kata siapa kalau mencuci clodi harus pakai mesin cuci? Tidak. Pakai tangan juga bisa. Memang sih lebih mudah dengan mesin cuci. Akan tetapi, selama ini aku pakai tangan ya oke-oke saja. Tidak merusak nilai guna clodi kok.

Berikut ini ada beberapa hal penting dalam perawatan clodi: murah berkualitas, Little Hippo:
  1. Cuci paling tidak 3 kali saat clodi baru beli dan belum dipakai si kecil. Ini untuk meningkatkan daya serap clodi.
  2. Cuci dengan sedikit deterjen.
  3. Pada prinsipnya pencucian clodi seperti pakaian biasa.
  4. Sebelum dicuci bersihkan dulu sisa pipis dan pup.
  5. Rendam selama 15-30 menit dengan sedikit deterjen.
  6. Kucek dan peras secukupnya.
  7. Bilas sampai bau dan busa benar-benar hilang.
  8. Jemur dengan terkena sinar matahari secara langsung malah semakin bagus.
  9. Saat dijemur, posisi inner menghadap matahari. Ini bertujuan untuk membunuh kuman-kuman yang masih menempel di sana.
  10. Clodi tidak perlu disetrika.
  11. Setelah kering, tata rapi insert ke dalam inner. Jadi, saat hendak memakaikan lebih praktis dan si kecil tidak perlu menunggu lama.

Sekali lagi aku mau tanya, masih mau beli clodi impor atau merek lain kalau ada clodi yang kece abis seperti Little Hippo ini? Kalau aku sih ketagihan pengen beli lagi. Kamu kapan?

Kak Ghifa aja pakai clodi Little Hippo. Kamu?
Info lebih lanjut kamu bisa kunjungi:
Web: Little Hippo
Instagram: Little Hippo
Facebook Fanspage: Little Hippo

55 komentar:

  1. Wah koleksi clodinya kak ghifa udah banyak ya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Ini baru mulai ngumpulin yg model pant.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Salah satu kelebihan clodi Little Hippo ini memang banyak pilihan warna dan motitnya, Mas.

      Hapus
  3. Clodi ini popok cuci ulang yang mba?

    BalasHapus
  4. Aku belum prnh beli ini sih mba.. Dulu pas anak pertama sampe 2.5 thn akhirnya pospak trs :D. Nah adeknya msh pake nih.. Tp aku memang mau latih toilet training bntr lg.. Jd kepikirN apa smntara aku beliin clodi :D. Review yg aku baca semuanya bgs memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak teman yang cerita juga kalo pake clodi itu misal mau toilet training katanya lebih mudah, Mbak.

      Hapus
  5. Suara mba ika ini bu guru banget deh.. Seneng aku dengernya.. Emang bener clodi ini menghemat belanja banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha...
      Emang beda ya, Mbak, suara guru sama yang bukan guru? Wkwkwkw
      Yes, Mbak, emang lebih ngirit kalo pake clodi.

      Hapus
  6. wah lengkap reviewnya mbak...rencana mau beli juga buat si baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya, Mbak.
      Asyik, ada yang dibeliin clodi.

      Hapus
  7. Ya ampun unyu-unyu Little Hippo...jaman punya baby dulu belum ngetrend clodi😀...bisa jadi ide untuk bingkisan ponakan baru nih...Nice review Mbak😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unyu2 bangggeeettt, Mbak.
      Iya, ide bagus itu Mbak buat hadiah. Kakakku juga mau lahiran nih, ntar kasih hadiah ini juga ah.

      Hapus
  8. wah, memang lucu banget ya motifnya. saya juga suka sama produk clodi indonesia dah banyak yang bagus2 kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Aku juga jatuh cinta pertama kali ya sama motifnya. Apalagi sama motif ikan. Diuyel2 sama anakku. Hahaha

      Hapus
  9. Dulu alya makenya pospak mb... Mo beli clodi maju mundur..takut lbh mahal. Pdhl itung2 lbh murah clodi yaa..lbh ramah lingkungan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belum nyoba langsung emang gitu, Mbak. Aku juga kok awalnya maju mundur. Sekalinya sudah pake, eh, ketagihan. Ha-ha-ha.

      Hapus
  10. Boleh neh clodi buah kado yang lahiran ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Mbak. Lain dari yang lain. Tapi berguna banget.

      Hapus
  11. Lucuuu lucu mbaak yaa motif clodinya little hippo. . Saya baru beliin buat keponakan jugaaa dan sukaak bangeet hehehe 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oyaaaa, keponakannya beruntung banget punya saudara yg baik hati nih ngenalin clodi.

      Hapus
  12. Kalau jaman anak saya dulu belum ada popok model gini mbak Ika, hanya pampers biasa.

    Saat ini inovasi sudah makin maju ya, terutama clodi ini pakainya mudah. Apalagi kalau harganya murah, mutu bagus dan coraknya anak-anak suka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap deh, Mbak. Little Hippo bisa jadi rekomendasi, clodi lokal yang murah dan berkualitas.

      Hapus
  13. Mumpung masih dalam suasana Idul Fitri 1 syawal 1438 Hijriah, saya Asep Haryono beserta keluarga di Pontianak, Kalimantan Barat, mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah. Taqqaballahu Minna Waminkum Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin. Insya Allah saya akan kembali melakukan kunjungan (Blogwalking) dan membaca baca tulisan teman teman. Amin Ya Fabbal Alamin. Salam kami sekeluarga di Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Pak,
      Mohon maaf lahir batin juga ya, Pak.

      Hapus
  14. Pake clodi bisa bantu utk go green juga ya, karena bisa mengurangi sampah pospak. Bisa nih, di rekomendasikan buat ibu2 yg masih punya bayi dan batita ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk Mbak, semakin banyak yg gunain sbg kado untuk ibu2 yg punya bayi makin byk yg menyelamatkan bumi ini.

      Hapus
  15. Kado bermanfaat nih buat tilik bayi.
    Daya pakainya lama dan ramah lingkungan pula.

    BalasHapus
  16. Masih tanda tanya besar sebenernya clodi itu apa sih? :D
    Setelah baca artikel ini jadi dapat pencerahan.. bagus juga nih jadi ramah lingkungan prinsipnya sama kaya tupperware


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha.
      Makin byk produk karya anak bangsa yg peduli lingkungan ya.

      Hapus
  17. Jaman anakku masih setahunan juga pakai clodi. Irit biaya diapers trus bs dilungsurin hihi. Yg paling pnting lbh baik bagi kesehatan kulit dan lingkungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...
      Poin dilungsurin, nih, jadi pilihanku, Mbak.

      Hapus
  18. Little hippo emang unyu2 banget gambarny yak, suka gemes kalo liat keponakan pake. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Motifnya ini yg paling bikin orang tertarik

      Hapus
  19. Beliin ponakan yang sekarang usia udah mau 2 tahun turun ke adiknya yang mau 1tahun, sekarang diwariskan ke ponakan yang baru mau lahir, awet loh 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kan. Beneran awet. Rekomended bgt ya.

      Hapus
  20. Lucu2 ya ternyata little hipo jd pengen nyobain

    BalasHapus
  21. Solusi yang aman dan hemat, ya :)

    BalasHapus
  22. YA ampun, lucunya, aku jadi pingin punya bayi lagi Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha-ha-ha...
      Mbak Wid mau launching lagi? Boleh bgt. Wkwkwk

      Hapus
  23. Motifnya lucu lucu ya, kalo beli insertnya aja bisa kan? Jadi clodi nya beberapa dan insertnya banyak gitu mbaa tfs yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mbak. Beli insertnya saja kayaknya 30an.

      Hapus
  24. Kenzie pake Clodi ttp bocor. Hiks...krn dia pipisnya sering dan banyak, akhirnya nyerah capek bersihin pipisnya yg bocor kemana2, dan pe skrg msih pake pospak. Rencana mo toilet training klo dia udah bs ngomong, tp pe skrng dia blm bs ngomong hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum sufor kah Mbak? Biasanya kan kalo makan besar pipisnya makin jarang. Makanya aku pakai clodi ini makin hemat. Kalo nggak gitu bisa jadi daya serap clodi yg dipakai sudah jelek Mbak karena perawatan atau cara cuci yg salah.

      Hapus
  25. Belum pernah nyobe little hippo.. Dulu Hasna juga pakai clodi mix pospak.
    Ada sih clodi impor murah... Tapi kalo banyak yg lokal mending milih clodi lokal. Hehe **bakul clodi**
    Selain lebih hemat, ramah lingkungan juga. Ini point penting banget jadi semangat berclodi 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untuk adiknya Mbak Hasna bisa juga nih Mbak nyicil dari sekarang. Bisa dijual juga. Hihi

      Hapus
  26. Selamat ya Mbak, tulisannya menang :)

    BalasHapus