Wednesday, 14 June 2017

Tips Memilih Merk AC Terbaik Sesuai Kebutuhan


sumber gambar: carapemesananopcpluscapsule.wordpress.com

AC atau Air Conditioner adalah sebuah perangkat elektronik yang paling banyak digunakan pada area perkantoran, perumahan, mall, hingga institusi - institusi besar. AC sudah menjadi perangkat umum yang tidak asing di telinga masyarakat. Dengan memasang AC pada suatu ruangan, akan membuat ruangan terasa jauh lebih nyaman karena udara dingin yang dihasilkan AC tersebut.


Namun tahukah kamu, memilih merk AC terbaik, tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Agar tidak menyesal di kemudian hari. Adapun tips memilh merk AC terbaik adalah dengan mengikuti langkah - langkah berikut:

1. Tempat Pemasangan AC

Setiap tempat memiliki ukuran, karakteristik dan bentuk yang berbeda. Hal ini dapat kamu jadikan acuan dalam memasang merk AC terbaik untuk ruanganmu. 

Misal pada rumah atau kantor, kamu bisa memasang AC bertipe Multi-Split Wall karena pendingin ruangan jenis ini menggunakan 2 unit yaitu indoor untuk mengeluarkan hawa dingin dan outdoor yang berada di luar untuk menyimpan kompressor. Kemudian disambungkan pipa ukuran 3 inci untuk menghubungkan indoor dan outdoor. AC ini sangat umum digunakan untuk rumah sebab dengan satu outdoor bisa digunakan untuk beberapa indoor.

2. Luas Ruangan 
Sebelum memilih merk AC terbaik, perhatikan juga keadaan luas ruangan yang akan kamu pasangi AC. Sebab apabila kamu tidak bisa memperkirakan ukuran luas ruangan dengan kemampuan AC maka kamu tidak akan bisa mendapatkan kenyamanan maksimal dan lamanya proses pendinginan ruangan.

Misal rumah anda berukuran 18 m2 maka gunakanlah pendingin ruangan yang memiliki daya 1 PK. Karena apabila kamu menggunakan daya yang lebih dari ini ada kemungkinan rumahmu akan terasa sangat dingin. Sehingga memperkirakan ukuran AC dengan luas ruangan tentu wajib dilakukan.

3. Jumlah Orang

Selanjutnya perhatikan juga jumlah orang yang berada di dalam rumah. Apabila keadaan di rumahmu banyak penghuninya, maka mau tidak mau kamu harus memasang pendingin ruangan yang memiliki PK tinggi. Dampaknya beban daya tentu lebih besar agar ruangan tetap terasa sejuk meski dihuni banyak orang. Sebaliknya apabila penghuni rumah sedikit, gunakanlah merk AC terbaik yang memiliki PK kecil agar proses pendinginannya pas dan menghemat daya.

No comments:

Post a Comment

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!