Tuesday, 17 October 2017

AC Daikin, Pilihan Ibu Cermat yang Sayang Anak

"Biang keringat kok nggak pakai jeda. Kemarin di jidat, sekarang pindah di punggung. Besok gantian di mana lagi?"

"Sudahlah, pasang AC saja."

Aku diam.

Kalau pakai AC bakalan nambah biaya untuk membayar listrik dong. Batinku. Faktanya hampir 50% biaya listrik itu dari penggunaan AC.



"Beli saja AC Daikin. Lebih nyaman dan hemat dibandingkan yang lainnya." Balas temanku seperti bisa membaca isi pikiranku.

***
Makin ke sini, cuaca memang ekstrim banget ya? Punya anak dengan kulit sensitif memang kudu waspada. Kalau sudah pakai produk perawatan bayi, baju yang menyerap keringat, dan memperhatikan kebersihan sekitar tapi hasilnya masih kurang maksimal, memang harus didukung dengan udara sekitar yang bersih juga. Caranya ya dengan memasang AC di rumah.

Masalahnya sekarang adalah AC apa yang pas untuk kebutuhan kita? Soalnya kan banyak sekali produk AC yang beredar di pasaran. Karena penasaran, aku pun searching di Google dan tanya-tanya teman yang sudah pakai AC Daikin. Biar lebih mantab gitu, kan tahu langsung dari mereka yang sudah memakainya.

AC Daikin ternyata memiliki 3 tipe, yaitu inverter, non inverter, dan AC low watt. Dari ketiganya, tipe inverter-lah yang jadi primadonanya.


AC Daikin dengan tipe inverter memang memiliki harga beli yang mahal, akan tetapi setelah dipakai atau secara umum memiliki banyak kelebihan. Diantaranya,
  1. Tipe AC hemat energi yang diklaim paling hemat listrik dibandingkan dengan tipe lainnya sampai 50%.
  2. Beban kerja AC lebih ringan.
  3. Lebih cepat mendinginkan ruangan sehingga terasa nyaman.
  4. Awet dan tahan lama.
  5. Lebih senyap.
  6. Banyak digunakan untuk pendingin udara di berbagai lokasi penting dan prestisius.
  7. Pabrik Daikin yang ada di seluruh dunia diawasi oleh tenaga ahli asli dari Jepang.
  8. Daikin merupakan salah satu pelopor teknologi inverter yang berpusat di Osaka–Jepang.

Salah satu contoh produk AC Daikin tipe inverter yang jadi incaranku adalah Urusara 7. Kenapa ada angka 7-nya? Karena AC ini memiliki 7 keunggulan. Di antaranya,
  1. Hemat energi.
  2. Ramah lingkungan.
  3. Dapat mengendalikan kelembapan dan temperatur dengan baik
  4. Mengalirkan udara dan mencegah fluktuasi suhu di ruang besar
  5. Desain dan buatan asli Jepang
  6. Menyaring udaranya dapat menguraikan bakteri dan jamur
  7. Membersihkan filter secara otomatis


Benar saja kalau ada yang bilang, "Kalau AC ya Daikin saja" ya? Banyak sekali kelebihan AC Daikin ini. Tapi, yang paling penting dari sekian banyak kelebihan AC Daikin ini adalah hemat dan nyaman saat digunakan.

Selain info tentang AC Daikin, aku juga dapat pengetahuan baru tentang penggunaan AC untuk si kecil lho. Berikut aku rincikan juga untuk kamu.
  1. Gunakan suhu ideal antara 24°-26° Celsius.
  2. Pakaikan baju jumper dan selimut saat tidur.
  3. Si kecil jangan sampai terpapar langsung dengan AC.
  4. Bersihkan filter secara berkala, enaknya kalau pakai AC Daikin Urusara 7 sudah otomatis membersihkan sendiri.
  5. Memastikan lingkungan sekitar selalu bersih.
Bagaimana, kamu tertarik juga sama AC Daikin? Aku iya banget. Atau mungkin kamu sudah pakai AC ini di rumah? Boleh dong sharing di kolom komentar. Biar aku makin semangat nabung buat beli AC Daikin tipe Urusara 7. Biar Kak Ghifa juga nggak terus-terusan kena biang keringat.

Sumber bacaan:
https://lifestyle.okezone.com/read/2011/11/13/27/528721/penggunaan-penyejuk-udara-tepat-untuk-bayi
https://m.kaskus.co.id/thread/000000000000000013906842/menurut-agan-bagusan-ac-daikin---panasonic/2
http://pusatacmurah.com/info/12/kelebihan-dan-kekurangan-ac-daikin-yang-perlu-anda-ketahui
https://acdaikin.com/keunggulan-ac-daikin-dan-kekurangannya/amp/
https://cvastro.com/daikin-urusara-7-ac-split-pintar-dengan-7-keunggulan.html
http://m.detik.com/health/read/2016/03/31/072911/3176342/1300/kipas-angin-dan-ac-bukan-penyebab-biang-keringat-pada-bayi
http://m.detik.com/health/read/2016/03/26/101431/3173269/1300/perhatikan-hal-ini-jika-hendak-gunakan-ac-atau-kipas-angin-untuk-bayi

13 comments:

  1. Wah masukan yang bagus nih untuk memilih ac :)

    ReplyDelete
  2. Aku cuma punya AC satu di rumah, kalau kipas angin ada 3, AC satu kadang jeglek kalau nyala semua padahal 1300watt

    ReplyDelete
  3. Kalau kamar ada 3 berarti harus asang AC tiga juga ya makk waduh hihi

    ReplyDelete
  4. Dulu di Aceh, setiap kamar kudu banget punya AC. Habis udaranya panas banget. Sayangnya, belum tau kualitas di Daikin ini, Mba. Sekarang pindah ke Bandung, jadi jarang banget pake AC.
    Btw, ini Daikin ok punya banget ya? Mau ngerekomen ke adikku yang tinggal di Depok ah, biar beralih ke Daikin, soalnya doi lagi nyari rekomendasi AC yang hemat dan nyaman.

    Thanks infonya, Mba.

    ReplyDelete
  5. Pas banget nih mbak, untuk yang bingung memilih AC yang tepat... ^^

    ReplyDelete
  6. aku belum punya AC mba Ikaaaaa, semoga bisa kesampaian punya.

    ReplyDelete
  7. Ahh kalo di Bandung aku belom perlu AC, udah dingin banget, kaya sekarang, hujaan terus.
    Tapi noted daikin.

    ReplyDelete
  8. Surabaya paling hot deh mba. AC pun rasanya ngga mempan. Mau kipas vol max ya masuk angin :" Tetep sih paling oke pakai AC.

    ReplyDelete
  9. Belum pernah pakai AC di rumah. Tapi emang tertarik banget sama AC produksi Daikin ini. Emang bagus, kata teman-teman yang udah pakai.

    ReplyDelete
  10. AC yang hemat energi jadi incaran semua emak-emak kayaknya. Tapi yang bisa bersihin filter sendiri juga sangat penting untuk kesehatan smua keluarga ;)

    ReplyDelete
  11. Pakai Ac yang hemat udh jadi keinginan setiap pembeli, biar nyaman dan gak nguras kantong juga

    ReplyDelete
  12. Di tempat saya udah dingin mbak, jadi belum perlu AC, hehe

    ReplyDelete
  13. belum punya AC, tapi dengan baca postingan Mb Ika, ngumpulin ilmunya dulu hihi

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!