Mau cari apa di blog Diyanika?

Tuesday, 6 March 2018

Pengalaman Treatment di Sanasya Spa Muslimah Semarang


Sebulan belakangan ini aku merasa hidupku kok amburadul banget. Aku sudah bangun sebelum subuh, tapi tetap saja ke sekolah kesiangan. Semua yang bersentuhan denganku jadi sasaran emosiku. Aku putus asa sendiri. Sampai-sampai mikir, jan-jane ini kenapa ya? Apa yang salah denganku?

Aku ngerasa lelah banget. Padahal kerjaan juga nggak numpuk. Ditambah kepalaku ikut-ikutan pening. Awalnya kupikir karena lapar. Setelah makan, kok masih pening. Mencoba untuk tidur (padahal tidurku sangat cukup), pas bangun malah tambah pening. Apa mungkin karena aku stres kali ya?

Tak mau berlarut-larut dengan 'penderitaanku' itu, aku mencoba kesempatan untuk memanjakan diri di Sanasya Spa Muslimah. Akhirnya, Senin siang, aku langsung cus ke Java Supermall Semarang, tepatnya di lantai 2 dekat eskalator, untuk menikmati pelayanan di salah satu spa muslimah di Semarang ini.

sanasya spa muslimah di semarang


Kesan pertama saat hendak masuk ke spa muslimah di Semarang ini adalah ungu banget. Dasar aku suka warna ungu jadi makin suka dan nyaman. Sepanjang mata memandang itu adem. Apalagi setiap sudut ruangan dihiasi dengan motif bunga-bunga. Hal itu makin membuat cantik dan memberikan kesan ruangan yang perempuan banget.

sanasya spa muslimah di semarang

Oiya, dari luar Sanasya ini memang terlihat seperti hijab store gitu. Kalau mau menikmati spa dan salon muslimahnya, kamu bisa langsung menuju pintu sebelah kanan kasir. Baru deh kamu akan menemui surga dunia yang tersembunyi.

Di dalam ruangan terbagi menjadi dua bagian. Ada untuk salon dan body spa. Meskipun ruangannya mungil, tapi toilet dan tempat sholat tetap tersedia lho.

Setelah bincang-bincang sebentar dengan kasir, kuputuskan untuk mengambil treatment totok wajah, facial, masker mata, dan ear candle. Ada alasan tertentu sih aku ambil treatment itu. Mau tahu, kenapa? Karena saat ngaca di cermin kamar, lah dalah, mukaku kok kusut banget. Aku saja yang lihat eneg banget. Bagaimana kalau orang lain? Makanya aku pengen setelah treatment itu mukaku nggak kusut-kusut amatlah. Biar agak glowing gitu.

Dengan wajah yang kucel dan berminyak banget, aku siap untuk menjalani treatment.

Sekedar info nih, ternyata kita bisa lho reservasi terlebih dahulu sebelum treatment. Terus kita juga bisa nih milih mau di-treatment sama siapa. Jadi, datang ke salon bisa langsung cus deh nggak usah pakai antre terlebih dahulu. Yang pasti petugasnya di Sanasya Spa Muslimah ini ramah-ramah sekalipun tidak berseragam.

Berikut beberapa sudut Sanasya Spa Muslimah yang berhasil aku abadikan.





Selanjutnya, mau tahu bagaimana kenikmatan treatmentku?

Treatment Facial, Totok Wajah, dan Masker Mata


Tepat pukul 10.15 WIB, Mbak Nia, yang sudah setahun terakhir kerja di Sanasya Spa Muslimah ini meminta izin untuk memulai treatment yang sudah kupesan. Dibersihkannya mukaku yang lecek banget. Ada rasa perih di bagian pipiku. Kenapa?

Menurut Mbak Nia, penyebabnya adalah pembersih wajahku. Aku memakai pembersih wajah yang kandungan alkoholnya terlalu banyak. Selama ini aku pakai pembersih wajah yang sekali usap langsung bersih itu. Hihihi. Korban iklan nih. Kalau dipikir-pikir memang masuk akal sih ya? Sesuatu yang instan memang nggak bagus.

Selama facial, Mbak Nia dengan telaten membersihkan wajahku. Menurutnya komedo dan jerawatku nggak banyak. Tapi pas dikorek dan dipencet-pencet tetap saja rasanya sakit minta ampun meskipun Mbak Nia sudah mencuri strategi dengan mengajakku ngobrol ngalor ngidul.

"Kalau mau bersih memang resikonya sakit, Kak. Hehehehe..." Mbak Nia terkekeh.


Saking enaknya ditreatment, aku nggak sadar lho kalau sudah kelewat 1 jam lebih aku di Sanasya. Rasanya tuh enak banget. Apalagi pas bagian wajahku di totok. Dipijitlah bagian dahi dan di antara kedua alisku. Rasanya sampai merasuk ke otak. Terus ada sesi saat bagian punggungku dipijat. Rasanya sakit sih, kalau orang Jawa bilang njaremi, tapi kok justru malah enak endingnya.

"Ini capek, Kak. Tapi nggak dirasa ya?" tanya Mbak Nia.

Aku hanya menanggapi dengan senyum. Mau ketawa atau bicara banyak nggak bisa, lha wajah dan mataku sudah dimasker. Kaku.

Dari pelayanan yang Mbak Nia berikan ini emang terasa banget kalau beliau sudah berpengalaman. Ternyata memang benar, beliau memang lulusan SMK kecantikan dan pernah mendapat beasiswa dari Martha Tilaar. Keren ya?

Menurut cerita Mbak Nia, semua terapis di Sanasya Spa Muslimah di Semarang ini memang sudah berpengalaman. Paling tidak saat diterima di sini sudah punya ilmu dasarnya. Owner dari Sanasya Spa Muslimah pun tidak mau ambil resiko. Apalagi branding Sanasya Spa Muslimah di Java Supermall ini sudah dibangun selama 6 tahun lamanya.

"Saya tinggal dulu ya, Kak. Sambil nunggu maskernya kering dipakai tidur saja." Terang Mbak Nia.

Kuperkirakan sekitar 20 menitan aku ditinggalkan di ruang perawatan dengan suasana yang homey banget ini. Tenang, terdengar suara gemericik air dan lantunan musik melankolis yang menemani. Duh dek, aku jadi ngantuk banget. Hihihi. Andai saja  boleh tidur sepuasnya di sini. Hihihi.

Pas aku ngerasa masker wajahku makin ketat, Mbak Nia datang, "Di luar lagi hujan lebat banget lho, Kak."

Oh ya? Ini saking nikmatnya perawatan sampai lupa daratan. Bahaya benget ini. Hihihi.

Facial : Rp 100.000 ( durasi sekitar 60 menit, pun tergantung banyak sedikitnya tindakan untuk wajah kita. Semakin banyak komedo dan jerawat ya semakin lama)
Totok wajah: Rp 75.000 ( durasi 30 menit )
Masker mata : Rp 10.000 ( durasi 20 menit)

Ketiga treatment di atas dilakukan secara berurutan dan ada yang bersamaan. Ya, kira-kira memakan waktu sekitar 1,5 jam dan itu nggak kerasa banget. Setelah menikmati treatment itu apa yang aku rasakan?

Cantikku nambah dikit, kan? Iya-in aja ya.

Aku berani pulang tanpa pakai make up. Iya, wajahku jadi cling banget. Glowing se glowing-glowingnya. Bersih banget. Aku sampai heran, ternyata aku bisa cantik juga ya. Hahaha. Beneran, aku sampai ngaca mulu lho. Nggak percaya kalau hasilnya bisa sebersih itu. Selain itu, mataku yang memang minus dan pakai kacamata rasanya nggak terlalu pekat. Pandanganpun lebih cerah. Sampai-sampai aku beli masker mata lagi untuk dipakai di rumah karena pemakaiannya pun mudah sekali. Pas di perjalanan pulang, hihihi...sesekali aku masih ngintip di kaca spion motorku. Ngapain? Nengok siapa tahu tadi kaca di Sanasya Spa Muslimah bohong, hehehe, ternyata mukaku masih glowing. Aku puas banget.

Treatment Ear Candle

Selama masker mata dan wajah masih menempel, Mbak Nia memintaku untuk memiringkan sedikit kepalaku. Dimulai dari telinga sebelah kanan, Mbak Nia seperti memasukkan pipa ke lubang telingaku sambil mengelus-ngelus bagian belakang telingaku. Ternyata itulah lilinnya.

Jadi, lilin yang dibakar itu kan mengeluarkan asap. Asapnya itulah yang menyerap atau mengangkat kotoran telinga untuk dikeluarkan.

"Telingaku kotor banget ya, Mbak?" tanyaku.

"Iya, nih. Lumayan."

"Telingaku termasuk telinga basah nih, Mbak."

"Makanya."


Dari obrolan kami, aku jadi tahu, sesering apapun kita membersihkan telinga pakai cotton bud, itu nggak jamin telinga kita akan bersih. Apalagi yang nggak pernah dibersihkan ya? Buktinya aku nih. Setiap hari telinga kubersihkan tapi nyatanya masih saja kotor. Itupun tergantung jenis telinganya juga sih. Kan ada telinga yang kering dan basah bagian dalamnya. Yang pasti saat alat yang digunakan untuk ear candle itu dilepas dari telinga kananku, rasanya mak plong banget. Seperti ada sesuatu yang diangkat dari dalam telingaku. Lega banget. Aku makin nggak sabar treatment untuk telingaku yang sebelah kiri.

Ear candle ini selain untuk mengangkat kotoran di dalam telinga, juga bisa untuk mengatasi jerawat membandel di wajah, migrain, insomnia, vertigo, sinusitis, dll. Tapi ada syaratnya, apabila dilakukan secara kontinue. Bukan sekali dalam setahun kemudian minta hasil yang signifikan ya. Hihihi.

Ear candle : Rp 60.000 (durasi 15 menit)

Nggak salah deh aku milih treatment ini. Selesai treatment aku merasakan telingaku kembali. Hihi. Jujur ya, aku milih treatment ini tuh karena aku merasa telingaku akhir-akhir ini kayak budeg, kurang dengar kalau suara orang yang ngajak ngobrol nggak keras. Dan aku sangat tertolong dengan adanya treatment ini.

Biarkanlah muka bulet, tapi kalau wajahku bersih kan jadi enak dipandang, eh, enak diintip di spion. Hihihi.

Bocoran dikit nih untuk kamu-kamu pengen nyobain juga treatment di Sanasya Spa Muslimah. Apa bocorannya? Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 50.000 untuk jadi member. Salah satu keuntungan jadi member adalah setiap bulan ulang tahun kamu, diskon 50% bisa kamu nikmati. Misalnya nih aku ulang tahun di bulan April, nah, kalau April nanti aku melakukan perawatan sampai merogoh kocek Rp 500.000, aku hanya perlu membayar setengahnya, Rp 250.000. Lumayan banget ya.

Kalau nggak punya member? Ya, tetap bisa melakukan treatment seperti biasa.

Menurutku memang enak sih kalau bikin member. Kita juga bisa mendapatkan diskon yang lainnya. Apalagi treatment kayak gini tuh nagih banget. Ditambah lagi lihat hasilnya yang memuaskan. Pening di kepala juga makin berkurang. Setuju, kan?

Oiya, kamu kalau mau treatment dan reservasi cukup kirim WhatsApp atau hubungi saja nomor berikut.
081325297555
085700237429
0248410105
Jam buka pukul 10.00 - 21.00 WIB
Java Supermall Lantai 2 No. 207 Semarang

Berikut aku tampilkan juga beberapa treatment beserta harganya ya, biar kamu bisa mengira-ngira uang yang kamu bawa untuk sekali treatment. Selamat memanjakan diri. Ada juga sih beberapa treatment yang belum tercantu di situ. Pokoknya sebelum treatment tanya-tanya aja sama terapisnya. Selamat memanjakan diri.




17 comments:

  1. Harganya terjangkau banget ya mbak, udh lama saya ngak me time neh. Tapi jauhh tempatnya dari rumahku hiks.

    ReplyDelete
  2. Asik ya mbak kalo jadi member bisa dapat diskon separo harga. Jadi pengen perawatan juga nih.

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin totok wajahnya nih, biar aura wajahnya kelihatan cling. Hehe.

    ReplyDelete
  4. ruangannya nyaman ya, makin bikin me time tambah enak aja

    ReplyDelete
  5. Makanya kamu sekarang tambah kinclong cantik berkat rajin SPA ya non

    ReplyDelete
  6. Aku jg suka di sanasya enaaakk

    ReplyDelete
  7. Aku punya juga lo membernya.kapan2 pemgen nyobain ear candle ah

    ReplyDelete
  8. Spa dan salon emang enak buat perawatan wanita apalagi jika rutin dilakukan 😀

    ReplyDelete
  9. Backgroundnya cantik, trs unyu-unyu lagi :)

    ReplyDelete
  10. Jangan sering intip spion, awas nabrak, hahahaa... Gara2 treatment, muka jadi glowing yak

    ReplyDelete
  11. wah keren banget tempatnya dan khusus muslimah lagi dan sudah pasti dengan peralatan yang halal

    ReplyDelete
  12. Aku juga pengin banget facial nih, udah lama komedoku nggak dibersihin. Mau jua aaaahhh...

    ReplyDelete
  13. Aku dulu foot massage di sini, enak bangettt

    ReplyDelete
  14. belum pernah spa aku mba :) sebagai cewek pingin nyobain. Baca pengalaman mba Ika kok jadi tambah pingin ya, hehe ...

    ReplyDelete
  15. Akupun belakangan ini lgi cepet banget nih kesulut emosinya. Persis sis kaya kamu Mba. Perasaan bangun udha pagi banget, tapi tetep aja berangkat ke kantornya malah jd lebih siang. Apa iya aku juga perlu treatment perawatan kaya giini ya... Duh ngebayangin totok wajah kayanya bakal enak banget. Udah lama banget gal perwatan kaya gini nih..

    ReplyDelete
  16. wah harganya terjangkau dan dekorasinya cantik shabby-shabby gitu ya mba..

    ReplyDelete
  17. Kelihatan banget lho perubahannya, antara sebelum facial dengan sesudah facial. Memang setelah facial iti biasanya muka kita lebih bersih karena komedonya diangkat semua.

    Baru-baru ini aku juga menjalani facial dan angkat komedo. Tapi nggak hanya itu, selama perawatan itu mukaku juga diberi serum berisi nutrisi untuk bikin kulit wajahku lebih sehat dan mencegah jerawat timbul di masa datang.
    Dan sebelum pulang, wajahku dilaser dulu. Aku pun jadi tampak lebih bercahaya ketika aku meninggalkan tempat itu :)

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!