Saturday, 5 May 2018

Trik Menata Rak dan Meja TV untuk Meningkatkan Keindahan Interior


TV menjadi salah satu alat elektronik yang paling banyak dimiliki oleh masyarakat. Biasanya alat elektronik tersebut diletakkan di atas meja yang umumnya dikombinasikan dengan rak sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk menempatkan TV namun juga beragam jenis barang yang lainnya, seperti figura. Untuk menata agar rak tersebut tetap berada di tempat yang pas dan tidak mengganggu pemandangan, misalnya tidak membuat ruangan menjadi terlihat sempit, ada beberapa hal yang bisa kamu trapkan. Apa saakah itu?

Sebelum ditata, terlebih dahulu, kamu harus memilih jenis rak meja yang tepat. Selain mempertimbangkan masalah warna ataupun ukuran dari rak meja tersebut, kamu juga bisa mempertimbangkan mengenai bentuk dari rak meja tersebut. Di toko online, misalnya, kamu bisa menemukan 2 jenis rak meja yang bisa digunakan, yaitu yang berbentuk kotak dan panjang.


Bentuk dari rak meja TV tersebut yaitu:
  1. Kotak, umumnya hanya terdiri dari 2 baris dan mempunyai banyak rak dan di bagian tengah terdapat space atau ruang yang besar dan dalam kondisi yang terbuka. Bagian tersebut dipergunakan untuk menempatkan TV. Beberapa diantaranya juga dilengkapi dengan rak terbuka untuk menempatkan barang elektronik lainnya seperti DVD player.
  2. Rak panjang, umumnya memiliki bagian meja yang lebih tinggi. Dengan bentuk panjang, rak ini bisa dipergunakan untuk menempatkan beragam jenis barang lain misalnya vas bunga.

Sumber gambar https://renovasi-rumah.net

Trik menata rak meja untuk TV agar nyaman dan menambah nilai artistik interior adalah dengan menambahkan tanaman. Tanaman yang bisa dipergunakan bukanlah tanaman biasa melainkan yang mampu menyerap radiasi alat elektronik. Sehingga membantu menjaga kesehatan kamu saat berada di ruangan tersebut selama seharian.

Beberapa jenis tanaman yang bisa dipilih dan ditempatkan di sekitar TV atau di tempat yang memiliki alat elektronik misalnya di ruang kerja, yaitu:
  1. Palem kuning. Karena ukurannya yang besar, maka jenis tanaman ini bisa ditempatkan di samping rak meja. Namun jika ukuran ruangan kecil, sebaiknya jangan memilih yang terlalu besar.
  2. Lidah mertua atau sansevieria yang mengandung pregane glikosid yang bisa menyerap polutan berbahaya, sehingga bisa ditempatkan di samping rak meja.
  3. Philodendron Sp yang bisa ditempatkan di samping meja atau jika ukurannya kecil, bisa ditempatkan di salah satu bagian rak kosong.
  4. Anthurium Sp yang tidak hanya cocok diletakkan di samping TV namun juga laptop untuk mengurangi radiasi.
  5. Aglonema atau sri rejeki yang bisa ditempatkan di samping rak meja.
Lidah mertua
Sumber gambar : http://agrosegar.com

Cara lainnya untuk menata rak meja TV agar terlihat bagus dan interior semakin berkesan, yaitu:
  1. Alasi dengan kain sehingga bisa mengurangi paparan debu dan kotoran terutama pada televisi. Kamu bisa memilih jenis kain yang mudah dibersihkan namun tidak mudah kusut seperti jenis kain linen.
  2. Beri tambahan ornamen dengan figura yang terpasang di bagian rak yang kosong. Selain itu, kamu bisa juga menggantungkannya di kanan kiri rak untuk membantu agar di sekitar rak meja tersebut tidak terlalu terlihat kosong.
  3. Isi bagian rak yang kosong dengan menggunakan hiasan misalnya peralatan makan seperti gelas yang memiliki design unik atau dengan menggunakan buku yang sering dibaca.
  4. Beri tambahan lampu kecil sebagai penerangan.
Itulah beberapa tips yang dapat aku bagikan agar rak meja TV di rumah kamu lebih tertata rapi. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Kalau ditambah pernak pernik di raknya jadi terlihat bagus ya, hehe. Tapi kalau kebanyakan menurutku bikin gak rapi, hihi.

    ReplyDelete

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!