Jumat, 23 Agustus 2019

Kenapa Cari Info Seputar Kesehatan Si Kecil di SehatQ.com?



Dari 700an artikel yang kutulis di blog ini, yang paling banyak dikunjungi adalah postingan tentang kesehatan si kecil. Tak terduga, sih, untukku.

Berawal dari kesulitanku mencari informasi di internet, seperti saat menangani anakku demam, kolik, gumoh, diare, bahkan tak bisa kentut-lah yang membuatku ingin menuliskannya di blog ini. Ya, biar ibu muda nan baru di luar sana tuh kalau mau cari informasi nggak kelabakan sepertiku. Syukur alhamdulillah, ternyata sampai sekarang masih ramai dikunjungi, bahkan, bisa kusebut, artikel-artikel itulah penyumbang view terbanyak di blog ini per harinya.

Wajar sih, banyak ibu muda nan baru di luar sana yang mengandalkan internet untuk mencari info seputar kesehatan si kecil. Jelas, karena lebih praktis, informasi hanya dalam genggaman bisa didapat. Sedetik saja juga sudah dapat solusi. Selain itu, tidak semua tempat tinggal kita dekat dengan klinik, rumah sakit, atau bidan terdekat. Wong dekat dengan bidan saja belum tentu bidannya mudah ditemui. Iya, apa, iya?


Berbeda dengan dulu, sekarang, informasi tentang kesehatan si kecil ada di mana-mana. Ketik saja, "Biang Keringat", hoooo, informasi dari berbagai situs langsung bermunculan. Tinggal pilih mana yang paling pas dengan kondisi si kecil.

Saking banyak situs yang muncul, senang, iya, tapi, bingung pasti meliputi. Kira-kira situs yang kita pilih tepercaya nggak sih? Padahal kita butuh informasi yang tepat dan akurat untuk mengatasi gejala yang sedang dialami si kecil. Salah-salah, bukan membaik, malah makin parah. Amit-amit.

Tenang.

Ada salah satu situs yang kini bisa jadi rujukan saat mencari info seputar kesehatan si kecil, yaitu SehatQ.com. Adalah sebuah situs yang memiliki misi untuk membantu kita membuat keputusan dan mengelola seputar kesehatan keluarga. Insyaallah, semuaaaa ada di sana.

Setelah beberapa kali berkunjung, setidaknya ada 3 alasan yang bisa menjadikan SehatQ.com sebagai situs andalan bagi ibu muda nan baru di luar sana.

Apa sajakah itu?


Fiturnya Banyak dan Lengkap



Mau cari apa di SehatQ.com? Semuanya ada. Mulai dari fitur macam-macam penyakit, obat, artikel kesehatan, cari dokter, pilih rumah sakit, promo murah berobat, berbagai macam acara, sampai dengan forum diskusi dan tanya jawab dengan dokter secara langsung.

Aku cukup takjub saat tahu ada 2300an artikel kesehatan, 1219 ensiklopedia penyakit dan obat, 7329 dokter yang melayani saat kita butuh untuk konsultasi secara offline, dan 2141 rumah sakit dan klinik di SehatQ.com yang bisa kita pilih sesuai dengan jarak rumah kita.

Bukankah ini sangat memudahkan kita? Banget, malah.

Pengalamanku menggunakan fitur tanya jawab ke dokter, aku bertanya siang, sekitar pukul 14.00, alhamdulillah, tengah malam aku dapat email kalau pertanyaanku sudah dijawab dan tampil di situs SehatQ.com. Berikut penampakannya. Lumayan cepat, ya, responnya.


Tim Dokter yang Mumpuni



Melihat jumlah dokter yang sekian banyak, kira-kira, apakah mereka mumpuni? Coba deh cek saja secara langsung. Toh, dokter yang terdaftar namanya di sana tidaklah hanya dokter umum, melainkan juga dokter spesialis. SehatQ.com juga meyakinkan bahwa dokter-dokter tersebut merupakan dokter yang memiliki passion untuk memberikan pelayanan yang kredibel, tepercaya, dan mudah dimengerti penjelasannya.

Dari pengalamanku, setelah kutelusuri, untuk dokter yang bisa dicari dan kita bisa mengajukan jadwal konsultasi secara tatap muka adalah dokter yang ada di tingkat provinsi. Ini pengalamanku, ya, saat mengakses dokter di Jawa Tengah. Beda cerita untuk daerah lain. Agar nggak penasaran, coba deh cari dokter anak yang biasanya jadi langganan kamu. Terdaftar nggak di SehatQ.com?

Tim Editor yang Handal



Seringkali saat menemukan artikel kesehatan di berbagai situs, kemudian membacanya, kesan kaku sering kita dapatkan. Bahasanya terlalu formal dan sulit dimengerti.

Santai, berbeda dengan artikel di SehatQ.com. Coba deh baca salah satu artikel di sana. Bahasanya dikemas dengan apik, nggak kaku, dan tetap informatif.

Tak heran memang, karena di balik terbitnya postingan artikel di sana, ada tim editor, content writer, dan dokter yang meninjau artikel tersebut sebelum tayang. Jadi, wajar saja kalau artikel yang ada di sana memang relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh kita.


Itulah 3 alasan kenapa situs SehatQ.com bisa kita jadikan rujukan saat mencari info seputar kesehatan si kecil. Pokoknya masukkan saja kata di fitur pencarian, maka akan muncul alternatif pilihan dari obat, artikel yang berkaitan, dan penyakit yang sejenis.

Yuk, segera kunjungi SehatQ.com! Atau kamu juga bisa mengikuti kabar terbaru di sosia medianya berikut ini.
Instagram : @sehatq_id
Twitter : @sehatq
Facebook : SehatQ




10 komentar:

  1. Hoohh iyaaa... Memang lebih praktis kalau nyari di internet. Belum lagi nih dek, kalau berdasarkan nanya sana sini malah jdi bingung. Untung ya ada aplikasi ini.

    BalasHapus
  2. Jaman Digital, semua makin mudah. bisa dapat informasi kapan saja. Tapi kalo untuk masalah kesehatan ini, saya kok rasanya lebih sreg kalo datang lgsg ke klinik dan tatap muka lgsg dengan dokternya. Masalah preferensi personal aja sih.

    BalasHapus
  3. Sekarang mah era digital, selain sehatku dot com ada juga halodoc dll. Jadi orang kalau sakit gak perlu dateng langsung ke dokter atau tebus resep obat di apotek, udah bisa konsul dan rekomendasi obat via digital internet.

    BalasHapus
  4. Ternyata memang info seputar kesehatan sangat diminati, ya. Bagus lagi kalau info tersebut dari ahlinya, sepertii sehatq ini

    BalasHapus
  5. Lebih mudah dan valid cari info tentang kesehatan anak. Semuanya dijawab oleh dokter yang pasti sudah ahli di bidangnya.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sekarang ada web kesehatan terpercaya seperti Sehatq ini ya..kita jadi lebih mudah dan cepat mencari solusi masalah kesehatan

    BalasHapus
  7. Wah ada baru lagi nih aplikasi soal kesehatan, jadi kalo sakit atau butuh info seputar kesehatan bisa langsung cuz buka ini ya

    BalasHapus
  8. Sekarang cari informasi, dimudahkan banget dengan kehadiran internet, tapi takutnya hoax jadi lebih terpercaya cek info kesehatan di web ini ya

    BalasHapus
  9. KIrain sehatq tuh cuma web untuk sharing artikel kesehatan, ternyata bisa konsultasi dengan dokter juga to? wah, keren juga ya.

    BalasHapus

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!