Sabtu, 16 November 2019

Pengalaman Membeli Paket Internet di Web Telkomsel



Sejak pertama punya HP, bapak dan ibuku sudah setia sama provider merah yang satu ini. Walau terkenal mahal, karena nomor sudah menyebar ke teman-teman, ya, mau bagaimana lagi?


Mahal tapi sumbut/sepadan lah dengan pelayanannya. Terutama soal sinyal. Di mana-mana sinyalnya bagus dan stabil.

Nah, kali ini aku ingin cerita tentang pengalaman membeli paket internet untuk ibuku di web telkomsel.


Mulanya, ibuku membeli pulsa 25 ribu dan 10 ribu. Karena untuk dipaketkan menjadi 2GB/30 hari seharga Rp 33 ribu, sisa 2 ribu.

Setelah membeli pulsa, kemudian mengetik *363#, lha kok malah pilihan paket yang biasa ibu pilih nggak ada. Bingung deh.

"Lah, berarti beli pulsa lagi. Yo wis sesuk neh wis." Ibuku agak kecewa karena tidak bisa buka WA dan Youtube untuk mendengarkan tausiyah Gus Miftah.

Nggak tahu kenapa, aku tiba-tiba ada pikiran untuk ngecek macam-macam paketan di webnya telkomsel di www.telkomsel.com. Soalnya aku heran, baru seminggu yang lalu aku membelikan paket internet untuk bapak ada yang 33 ribu/30 hari kok, ini tiba-tiba hilang.

Kubuka web telkomsel via HP ku. Di pojok bawah ada Veronica yang siap untuk menerima keluh kesahku. Kuketiklah namaku di sana dan mulai bertanya keoada Veronica. Berikut kubuat list langkah-langkah yang kulakukan agar kamu bisa lebih mudah memahami, ya.

  1. Kubuka www.telkomsel.com
  2. Di pojok kanan bawah ada kotak chat dengan Veronika.
  3. Isi nama kamu
  4. Masukkan nomor telkomsel yang kmu miliki.
  5. Kamu akan menerima SMS berisi kode unik yang harus kamu ketikkan di kotak chat bersama Veronika.
  6. Ajukan pertanyaan berkaitan dengan paket internet. Saat itu aku bertanya, adakah paket internet termurah dari telkomsel?
  7. Muncul beberapa pilihan. Cari sesuai dengan kantong kamu. Aku malah dapat paket internet yang lebih murah untuk ibuku, yaitu 3GB/30 hari dengan harga 32 ribu.
  8. Setelah memilih paket internet, kamu akan dapat SMS lagi berisi kode unik.
  9. Tunggu ada notifikasi di HP kamu kalau paket internet yang kamu pikih sudah aktif.

Mudah banget prosesnya, pun cepat. Bulan depan kalau bapakku mau beli paket internet, kubeliin lewat web telkomsel saja deh. Hihi. Biar makin irit.

Kalau kamu sudah pernah beli paket inteenet telkomsel via webnya langsung belum?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya teman-teman untuk sementara komentar saya moderasi. Selain banyaknya spam yang masuk, saya juga ingin membaca satu per satu komentar yang masuk dan bisa berkunjung balik ke blog teman-teman. Happy Blogging!