Sabtu, 10 Oktober 2020

Rilis Dalam Waktu Berdekatan, Simak Perbedaan Realme C11 Dan C15!

Kemarin aku habis bahas HPku yang sempat mati total, kali ini aku mau ngasih bocoran tentang HP Realmi C11 dan C15.

Baca juga, yuk Cara Mengatasi ASUS ASUS Zenfone Max M2 Mati Total


sumber : selular.id


Realme adalah brand smartphone dengan beberapa pilihan handphone dengan harga terjangkau. Suamiku juga pakai merek HP ini lho. Bagi kamu yang memiliki budget minim, tentu bisa menjadikan Realme sebagai  ponsel terbaik. Salah satu pilihannya yaitu Realme C11 dan C15. 

Kedua smartphone ini punya jadwal rilis yang berdekatan. C11 rilis pada Juni 2020 kemudian diikuti dengan C15 yang rilis pada Agustus 2020. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, tapi tentunya ada  perbedaan di beberapa sektor.

1. Kamera

Dari sektor kamera, kedua smartphone ini punya beberapa perbedaan. Untuk C11 dibekali dengan 2 kamera dengan lensa utama 13 MP dan sisanya kamera 2 MP dengan fitur depth sensor. Sementara untuk realme C15 punya 4 kamera, dengan kamera utama sebesar 13 MP, lalu kamera kedua 8MP yang memiliki fitur Ultra-wide. Untuk dua kamera lainnya memiliki resolusi 2 megapiksel dengan lensa B&W dan retro. 

2. RAM

Realme C11 dan C15 punya dua opsi RAM dan memori internal yang berbeda. Pada C11 menawarkan RAM 3 GB dan 2 GB dengan memori internal 32 GB. Sementara untuk Realme C15 punya dua opsi RAM dan memori internal. RAM 3GB dilengkapi dengan memori internal 64GB, sementara untuk RAM 4GB dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB. Bisa dibilang, C15 adalah smartphone Realme pertama dengan C series yang punya memori internal sebesar 128 GB. 

3. Baterai

Apa perbedaan Realme C11 dan C15? Perbedaan cukup terlihat pada daya baterai yang diusung. Untuk C11 didukung daya baterai sebesar 5000 mAh, dengan klaim bisa bertahan selama 40 hari dalam mode standby. Sementara untuk C15 didukung baterai yang cukup besar yaitu 6000 mAh. Lalu handphone Realme seri ini memiliki fitur fast charging sebesar 18 watt. Sementara C11 belum memiliki dukungan fitur pengisian cepat tersebut. 

4. Sidik Jari

Untuk C11 belum dilengkapi adanya sensor sidik jari. Tapi seri ini sudah dilengkapi dengan sistem Face Unlock untuk membuka kunci pengaman ponsel. Pada Realme C15 sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint pada bagian belakang smartphone letaknya ada di dekat kamera. Kemudahan ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para fans setia smartphone Realme di kelas entry level. 

5. Harga

Perbedaan kedua smartphone dari segi harga cukup berbeda jauh. Realme C11 harga dijual pada harga 1,4 jutaan saja. Sementara Untuk C15 jauh lebih mahal yaitu dua jutaan. Kedua harga yang berbeda ini tentu punya pengaruh dari kapasitas RAM dan memori internal yang lebih besar. Jika kamu ingin mendapatkan harga yang lebih terjangkau untuk kedua smartphone ini bisa langsung mengunjungi Blibli. Seperti diketahui, Blibli merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menjual berbagai produk dengan promo besar-besaran termasuk pula untuk penjualan produk smartphone. 


Dari perbandingan di atas, tentu kamu bisa menyimpulkan bahwa C15 punya beberapa fitur yang bisa dibilang lebih unggul dari Realme C11. Maka dari itu kamu bisa menyesuaikan penggunaan produk dengan kebutuhan sehari-hari. Jika memang menyukai smartphone dengan gaya yang stylish bisa memilih C11. Namun, bagi kamu yang menginginkan smartphone dengan fitur unggulan maka pilihan terbaik adalah Realme C15.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar