Senin, 25 Januari 2021

Review Kabel USB Merek Anker Harga 35 Ribu

 

Serumah, tapi kabel charger yang masih bisa dipakai secara waras hanya satu. Bisa membayangkan bagaimana aku, abi, dan bapakku bergantian memakainya? Lebih tepatnya bukan bergantian sih, tapi keroyokan. Siapa cepat dia dapat.

Ada banyak kabel USB yang kubeli di konter dekat rumah. Harganya kalau nggak salah tuh sepuluh ribu per biji. Aku beli dua. Tapi, ya, itu tadi, ternyata, kalau dipakai nge-charge tuh nggak penuh-penuh. Sering banget kalau nggak sengaja kesenggol, bukannya nambah, eh, malah berkurang tuh persentase baterai HP kami.

Menyebalkan.

Mau beli lagi di konter dekat rumah, cari yang harganya lebih mahalan dikit, tapi takut kalau abal-abal lagi. Yo wis, akhirnya aku coba nyari di marketplace kesayanganku, JD.ID.

Nemu tuh merek ANKER, harga aslinya (entah asli atau palsu) Rp 119.000. Tapi, untuk warna tertentu ada promo jadi 35 ribu saja. Aku baca-baca review dari pembelinya kok bagus, akhirnya checkout untuk 2 biji kabel USB ini.

Kamis order, Sabtu sore sampai rumah. Langsung kubuka dong, ya. Kesannya;

  1. Ada box-nya nih, meyakinkan. Soalnya pas beli di konter, kabelnya telanjang, alias nggak pakai kardus.
  2. Garansinya 18 bulan, tapi kok nggak ada buku garansinya?
  3. Warna merah yang kupilih ngejreng banget, tapi bagus. Karena niat kupilih dari awal biar kalau nyari mudah. Warnanya kan mencolok banget.
  4. Diameter kabel USB lebih besar dari kabel USB bawaan pabrik milik HPku.
  5. Diameter lebih besar tapi tetap lentur
  6. Terdapat plester, jadi bisa dilipat setiap kali habis dipakai
Nah, setelah dipakai untuk nge-charge, kabel USB Anker ini peformanya seperti apa?

Cepet banget.

Awalnya, pukul 06.00 bateraiku tinggal 12%, kucolokkan. Pukul 07.38 sudah penuh. Biasanya kalau pakai chargerku, baru keisi 50%. Ah, senangnya. Aku nggak salah pilih. Cocoklah, ya, dnegan harga 35 ribu. Cocok banget malah.

Iseng-iseng aku ngecek harga juga di Shopee. Eh, lebih murah, RP 27 ribu. Tapi, itu belum termasuk ongkir. Kalau sampai ke rumahku, total dengan ongkir, harga satuannya mencapak 50 ribu. Beda kalau di JD.ID, kalau beli 1, aku kena ongkir 9 ribu. Karena kalau belanja minimal 36 ribu gratis ongkir, makanya aku beli dua saja sekalian. Biar nggak berebutan dengan anggota keluarga yang lain.

Terakhir, aku puas dengan hasil belanjaanku kali ini. Kalau saat ini kabel USB kamu lagi eror juga, bisa lho pilih kabel USB merek ANKER ini. Bocoran di detail produknya, kabel USB ini tidak hanya bisa dipakai untuk nge-charge HP (bisa berbaga merek), tablet, kamera, MP3 player, hard drives, pun juga bisa.

Kamu, sudah berapa kali ganti kabel USB? 

3 komentar:

  1. Jujuuur beli HP blm pernah beli USB. Selalu pake bawaan. Ini hp mau jalan 4 thn pun masih ok charger originalnya. Emg biasa masalahnya apa sih mbak sm kabel original? Ilang ato gimana? 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya tuh USB sama colokan di adaptor jadi lebih longgar. Kalau nggak gitu diujung dekat colokan HP kabelnya mengelupas atau nggak ya patah. Hahaha. Ada yang digunting Kakak juga, wkwkwk.

      Hapus
  2. Berarti kabelnya bagus dong kalau keliatan banget bedanya sama kabel sebelumnya soal kecepatan ngecesnya :D

    Kalau aku sih malah belum pernah beli di JD.ID :D

    BalasHapus